Malas


Malas…
Hehe baru nulis sudah diawali dengan kata malas, tapi itulah yang saya rasa saat ini. Memprioritaskan diri untuk menjadi seorang blogger yang seutuhnya itu sangat sulit bagi saya. Apalagi ketika ada sebuah masalah mendadak dalam pekerjaan yang harus diselesaikan secepatnya, semua rencana untuk menulispun menjadi buyar. Sampai bulan Ramadhan mau berakhir blog ini sama sekali tak tersentuh oleh sang penghuninya, kaet mau login buka blog, eh sudah ada tugas mendadak yang tak ada dalam jadwal pekerjaan, mau tidak mau harus saya kerjakan. Dunia nyata adalah prioritas utama saya, karena dari sana saya mengais rejeki, meskipun masih dalam tahap proses belajar mencari penghasilan didunia maya, dunia nyata adalah yang utama.

Malas…
Boro-boro mau BW (Blog Walking), tarawih aja saya bolong-bolong alias ndak istiqomah # Astagfirifullah. Benar-benar bulan Ramadhan yang penuh dengan ujian, kalau saya ingat-ingat Ramadhan kali ini adalah yang paling sulit. Rasanya ini lebih berat dari pemikiran seorang anak kecil yang pas lebaran tidak punya baju baru haha. Tapi untungnya puasanya gak ikut bolong juga # alhamdulillah.

Saat melihat keyboard, saya bigung mau nulis apa, entah gimana jadinya tulisan ini ntar. Tujuan saya hanya untuk berusaha me-nyantaikan otak yang dalam beberapa hari ini terkuras habis memikirkan angka nominal uang yang sangat besar, padahal uang itu tidak ada dan yang paling memegelkan lagi uang itu diembat orang, anehnya kenapa harus saya yang harus memikirkannya, emboh wes haha. Seandainya saja uang itu milik saya, mungkin saya akan mengadakan BukBer di Warung Blogger serta mengadakan mudik gratis untuk teman-teman saya yang sedang pulang kampung keluar kota/propinsi # menghayal hehe.

Syukur…
Masalah yang datang telah merubah saya menjadi seorang pemalas untuk mengisi rumah maya ini. Tapi alhamdulillah semua masalah itu sudah terlewati dengan benar dan tepat, semoga rasa malas itu tak mampir lagi dikemudian hari. Dengan begini liburpun tenang, mudik pun lancar, pokok’e sip wes. Oh ya gimana dengan para sahabat semua sudah pada mudik kah ?.Bagi yang mau mudik hati-hati dijalan semoga selamat sampai tujuan dan pagi yang sudah sampai dikampung halaman, selamat berkumpul bersama keluarga, gunakan itu untuk mempererat tali kasih sayang dan tali silaturrahmi.

MERDEKA !!!
Semoga pekikan ini bisa menjadi penyemangat saya untuk terus menulis lagi supaya interior rumah maya ini semakin berwarna dan indah. Jujur saya akui, saya masih tertatih-tatih dalam menyusun kata-kata, kaku dan terkesan mbulet. Apapun yang yang rasakan saat ini, banyak sekali hikmah yang saya dapat, terutama tentang sebuah kejujuaran dalam bekerja dan lain sebagainya. Sebagai penutup postingan mbulet ini, saya ucapakan “Dirgahayu Indonesia, Majulah terus Bangsaku, Jayalah Negeriku”.

55 komentar:

  1. Malas ajah bisa jadi postingan yaa om :D

    Eeh berarti ngitung angka2 doan duitnya virutal yaa om,hahahahaha :D

    Medeka, merdeka, dirgahayu indonesia ku :D

    BalasHapus
  2. dirgahayu republik MALAS eh Indonesia :P

    BalasHapus
  3. Halo Kang Sofyan... Pantesan ya jarang nongol di warung ternyata sdg kejar setoran. Semangat ya Kang... Kita memang hrs membuat prioritas dlm hidup.

    BalasHapus
  4. salam MERDEKAAAA!! indonesia JAYA!!!

    hmm, saya juga kemarin sempat malas, tapi ada sesuatu yang membakar saya yang kemudian membikin saya semangat lagi. .:D

    BalasHapus
  5. Merdeka!! Segera bangkit bang. Lusa udah lebaran. Setidaknya satu hari bersemangat lebih baik dari pada tidak sama sekali. begitu bukan?
    Salam :)

    BalasHapus
  6. sama om ... bulan Ramadhan saya juga jarang nulis

    lebih suka dunia offline :D

    BalasHapus
  7. sesekali malas masih dimaafkan...
    tapi kenapa ya, sama juga.. terasa suntuk banget

    selamat idul fitri, Yan..
    maaf lahir batin
    udh lama ga mampir

    BalasHapus
  8. ayoo Kang smangat..
    Kan udah beli kopeah Bedug..sarung bedug..
    buat lebaran..

    BalasHapus
  9. moga malasnya ilang Om, ngblog ga harus karna kepaksa bukan? jd ya santai aja om, jgn merasa trbebani akbt ga posting lah, ga BW lah...lagian ga ada yg maksa kok ;)

    BalasHapus
  10. podho pak aku yoo malas malah lagi update kie

    BalasHapus
  11. saya lagi malas posting kang, jadi BW aja deh :)

    BalasHapus
  12. ya utamakan kerjaan di dunia nyata. dunia maya kan cuma iseng aja. hehehe.

    BalasHapus
  13. kenapa kang...aku juga lagi malas...ehh, lagi malas ngapa-ngapain setelah beberapa hari capek banget.
    Selamat hari raya idul fitri ya Kang, mohon maaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
  14. Malas adalah penyakit yang sangat mematikan....kalau sudah kambuh kitapun tidak dapat berbuat apa2...

    huh..tidur dulua hahh ngantuk...

    BalasHapus
  15. merdeka....
    ayo, semangat lagi mas...
    hehehe

    BalasHapus
  16. Udah idul fitri koch masih malezz sobb, ayoo tetep smangat..

    Ough iyach link mhu udah tancep nich di blog kuw sobb..

    BalasHapus
  17. males juga mau komen nih
    tapi udah sampai sini ya komen aja deh :D

    maaf lahir batin yap :)

    BalasHapus
  18. jangan malas dong ah.. etapi sama ding sy juga kadang suka malas.. hehehe...

    BalasHapus
  19. baru mau kunjungi eh udah males,,,semangat donk

    BalasHapus
  20. Bayangkan, coba, malas saja bisa nulis sepanjang itu, bagaimana kalau lagi gak malas? hehe....

    Itu pula yang lagi saya pelajari dari mas AS Laksana. Bahwa, ketika sedang tidak memiliki mood pun kita bisa menulis. Menulis apa saja, ngawur saja. Istilahnya freewriting. Tidak jarang, ketika awalnya tulisan itu tidak jelas tema dan jluntungannya, tiba-tiba ia menemukan dirinya sendiri. Contohnya ya tema 'malas'di atas.

    Salam dari Kedai Kang Edi.

    BalasHapus
  21. Lagi malezzz di rumah sobbb..

    Pengen jalan2 dulu ahhh..

    BalasHapus
  22. kalo gak ada malas.. hidup jadi gak berwarna ^^

    BalasHapus
  23. Sama kang Sofyan, saya juga sempat didera rasa malas ini cukup lama...mudah-mudahan ke depannya saya juga bakal lebih rajin ah :D

    BalasHapus
  24. @Niar Ci Luk Baa Hehehe, untung ada Malas, coba gak ada pasti gak kan bisa posting :D

    BalasHapus
  25. @personade Hehehe,,ahh Mas Ade nyindir nih :)

    BalasHapus
  26. @a.i.rHah ??? siapa yang bermain api dengan Mas Ibnu hahahaha

    BalasHapus
  27. @nitawanita Benar sekali Mbak Nita,,

    Merdeka !!

    BalasHapus
  28. @duniaely Ini sudah semngat kembali kok Kak heheh

    BalasHapus
  29. @hilsya hehehe benar sekali Kak Hilsya..

    Mohon ma'af lahir bathin juga ya Kak :)

    BalasHapus
  30. @Nchie Hanie hahaha,,maaf saya pinjam istilahnya Teh Nchie , , beli baju Bedug Lebaran :)

    BalasHapus
  31. @Ajeng Sari Rahayu Ngeblog hanya sampingan untuk sekedar melepas rasa penat dan suntuk :)

    BalasHapus
  32. @bangopick Ternyata malas iku menular yo Mas hehe

    BalasHapus
  33. @Sang Cerpenis bercerita Betul sekali Kak Fanny,

    Terima Kasih Kak

    BalasHapus
  34. @Adini Mungkin malasnya karena kecapek'an tuh Mbak hehehe

    Mohon maaf lahir dan bathin juga ya Mbak :)

    BalasHapus
  35. @kakaakin Iyaa Kakak Sarung hehehe

    Terima kasih semangatnya hehehe

    BalasHapus
  36. @Linda savira Hayooo bangun sudah siang nih hehehe

    BalasHapus
  37. @irmarahadian Ini sudah mulai semangat lagi Bund..hehehe

    BalasHapus
  38. @ke2nai Pasti Naima lagi cari angpao nih, benar gak Bun, makanya lagi Bunda lagi malas ngeblog hi hi

    BalasHapus
  39. @Edi Winarno Salam kenal juga Mas, apapun kalau kita niat pasti bisa, nanh buktinya ingin bermalas2an eh malah jadi postingan ehhehe

    makasih Mas :)

    BalasHapus
  40. @RBI hahaha kayak pelangi dunk :)

    BalasHapus
  41. @Bintang Amin,,terima kasih motivasinya Mbak Irma

    BalasHapus
  42. keren banget mas, malas aja tulisan anda bagus apalagi kalau rajin.

    BalasHapus
  43. Malas itu kuncinya hanya satu mas, yaitu harus ada paksaan awal mulanya sehingga nanti akan terbiasa. Jika malas dituruti maka akan malas terus jadinya.

    BalasHapus
  44. cuci muka, mandi gosok gigi pasti ga malas lagi deh, hehehe :p semangaat !

    BalasHapus
  45. Amiiinn...

    Semangat Selalu... Moga bisa lebih baik lagi,,
    slam kenal..

    Blog.umy.ac.id/workaholic

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers