BenCi itu Benar-benar Cinta


Huhu, kenapa temanya masih berbau tentang cinta sih Kang, kan bulan Februari sudah lewat ?. Loh kan tidak harus Februari toh untuk mengapresiasikan cinta. Tau gak sih, karena cinta bisa merubah yang kasar jadi lembut, yang pahit menjadi manis dan yang panas jadi dingin.

Jiahh,,sebenarnya apa yang dulu saya benci sekarang malah jadi teman sejati. Apa itu ?, jawabannya banyak sekali. Satu contoh adalah Akuntansi. Pelajaran yang sudah saya kenal sejak SMP ini adalah salah satu pelajaran yang paling tidak saya sukai. Mengapa, entahlah. Ada yang bilang pelajaran ini hanya menghitung uang tuyul, alias gak ada uangnya, yang ada hanya angkanya saja hehe. Jadi jangan kaget kalau melihat rapot waktu SMP dulu nilai terendah saya ada pada pelajaran Akuntansi, lainnya diatas rata-rata hihi.

Tidak sampai pas SMP saja, waktu masuk SMA dan kuliahpun pelajaran ini masih tetap setia menemani saya, duh Gusti kenapa harus ada Akuntansi sih. Mengeluhpun percuma, suka tidak suka tetap aja Akuntansi adalah pelajaran yang wajib ditempuh.

Pernah saya mengalami berada dalam titik jenuh akibat pelajaran yang satu ini. Nilai Akuntansi saya pas kuliah mendapatkan nilai D, dan konsekwensinya saya harus mengulangnya dan itupun masih belum lulus-lulus hehe. Betapa bencinya saya sama pelajaran yang satu ini, saking bencinya setiap pelajaran Akuntansi selalu saja ada halangan untuk tidak mengikutinya, yang ngantuklah, yang ada tournamen bola, pokoknya Akuntansi telah mensugesti diri saya untuk menjauhinya hahaha.

Seiring dengan berjalannya waktu. Tak terasa apa yang dulu saya benci kini menjadi hal yang paling saya cintai. Mengapa demikian ?. Karena saat ini saya bekerja dibagian Akuntansi, hal yang paling saya benci kini malah menjadi rutinitas sehari-hari. Ternyata apa yang saya pelajari dulu tidak serumit apa yang saya hadapi saat ini. Akuntansi itu menyenangkan meski terkadang bikin kepala puyeng, pernah saya mengalami hanya Rp. 25 saja semua bisa buyar dan urusannya pun panjang.

Mari berfikir sejenak, apa ini sebuah karma ?. Jawabannya bukan, semua ini hanya sebagai cermin bagi saya. Boleh kita membenci sesuatu, tapi jangan sampai terlalu berlebihan, bukankah hal yang berlebihan itu dilarang Tuhan. Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi esok hari, karena hidup itu adalah sebuah misteri. Bagaimana dengan sahabat blogger lainnya, hal apa yang pernah sahabat benci dan kini menjadi sebuah rutinitas sehari-hari.

34 Tanggapan:

  1. aku benci matematika dan fisika.kenapa sih harus ada mereka. hehehe....

    BalasHapus
  2. aku benci matematika dan fisika.kenapa sih harus ada mereka. hehehe....

    BalasHapus
  3. aku dapat mata kuliah akuntansi waktu kuliah itu juga cumasekali sebagai mata kuliah pendukung aja

    BalasHapus
  4. Benar kata orang, cintailah sesuatu sekedarnya saja, karena suatu saat bisa jadi akan jadi sesuatu yang paling dibenci

    begitu pula sebaliknya, bencelah sekedarnya saja

    he.. he...

    BalasHapus
  5. Iya ya Sof, emang ga boleh berlebihan, biasa2 ajah :D

    BalasHapus
  6. Pelajaran akuntansi yg nay dapet pas SMK doang, enjoy aje jalanin kang :)

    BalasHapus
  7. "Jangan terlalu membenci sesuatu karena bisa jadi suatu saat kamu akan menyukainya, dan jangan terlalu menyukai sesuatu karena bisa jadi suatu saat kamu membencinya' jadi.. ya sedang2 aja deh :)

    BalasHapus
  8. intinya cintai dan sukai sekedar saja gitu yobat....

    BalasHapus
  9. seumur2 ndak pernah menyentuh si 'akutansi' dan finally benCi sama komputer dan keseharian di depan komputer ini om sop :D

    aah tak BenCi sama 'him' aah ben nanti bener2 cinta, wakakakak :p

    BalasHapus
  10. kalau makna dari Benci itu jadi benar-benar cinta, mungkin akan lebih baik semua di benci ya, kang? :D

    Akuntansi kalau dipelajari, untuk teorinya memang njlimet, ruwet dan rumit. :D tapi kalau sduah berhadapan dengan prakteknya, semua kana terasa mudah. Nominal uang yang dulu hanya sebatas tulisan sekarang sudah terlihat dan ada dalam genggaman. wkwkwkkw

    sekarang idah masih benci sama yang namanya sayur terong, benci disini tidak suka. dan semoga idah tidak akan menjadi BENCI (BBC) sama terong. :D

    BalasHapus
  11. klo mimi mah karmanya dah nyata bgd....benci benci selangit dg *laki2 itu*, udah bewok, suaranya gede, ga bs begaya , org batak pulak...ealaaah malah jd suami hihihihi

    BalasHapus
  12. waktu sblm menikah aq paling benci kalau melihat wanita yg gak kerja alias jd ibu RT
    krn ibu dan kakak2ku semuanya pada kerja

    tapi,ternyata skrg setelah meahirkan anak prematur dan mengharuskanku memilih antara kerja dan mengurus anak
    akhirnya aq memilih pilihan kedua,krn aq gak mau aq sukses dlm karier tp aq tdk sukses membesarkan anakku....
    dan alhamdulillah sampai skrg aq tidak menyesali keputusanku itu

    BalasHapus
  13. Walaupun senang pada angka-angka terutama angka yg dicetak diatas duit, sampai saat ini saya masih tak suka pada akutansi Kang...Makanya neraca harta saya minim mulu hehehehe..

    BalasHapus
  14. arggghhh... Dr jaman sekolah akutansi itu pelajaran yg sy harus ngulang beberapa kali tiap kali ujian... :D

    BalasHapus
  15. alhamdulillah saya gak pernah membenci mata pelajaran..hanya memilih saja masuk IPA..hehehe

    BalasHapus
  16. Undangannya kapan Kang?
    Syawalan yooo?
    opo 12 12 12 ?

    Haha.... Selamat nggih, Kang...
    (koment OOT) wis ben. :p

    BalasHapus
  17. Aku nggak pernah belajar akutansi di SMP dan SMA, jadi aku tidak membencinya. Aku malah benci pelajaran matematika dan kimia..hahaha.. Jadi Tuhan tidak meluluskanku masuk kedokteran. Dia malah menyediakan 'lahan' akutansi untuk aku masuki. And here i am! I love it! Tuhan Maha Tau

    BalasHapus
  18. dulu aku pilih masuk listri ketimbang akutansi, karena tingkat sakit hatinya doang
    kayaknya gaenak banget tiap hari ngitung duit ratusan juta tapi yang didompet cuma beberapa lembar ribuan doang...
    hehe

    BalasHapus
  19. jangan terlalu benci...ujung2xnya malah cinta mati...hehheee
    aku paling benci matematika...

    BalasHapus
  20. aku dulu malah gak suka pelajaran tulis menulis kang.. lah sekarang malah jadi blogger

    BalasHapus
  21. salam kenal gan
    saya mau berbagi pengalaman seputar kesehatan
    Propolis Brazilian
    yang sangat membentu kita dalam menjaga kesehatan,dan luarbiasanya lagi bisa mengobati berbagai macam penyakit.
    bisa di cek disini
    http://ubeenero.blogspot.com/search/label/produk
    jika berminat tinggal pesan aja
    "BUKTIKAN"

    BalasHapus
  22. oh my goodness,,,,cinta itu perhatian,,,

    BalasHapus
  23. hmmm ... apa ya ... belum tahu jawaban pertanyaannya nih

    BalasHapus
  24. dulu saya paling tidak suka mata kuliah statistik, rasanya semua kok angka, hiii.... sekarang anak-anak yang belajar ke rumah, paling sering bertanya soal matematika, hehehe.... angka lagi.....

    BalasHapus
  25. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  26. benci itu bisa karena antipati atau skeptis, unsur perasaannya karena trauma masa lalu dan seterusnya cukup berpengaruh :D

    BalasHapus
  27. Sama kang, aku juga nggak suka sama matematika. pelajaran itu menggagalkanku dalam tes melulu >.<

    BalasHapus
  28. saya suka matemetika dan fisika..
    eh saya tidak suka biologi, tapi kenapa malah saya jadi suka sekarang terhadap turuan ilmu biologi.. ? :D

    BalasHapus
  29. saya benci pelajaran menghitung dan saya benci angka, kecuali angka yang tertera di seluruh lembaran uang,,,hehe

    BalasHapus
  30. wah aku dulu juga benci banget yang namanya pelajaran akuntansi. Dan sampe sekarangpun juga masih kurang berselera dengan pelajaran yang satu ini he he... soalnya kerjaan sekarang benar2 tidak ada hubungannya dengan akuntansi.

    btw salam kenal kang. dan salam sukses.

    BalasHapus
  31. Saya juga dulu paling tidak suka pelajaran akuntansi, dan sekarang sepertinya masih tetap tidak suka, kang Sofyan...

    Ada satu binatang yang paling saya benci dan justru sering saya temui, yaitu kecoa. Mungkin itulah karma saya...hehe :D

    BalasHapus
  32. aku dari dulu seneng sama akuntansi...dan setelah kerja bagian akuntansi juga....jadi klop hehehe....kalo yang aku benci dulu adalah pelajaran kimia....beuhhh kayaknya susaaah banget.....ngga mudeng2 hehehe....

    BalasHapus
  33. Wah kalaw BENCI Definisinya seperti ini bisa bisa semua orng di BENCI Ya. Hehehehe. Mantap sob. Izin follow ya

    BalasHapus