Hari Buruh dan 31 Tahun




Tahun lalu (01 Mei 2013) kalender dirumah masih berwarna hitam karena pemerintah belum menetapkan hari libur nasional, tapi tahun 2014 pemerintah menetapkan Hari Buruh Internasional sebagai hari libur nasional. Entah kenapa pemerintah memberikan kebijakan seperti ini. Analisa ngaco saya, pemerintah menetapkan hari libur di hari buruh internasional mungkin supaya para buruh tidak berdemontrasi, sehingga para buruh bisa berkumpul bersama keluarga menikmanti liburan. Atau mungkin pemerintah memberikan kesempatan kepada semua buruh menyampaikan aspirasinya.

Dan….

Tepat hari ini tanggal 01 Mei ini umur saya bertambah. Cita-cita dan harapan saya sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu hanya ingin menjadi orang yang memberi manfaat untuk semuanya, lebih-lebih untuk keluarga. Mengenai kado ulang tahun kali ini, Yang Maha Pemberi Nikmat sudah memberikan saya seorang gadis mungil nan cantik, dia Bilqis Nurin Najwa. Sebuah kado istimewa dari_Nya untuk saya dan keluarga. 

Tadi sore saya berdiri didepan cermin sedikit lebih lama sembari bertanya pada diri saya sendiri. “Apa yang telah berubah dari saya dengan umur segini (31 tahun) ? Nampak kelihatan ada warna putih secara samar-samar diantara kumpulan rambut kepala saya. Ah, ternyata saya sudah mempunyai uban.” Mungkin ini adalah pertanda bagi saya untuk lebih mawas diri dan lebih berhati-hati dalam bertingkah laku, bergaul dan menjalani hidup. 

Sebuah proses kehidupan yang terasa sangat cepat bagi saya. Rasanya baru kemarin saya  masih bermain kelereng dan layang-layang, eh sekarang sudah jadi bapak. Begitu terasa sangat cepat sekali. 
Terima kasih kepada semua saudara, teman, sahabat, pak Dhe, bu Dhe, Kakek, Nenek  dan semunya yang telah mendo’akan saya dengan tulus ikhlas serta untuk Umi terima kasih hadiah kejutanya. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, karena sekarang setiap tanggal 01 Mei pemerintah menetapkan hari libur nasional, sehingga saya bisa menikmati ulang tahun dengan beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.  

Dan tak lupa….

Karena saya juga seorang buruh, saya mengucapkan Selamat Hari Buruh untuk semua para buruh. Jadilah buruh yang bertanggung jawab dan professional serta buruh yang membanggakan bagi semuanya. Sampaikanlah aspirasi dengan santun tanpa merugikan siapapun.

NB :
Lama gak pernah terisi postingan, blog ini jadi tempat untuk berjualan obat. Untuk sang penjual obat semoga dagangannya laku keras.

0 Tanggapan:

Poskan Komentar

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers