November Menunggu

Gambar dari Google

Sekarang sudah memasuki bulan November, bulan ke Sebelas di kalender masehi. Menurut buku berwarna pink yang Umi miliki saat ini, HTP (Hari Taksiran Persalinan) Umi Insya Allah jatuh pada Tanggal 08 November 2013. Subhanallah, ini baru yang namanya sesuatu, hehehe.Tak ayal buat saya, Umi dan keluarga besar lainnya, bulan Sebelas adalah bulan penuh kebahagiaan # Amin.

Setelah beberapa hari kemarin, kami [saya dan Umi] merayakan 1ST Anniversary. Selanjutnya kami sibuk melirik kalender setiap pagi. Alasannya karena sudah memasuki bulan Sebelas, itu artinya sebentar lagi akan ada suara tangisan seorang anak mungil, lucu dan unyu-unyu ditengah keluarga kami.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 30 Oktober 2013, saya dan Umi pergi ke sebuah rumah sakit swasta di tempat kami guna melihat dan mengecek keberadaan bayi yang sedang Umi kandung. Seperti menunggu sebuah berita, saya melihat Umi begitu gelisah, karena dokter yang kami harapkan tidak segera kunjung tiba. Padahal waktu yang telah ditentukan sesuai dengan surat pengantar dari kantor, tapi tetap aja molor. Hmmm... sekitar 1 Jam lebih kami menunggu dokter yang bergelar SpOg tersebut.

Eng..ing..eng..tepat pukul 14.30, dokter yang kami tunggu tiba dengan memberikan senyuman manis kepada kami, "sudah dari tadi, Mas ?". "Hadeehh, andai saja saya gak butuh, sudah dari tadi kami pulang, wes ngantuk, wetheng wes lue iki, Dok" ketus saya dalam hati. 

Tanpa basa basi dokter dan 2 asistennya langsung memeriksa kandungan Umi. "Wah sepertinya anak sampean Laki-laki, Mas", kata salah satu asisten dokter itu. Saya hanya diam, dan pandangan saya tertuju pada salah satu alat yang ada didalam ruangan tersebut. "Apakah ini yang di namakan USG, ooo seperti komputer, toh" gumam saya dalam hati.

Gambar dari Google

Teeetttt.......
Alat USG mulai di hidupkan si Dokter pun mulai bereaksi. "Hmm..posisi janin bagus, wah bayinya gedhe dan sehat" kata dokter sambil mengoprasikan alat USG tersebut. "Awas jangan dekat-dekat, Mas, hehehe" si Dokter memperingati sambil bercanda karena saya melihatnya spaneng (serius). "Sekarang ingin tahu jenis kalaminnya nggak ?" tanya dokter pada saya. "Ya, Dok" jawab saya. "Hmm jenis kelaminnya laki-laki", selang beberapa saat "ehh perempuan" kata dokter kepada kami.

Memang kata sebagian banyak orang, hasil USG tidak bisa di jadikan patokan mengetahui jenis kelamin. Banyak sekali yang keliru, ketika di USG kelaminnya perempuan, eh setelah lahiran malah laki-laki. Kesimpulannya biarlah Yang Maha Pemberi yang menetukan, laki-laki atau perempuan yang penting sehat, selamat dan sholeh/sholehah itulah harapan kami.

Akhirrnya, rasa lapar dan haus kami terobati dengan kabar gembira dari dokter. "Insya Allah 2 minggu lagi Istri Anda akan melahirkan" kata dokter tersebut. Brrrr,,, rasanya seolah-olah minum es teh mendengar berita tersebut, maklum kami yang memang saat itu sedang kahausan dan lapar karena menunggu dokter tersebut. Saking haus dan laparnya kami, setelah di kasih oret-oretan sama dokter, kami langsung bablas pulang dan mampir kesebuah warung soto dekat rumah. Kami tidak membaca dulu isi oret-oretan tersebut, padahal oret-oretan tersebut berisi resep obat untuk Umi, hahaha. Yo wes, keesokan harinya resep tersebut kami ambil meski melalui pak Mantri Kebun, hehehe. 

11 komentar:

  1. co cwiiitnyahhhh :)
    Semoga istri dan bayinya kang sofyan diberikan kesehatan, kelancaran dan kemudahan di persalinan nanti ya..Amiin

    BalasHapus
  2. ciyeeeeeee
    smoga diberikan kelancarannnnn

    BalasHapus
  3. ooowwwhhh seengnyaaaa...semoga lancar ya mas...eh,istrinya maksudnya hehehe..semua sehat aminn

    BalasHapus
  4. Ikut menunggu, kang.
    pastinya saat itu akan menjadi hari terindah

    BalasHapus
  5. semoga ALLAH mengkaruniakan kesehatan buat calon ibu dan calon bayinya hingga tiba masa kelahiran sang jabang bayi ke dunia ini......salam :-)

    BalasHapus
  6. Aseekk punya adek baru ntar lagi..hehehe jadi ikut terbawa suasana aku kang.

    BalasHapus
  7. Semoga Alloh Ta'ala melimpahkan kesabaran, kekuatan, kemudahan, kelancaran dan kesehatan untuk Umi dan calon ponang jabang bayi yang Insya Alloh terlahir sehat

    BalasHapus
  8. sebentar lagi ya waktunya. kalau aku menyebutnya HPL

    BalasHapus
  9. Semoga sehat dan baik2 saja ya.... :)

    BalasHapus
  10. semoga ALLAH mengkaruniakan kesehatan buat calon ibu dan calon bayinya hingga tiba masa kelahiran sang jabang bayi ke dunia ini......salam :-)

    BalasHapus
  11. selamat ya semoga bayinya menjadi anak yg berguna dan berbakti.

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers