Sumpah Pemuda


Hari ini bertepatan dengan hari “Sumpah Pemuda”, masih ingatkah kalimat sumpah pemuda yang kala itu terjadi pada tanggal 28 Oktober 1928.

“Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia"
"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia"
"Kami Putra dan Putri Indonesia menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia”

Semoga janji para pemuda tempo dulu ini selalu diingat oleh para penerus bangsa ini. Miris sekali pemuda jaman milinemum ini, semua serba berlebihan. Kenapa berlebihan, karena hanya hal sepele adu otot menjadi pilihan utama. Tawuran jadi kegiatan yang dianggap keren, padahal sangat merugikan. Bangganya menggunakan Narkoba, padahal itu menyiksa.

Meski tidak semuanya begitu, saya bangga menjadi salah satu pemuda Bangsa ini. Semoga cita² para pemuda tempo dulu tetap melekat didalam jiwa kita semua dan semoga Bangsa ini menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selamat Hari Sumpah Pemuda

Sumber gambar dari google


NB :
Meski postingannya hanya sak uprit, hanya inilah yang bisa saya persembahkan dihari Sumpah Pemuda ini. Bagaimana dengan sahabat blogger semuanya, apa yang telah anda lakukan untuk bangsa ini sebagai penerus bangsa ??
Oh ya ternyata hari bertepan dengan Hari Blogger Nasional ya, benar gak sih ??

32 komentar:

  1. Aq sudah nyumbang devisa ratusan juta kang wuehehe *bangga*

    BalasHapus
  2. wah sekarang kayakny ..
    yang muda mabok yang tua korup he3...

    BalasHapus
  3. @Mbak Tarry :
    Horeeeee,,,,ternyata Mbak Tarry ikut membangun banggsa ini

    @Bopfive :
    Lohh, tapi saya gak mabokk lo hehehe

    terima kasih Mas..

    BalasHapus
  4. hari blogger nasional kemarin kang, 27 Oktober... :D

    kalaupun belum bisa memberikan apa2 buat bangsa, ya setidaknya tidak ikut menambah masalah buat bangsa lah kang... :D ora rusuh, ora podo gontok2an,,,

    BalasHapus
  5. Hari blogger kemarin, bos hehehehe

    Saya apa, yah? yang penting jangan ngerusuhi bangsa aja :D

    N mengaminkan bait terakhir doanya :)

    BalasHapus
  6. Selamat hari Sumpah Pemuda ya Sof, jgn nyumpahin orang sembarangan lho ya #eh? hihihihi

    BalasHapus
  7. @Mas Mabruri :
    Loh iya tah hehehe gpp udah meski keliru hehehe,,

    Itu sudah termasuk ikut membangun bangsa Mas...

    @Kak Anazkia :
    hehehe iya Kak,, maaf postingannya buat tadi malem cuman baru Publish tadi pagi jadi agak ngelantur,,

    BalasHapus
  8. @Kak Orin :
    Siap Laksanakan !!! hehehe

    BalasHapus
  9. met hari sumpah pemuda. btw, koment mu masuk ke kolom koment artikel yg dibawahnya. hi hihi...coba cek deh.

    BalasHapus
  10. kalau saya ya dengan belajar Kang, soale pengen mencerdaskan anak-anak bangsa ^^

    BalasHapus
  11. Saya sudah ngapain yak?

    Ga baik ah..itung-itungan ama bangsa sendiri*ngeles tingkat tinggi*
    hehehhe...

    BalasHapus
  12. Aku mencoba mengabdi dengan cara sebaik-baiknya deh :D

    BalasHapus
  13. Selamat Hari Sumpah Pemuda...semoga kita bisa menciptakan generasi-generasi muda yang bekerja keras jauh dari korupsi.

    BalasHapus
  14. walaupun tidak menulis tentang sumpah pemuda tapi tetap ingat hari sumpah pemuda loh :)

    BalasHapus
  15. smoga dgn terus mengingat akan sejarah perjuangan 2 para pemuda bangsa pd saat itu menumbuhkan tetep optimis kita2 yg tgl menjalani sj kelanjutan memperbaiki negri yg saat ini lg carut marut

    BalasHapus
  16. waaah saya apaaan ya >.<

    BalasHapus
  17. Pemuda sekarang memang sukanya menggalau saja, hehehe...

    BalasHapus
  18. amin , semoga pemuda pemudi indonesia semakin baik ke depan nya \(´▽`)/

    BalasHapus
  19. Buatku ngelakuin hal terbaik yg bisa kita lakukan aja udah termasuk memaknai Sumpah Pemuda kok... misal, klo kita kerja ya kerja sebaik2nya, klo kuliah ya kuliah sebaik2nya, klo sekolah ya sekolah sebaik-baiknya itu udah bentuk paling nyata dari Sumpah pemuda... :)

    ralat dikit, Hari Blogger Nasional tanggal 27 1 hari sebelum hari Sumpah pemuda :)

    Selamat hari Sumpah Pemuda semuaa...

    BalasHapus
  20. bagi gue hari sumpah pemuda adalah kata "semangat" baik itu semangat dalam aktifitas sehari2. hari blogger kemarin kang

    BalasHapus
  21. aku udah gak muda lagi loh kang

    BalasHapus
  22. Bangga lahir dan tumbuh di sini, Indonesia..

    BalasHapus
  23. Amiiin....

    Bangga jadi orang Indonesia. Semoga pemuda-pemuda masa kini kelak akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

    Selamat Hari Sumpah Pemuda!

    BalasHapus
  24. walau sakuprit tp maknae gedhe mas.. Heheh

    BalasHapus
  25. semoga pemuda zaman sekarang semakin berprestasi dan nasionalis....
    :)

    BalasHapus
  26. sejujurnya kalo pemuda sekarang ditanya kenapa ada hari sumpah pemuda ?, mungkin mereka kesulitan menjawabnya dan ini wajar karena kepemudaan mereka sudah terpengaruh dengan kondisi modernitas yang sangat jauh dari gambaran pemuda masa lalu yang penuh perjuangan

    BalasHapus
  27. sekarang kita bersumpah memberantas korupsi...

    BalasHapus
  28. kegiatan apa yg biasanya dilakukan para pemuda skrg dalam menyambut hari sumpah pemuda ya ?

    BalasHapus
  29. kegiatan apa yg biasanya dilakukan para pemuda skrg dalam menyambut hari sumpah pemuda ya ?

    BalasHapus
  30. Dija ini termasuk pemuda apa bukan sih Om??
    hehehehe
    masih bayi ya?
    calon pemudi ya Om?


    Dija suka templatenya Om
    gak suram

    BalasHapus
  31. Sofyaaan... gmana kabarnya,,,???

    komenku OOT nih, krn sumpah pemuda udah lama lewat... tp aku baru semangat bewe lagi.. hehe..

    template barunya keren by the way...

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers