P. Haji Mengejar Layang Layang


Mengingat masa-masa lalu itu indah rasanya. Saya mencoba mengenang masa lalu, dimana jaman masih belum begitu modern, TV, Radio dan Tape masih menjadi barang langka jadi hiburan sehari-sehari kebayakan main disawah atau bermain layang-layang.

Tapi hal yang paling seru dan masih sering saya lakukan sampai saat ini yaitu bercanda sambil bermain teka teki bersama teman-teman atau sama ponakan kecilku, teka teki kata orang didaerah sekitarku disebut juga bede’an. Bermain teka teki itu memang asik, selain kita bisa mengasah otak, kita juga bisa bergaurau disaat teka teki itu tidak terpecahkan.


Teka teki jaman sekarang sudah beraneka ragam, mulai dari permaianan menyusun sesuatu benda sampai memecahkan suatu kata. Teka teki yang masih saya ingat sampai detik ini adalah dulu waktu masih SMP saya mempunyai teman yang sentiment pada salah seorang tetangganya, maklum teman saya ini memang jahil habis. Kebetulan tetangganya adalah seorang lelaki yang sudah naik haji.

Teman saya memberi tebakan (teka teki) pada saya dan teman saya, putih putih jalan mundur apa hayo ?? yang bisa dapat permen, kata temanku. Kami pada mikir apaan ya(sambil garuk garuk kepala hehe)..setelah beberapa lama gak ada jawaban yang pas, bahkan jawabannya gak nyambung akhirnya menyerah juga. Jawabannya adalah P. Haji lagi tanam padi (sambil menunjuk si tetangga), jiahhhh hehehe. Ada lagi, putih putih berlari apa hayoo ???. Temanku menjawab P. Haji mengejar si Mamat hehehe, salah, P. Haji sedang bermain bola hehe, salah juga, sudah ah menyerah. Yang benar P. Haji sedang mengejar layang layang hehehe.

Teka teki diatas ada karena kami lagi suntuk jadi teman jahil saya memecahkan kesuntukan dengan mengobyekkan P Haji hehe. Tapi ini hanya tebakan tidak bermaksud untuk menyinggung orang lain. Lah, kebetulan Kak Fanny memberi teka teki yang sedikit unik, karena kata Kak Fanny ada 1 benda rumah yang bisa menjadi Alat tulis, bisa jadi perkara, bisa tidak berguna dan bahkan bisa jadi Tentara, padahal ini satu kata, hanya dengan mengganti salah satu huruf diantara huruf yang lain maka jadilah bermacam macam seperti diatas, keterangan lebih lanjut dan jelas segeralah meluncur keTKP hehehe. Oh ya teka teki yang di berikan Kak Fanny ini berhadiah lo, bagi yang berminat ayo segara ikutan.


Sumber Gambar dari Google

30 komentar:

  1. ok deh makasih ya udah ikut serta. dicatat dulu deh.

    BalasHapus
  2. pakhaji jadi sumbernya :)

    BalasHapus
  3. pak Haji tuh apa identik dengan putih2 sih...

    BalasHapus
  4. Iya pak haji emang suka pake warna putih ya kang. Saya setuju sekali bermain teka-teki atau tebak-tebakan bisa dijadikan hiburan saat sedng suntuk, supaya lebih terhibur.

    BalasHapus
  5. kalo udah teka teki. hmmm satu kebiasaan buaruk aadalah nyontek jawabannya dulu baru di jawab

    BalasHapus
  6. hmm, mungkin kalau di logikakan,, nanam padi kok pake baju putih,, kan cepet kotor ya,, hehe

    BalasHapus
  7. saya sih minat ikut, tp lom ada ide nih :D

    bisaan aja tuh bikin tebakannya hehehe

    sukses kontesnya ya :D

    BalasHapus
  8. Semoga pak haji menang kontes

    BalasHapus
  9. nah jadi jawabannya apaan dong :D

    BalasHapus
  10. Pak Haji kasian dijadiin objek teka teki.. hihihi...

    semoga menang ya Sofyan.. :-D

    BalasHapus
  11. bener g kang jawabannya..moga menang ya..trus kalo menang kita2 yg kasih coment semuanya ditraktir ya..kan bantu doa spy menang,hee..

    BalasHapus
  12. semoga menang ya ikut kontesnya ci fanny hehehe~~~

    BalasHapus
  13. hahhaa... ada2 aj.. nah skrg.. klo item2,kecil, kringetan apa hayo..... hhahahaaa......

    BalasHapus
  14. Rumah barunya bagus...
    Sukses utk teka tekinya...sepertinya kita saninga nich Kang hehehehhe.

    BalasHapus
  15. putih-putih di tengah hutan opo hayoo? Pak kaji kemping

    putih-putih ngeblog opo hayoo? kayaknya kang Pakies yo kang hehe

    sukses GA nya kang

    BalasHapus
  16. sudah lama gak main kesini. hwii,. tampilan blognya baru.hehe..

    baca postingan ini jadi ketawa-ketawa sendiri. dulu sering juga main tebak-tebakan pake subjek pak haji. hahaha.. moga pak hajinya gak marah aja dehh :)

    BalasHapus
  17. rupanya pak haji yg jadi sumber inspirasinya toh? Hehe moga menang deh kontesnya. Mggu2 skrg banyak bgt ya blog yg ngadain kontes :))

    BalasHapus
  18. Pak haji suka yang putih..tandanya bersih kang..
    Putih2 melati ali baba,itu laguku waktu kecil..

    Semoga menang ya ..

    BalasHapus
  19. putih2..terbang...
    apa hayo...
    nasi nempel di pesawat, kwkwkw

    BalasHapus
  20. Nek gondhal gandhul gak kathokan opo hayo?

    BalasHapus
  21. Cie..ciee...menang novel uy ;) Selamat yaa..

    BalasHapus
  22. Pertama-tama, ini rumah baru ganti cat ya? Cantiiikk....

    Mba Fanny suka ngadain kuis teka-teki ya? Aku suka bingung dengan teka-teki. Taunya cuma ini: kecil, item keringatan, apa coba? :D

    BalasHapus
  23. wuih asyiiik, rumah barunya terang bederang nih, serasa lebih lapang yaaa

    BalasHapus
  24. Om, moga moga menang yaaa
    Dija doain deh

    BalasHapus
  25. Kalau Putih2 doyan main gitar apa hayo??
    Bang Haji Roma Irama.. hahah

    BalasHapus
  26. ga sempet ikutan yang ini gara-gara hiatus =A=

    BalasHapus
  27. ada peer ya. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2011/11/11-oh-11.html

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers