Giveaway Senangnya Hatiku : Januari Ceria

Alhamdulillah,.masa-masa kritis saya berakhir juga, terbebas dari tekanan target sebuah pekerjaan sudah usai. Setiap bulan Januari tiba pasti saya diribetkan dengan laporan tutup buku. Sebuah rutinitas tahunan yang sudah menjadi tanggung jawab setiap karyawan, tak terkecuali saya. Dan, akhirnya semua berhasil saya lalui sesuai dengan yang direncanakan.

Hari ini tepat tanggal 27 Januari 2013, sebagai pengingat diri, tak terasa umur pernikahan saya dengan Umi sudah beranjak 3 bulan. Alhamdulillah, saya masih bisa melaluinya dan semoga saya dapat menjaga keutuhan rumah tangga ini. Rasanya baru kemarin saya mengucapkana ijab qobul dihadapan penghulu, eh tak terasa ternyata sudah dapet 3 bulan, sungguh begitu cepat rasanya waktu berlalu.

Kembali ke Januari

Januari, bulan yang identik dengan hujan, tak tanggung-tangung curah hujan pada bulan ini sangat tinggi bahkan Ibu Kota Negara ini yaitu Jakarta terendam banjir akibat hujan yang sangat lebat. Kalau hanya hujan air saya tidak resah, karena saya yakin tak akan terjadi banjri disini (Banyuwangi) hehe, tapi kalau diberengi dengan hembusan angin kencang, itu sangat menakutkan. Maklum rumah saya (rumah dinas) dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang umurnya sudah sangat tua, jadi jika ada angin kencang sangat mengkhawatirkan. Terbukti, beberapa hari yang lalu, rumah saya  porak poranda, bukan tertimpa pohon, tapi atap dapur mabur tehempas angin kencang. 

Dalam benak fikiran saya, tak terlintas akan terjadi seperti ini, pohon tumbang yang saya khawatirkan roboh tidak terjadi, malah angin yang begitu tega memborbardir ruangan mungil dibagian belakang rumah saya. Saya bingung gimana cara memperbaiki semua ini, sedangkan peralatannya saja saya tidak punya. Akhirnya saya memutuskan untuk meminjam peralatan dari segala penjuru, mulai dari tetangga sampai pinjam di kantor hehe. Tukang yang saya panggil juga belum sempurna memperbaiki dapur tersebut, kendalanya keterbatasan bahan dan peralatan yang ada belum komplit.

Maklum disini jauh dari keramaian, untuk membeli paku atau alat bangunan yang lainnya saya harus menempuh jarak 6-5 KM. Satu-satunya cara efektif adalah menunda sebagian pekerjaan dan sisanya saya selesaikan sendiri. Yang lucu, beberapa teman kantor banyak yang menyepelekan saya, mereka tidak yakin saya akan mampu memperbaiki atap dapur yang porak poranda tersebut. Mereka tidak tau kalau saya juga pernah menjadi seorang kuli bangunan beberapa tahun silam. Dengan berbekal pengalaman itu dapur baru pun akhirnya tercipta.

Saya baru sadar perjalanan hidup telah menuntun saya pada sebuah kemandirian, berkat pengalaman menjadi kuli bangunan saya berhasil memperbaiki atap dapur yang hancur lebur, hasilnya pun tidak begitu menyecewakan, bahkan tetangga sebelahpun takjub dengan apa yang telah saya lakukan hehe. Akhirnya dipenghujung awal bulan ini semuanya bisa teratasi. Tidak ada yang tak mungkin jika mau berusaha. Semoga Blog baru Ust. Akhmad Muhaimin Azzet  ini bermanfaat untuk semuanya.

"Artikel ini diikutsertakan dalam Giveaway Senangnya Hatiku"


69 komentar:

  1. Titip sepeda pancalku dulu kang :)

    BalasHapus
  2. Kalau tahu gitu kapan hari pas renov sekret tak undang sam hehehe..

    Hujan itu barokah loh buat pengantin baru uhui..

    sukses GAnya

    BalasHapus
  3. wedew, ternyata kang sofyan pernh jd kuli bangunan... lumayan hemat hoho

    BalasHapus
  4. Banyuwangi suejukkk dan jauh dari banjir, tapi alam pasti memberikan efek lain yakni takut badai cetar membahana yo kang hehe. Syukurlah bisa teratasi. lain kali siap-siap paku kang hehe.

    btw gimana kabar Gunung Raung? aku ikut prihatin karena sering ke kota buah Songgin.
    Moga sukses ya...

    BalasHapus
  5. hehehe....kang itu yang atas "muza" salah masukkan akun. itu akunku lama... :)

    BalasHapus
  6. wwwaaahh..harusnya dari awal gak usah manggil tukang, harus pede dengan kemampuan sendiri kang! Ntar kalo porak-prandanya dobel baru manggil tukang..tapi kan akhirnya berhasil ya..hehe

    pohon-pohon tuanya di tebang aja kang, daripada was-was, keselamatan harus selalu diutamakan ;)

    sukses juga GAnya ya..kita postingnya limit-limit neehh..hihi...

    BalasHapus
  7. wah tempat cocok gawe pengantin baru,coz jauh dari keramaian coy....hehe

    sukses mas GA-nya...:)

    BalasHapus
  8. sama seperti saya kang, pas menempati kontrakan saya juga gak punya alat2 karena jauh dari keluarga akhirnya saya beli alat2 pertukangan

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah...., 3 bulan sudah. Semoga selalu bahagia ya, Kang. Ahaa, pekerjaan juga beres. Selamat ya, Kang. Maka, secara resmi artikel tersebut saya nyatakan TERDAFTAR.

    Makasih banyak ya, Kang, telah ikut GA ini, juga doanya. Salam hangat dari Jogja.

    BalasHapus
  10. anginnya kencang banget itu bisa bawa mabur atap dapur, pernah kejadian seperti itu di rumah, cuma yg dibawa mabur tutupnya tangki air yang warna oranye itu lho, mampirnya ke rumah tetangga he..he...
    sukses GAnya Yan

    BalasHapus
  11. berhasil .. berhasil, hore .. hehehe

    sukses dengan kontesnya ya ...

    BalasHapus
  12. Yyeeee... Kang Sofyan hebaaat...!
    Dapur beres...dapur bakal kembali ngebul... makin disayang istri deeehh... :)

    BalasHapus
  13. Bener2 berbakat Kang !!
    Dapuur ane bocor, sekalian donk :P

    BalasHapus
  14. Masya Allah, memperbaiki sendiri ya? ^^ barakallahu fiik~

    BalasHapus
  15. Semoga menang yah kang sofyan heheh emank semuanya kalau kita berusaha maka akan kita dapatkan apa yang akan kita usahakan

    BalasHapus
  16. semoga menang kang, kalau meang bagi2 ya hahaha

    BalasHapus
  17. Abii Lozz Akbar benar tu.
    Kapan hari juga sekret sempat mau ambrol gara gara di terjang hujan dan angin kencang. akhirnya kita putuskan untuk merenofasinya.

    sabar ya kang, tetep disayang istri
    dan semoga GAnya sukses

    BalasHapus
  18. Hebat bisa mbenerin atap sendiri... Gak ngeri tuh manjat setinggi itu? :D

    BTW, kok jauh tempatnya jual paku dll? Emang tinggal dimana ?
    Sukses ya utk GA-nya........ Semangat !

    BalasHapus
  19. ealahhh tau gtu..mimi pinjem tenagany bagusin tower yg agak miring 15° xixi

    sanggup ???

    BalasHapus
  20. Wiiih! Yang kena banjir, kasian :| Semoga menang Giveaway-nya, ya...

    Sambil nunggu pengumumannya, gimana kalo ikut lomba punyaku juga. Kecil-kecilan sih... Ikutan ya... :D

    http://deidesuriya.blogspot.com/2013/01/lomba-baca-puisi.html

    BalasHapus
  21. Selamat ulang bulan pernikahan ya Mas Sofyaan :)

    BalasHapus
  22. Kang... suk yen aku bangun omah, ngundang sampeyan yo. Tapi budget nya cuman 2 jeti, bisa kayak rumah pak jokowi gak ya ? :D

    BalasHapus
  23. ternyata usia pernikahannya baru 3 bulan ya, alhamdulillah selamat ya..semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,
    btw-perjalanan dan pengalaman hidup ini memang penuh dekadensi, namun semua itu menjadi indah bila kita melihatnya dengan positive thingking dan bijak sambil tersenyum...
    selamat berlomba kawan, salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  24. Dapur baru pasti membuat sang pujaan hati betah untuk masak..dan suami betah makan di rumah :) sukses kang

    BalasHapus
  25. @Lozz Akbar hehehe, salah'e sopo gak SMS aku sampean Unlce :)

    Amin, semoga bisa barokah temenan dan menghasilkan hihihi

    BalasHapus
  26. @jiah al jafara Hu'um dulu Mbak, tapi itu keren lo Mbak :)

    BalasHapus
  27. @Muza elbanaf Gunung Raung masih sering berbatuk, cuman gak sampai menelan korban

    BalasHapus
  28. @iffa/melblog's TTM Gpp Kak, kan enak saya semakin lebih banyak tau

    BalasHapus
  29. @Irly Aslinya pingin gitu sih Kak, cuman waktunya gak mefet truss, saya sudah usul untuk ditebang, tapi hanya di rempes

    Hihihi, sukses juga buat Kak Irly

    BalasHapus
  30. @rumputilalang Kapan² kalau kurang perlengkapannya pinjam kerumah Mas

    BalasHapus
  31. @MondaUntung atap dapur saya gak sampai kemana² Bun

    BalasHapus
  32. @dey Hehehe,,matur nuwun Bu Dey

    BalasHapus
  33. @jasa seo Eh ada dewa SEO, oke ntar SMS Bang saya perbaiki

    BalasHapus
  34. @Lidya - Mama Cal-Vin Oke Bun, ntar Pascal dan Alvin saya traktir

    BalasHapus
  35. @Kangkung Jaswan Hehehe,,gampang wes, lek rusak maneh segara hubungi aku Mas

    BalasHapus
  36. @mimi RaDiAl Hihi,,asalkan dikasih Duku apapun saya lakukan..

    BalasHapus
  37. @Samaranji Hehehe, insya Allah iso Mas, tak coba'e yo wkwkwkw

    BalasHapus
  38. jd punya keahlian baru dong kang :)

    BalasHapus
  39. semoga sukses ngontesnya kang ... :D

    BalasHapus
  40. semoga senangnya hatinya akan selalu setiap hari :)

    BalasHapus
  41. Karena rumahku gak kebanjiran, hujan Januari membawa senang di hatiku Kang..Udara bersih dan sejuk. Sore2 duduk di muka pintu sambil memandangi pohon2 yg dimandikan hujan gak ketulungan indahnya :)

    BalasHapus
  42. wahh keren nech bisa renovasi rumah sendiri....lumayan yach bisa menhemat biaya tukang heheheh......sukses yach untuk kontesnya...jadi pengen ikutan hihihi.......

    BalasHapus
  43. walah, menang ya Yan?
    kayaknya ada pengumuman tuh..
    congrats

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah meski sederhana tetapi yang penting memberikan kenyamanan. Kemarin pun sosok itu memasang terpal ala kadarnya sebagai pengganti kanopi di halaman rumah. Alhamdulillah jadi adem ^_^

    BalasHapus
  45. Masa wis 3 bulan usia pernikahannya? Cepet banget ya, Brade.
    Eh, kalau melakukan sesuatu dan merasa puas tuh serasa jadi HERO. :D

    Semoga tak ada lagi angin ribut ya, yang ada hembusan angit lembut ajjjaaaaaaah. :)

    BalasHapus
  46. pengalaman yg berharga yah. dapur saya sampe sekarang belum dicat, belum dipoles, masi bata2 merah terlihat memisahkan dg wc

    BalasHapus
  47. Ohya, Mas, hadiah buku dari GA Senangnya Hatiku telah saya kirim via Pos Indonesia. Bila sudah sampe, kabar2 ya… agar tak khawatir hati ini. Makasih….

    BalasHapus
  48. Ternyata dirimu cukup berbakat sebagai tukang #eh :D
    Seru banget tuh, kalo ada yang perlu dibaikin dikit2 jadinya gak perlu keluar ongkos lagi buat bayar tukang beneran :)

    BalasHapus
  49. kondisi angin sedang tak bersahabat memang beberapa waktu lalu, Kang. lagi badai kan ya?
    nah, untuk mengobati capeknya pak tukang #eh ada sesuatu untuk Kang Sofyan di SPP, mangga dijemput ya http://asree84.wordpress.com/2013/02/06/sunshine-award/

    BalasHapus
  50. Mana nih yang gres, masih sibuk benahin dapur tah hahaha

    BalasHapus
  51. Sukses GAnya,yaa!

    Habis beberes dapur semoga ada postingan "Hasil ngulek di dapur"

    hihihi

    BalasHapus
  52. salam kenal,
    kutunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers