Disana Senang Disini Senang

 Sumber gambar dari Warung Blogger

Melihat foto Kopdar diatas, rasanya saya pingin pulang sabtu sore itu. Maklum yang ngajak kopdar berasal dari luar pulau Jawa, dia adalah Kakak Sarung alias Kak Mariatul Kibtiah a.k.a Kak Akin. Sekitar jam 10 pagi ada telp dari Kak Akin, katanya dia mau ke Jember. WOW, padahal baru kemarin saya baca postingan dia kopdar sama Bunda Yati dan Pak Dhe Cholik, eh sekarang sudah mau ke Jember. Salut dah buat Kak Akin.

Sayang, keinginan saya untuk pulang sore itu hilang seketika kala mendengar suara "huaaakkk" dari kamar mandi. Ternyata disana Umi sudah berusaha mengeluarkan semua isi perutnya. Ya Allah, beginikah perjuangan seorang Ibu yang sedang hamil. Rasa ingin pulang langsung sirna seketika. "Umi pingin apa sayang ? tanyaku padanya. "Gak pingin apa apa Bi" sahutnya. "Gimana kalau nanti sore kita cari susu sekalian cek up ke bidan tentang kebenaran ke hamilan Umi ? tanyaku padanya. "Inggih pun" sahutnya dengan wajah pucat.

Sehabis sholat ashar saya bergegas mencari susu buat ibu hamil. Setelah berhasil membeli susu rencana berubah,  karena waktu sudah mau magrib saya dan Umi pulang untuk sholat Maghrib dulu. Setelah itu saya menuju bidan terdekat, meski badan rasanya capek, tapi semua itu terbayar ketika Bu Bidan memberikan senyuman pada saya dan Umi. "Selamat ya Mas, umur kandungan Istri sampean sudah 6 minggu" kata bu bidan tersebut, sambil menulis sesuatu pada buku berwarna pink. Hah, sudah 6 minggu, saya dan Umi saling berpandangan kaget, mosok iyo sih hehe.


Lama kami berada dalam ruangan ukuran 3 x 3 M sembari berkonsultasi untuk kedepannya tentang kehamilan. Setelah lama menunggu, bu bidan memberikan buku berwarna pink yang tak lain adalah buku pedoman untuk Ibu Hamil. Pulang dengan rasa penuh gembira, rasa capek sirna tak terasa. Tapi setelah sampai dirumah saya kepikiran sama kopdar yang diadakan teman teman blogger Jember. Pasti mereka senang sekali. Untuk mengetahui berita dari Jember, sesekali saya SMS Uncle Lozz dan artisnya Kak Akin hehe. Dari SMS mereka yang berdua yang terkirim pada saya, saya membayangkan pasti ada sesuatu yang indah disana, terutama untuk Uncle Lozz dan Kak Akin hehe.

Yah sudahlah, kalau semalem [16-03-2013] di Jember ada kopdar, disini ada calon penghuni baru. Pokok'e disana senang disini senang, oh ya untuk teman teman Panaongan khususnya Cak RZ Hakim dan Mbak Prit matur nuwun foto fotonya, saya ijin ngopy ya hehehe. 

33 komentar:

  1. Kang Sofyaaan... Selamat yaaa... Subhanallah... Betul2 warung sedang penuh kabar gembira yaaa... Alhamdulillah...
    Semoga bayi dan Umi-nya sehat ya...

    Joss tenaaaan...!

    BalasHapus
  2. Joss tenaaann juga... keponakan baru bentar lagi hihihi.. asyik..asyik..

    BalasHapus
  3. Semoga istrinya diberi kesehatan selalu dan bayinya juga...Selamat ya kang

    BalasHapus
  4. Allhamdulillah, selamat ya kang semoga sehat terus ibu dan bayinya, juga bapaknya :)

    BalasHapus
  5. Selamat ya Kang, semoga semuanya sehat.
    Bakal punya ponakan baru nih ..

    BalasHapus
  6. selamat ya Sofyan...ntar lagi ada anggota baru..
    salam selamat buat umi juga ya

    BalasHapus
  7. kang, mb umi di beliin susu yg rasa mangga aja, ada lho yg buat ibu hamil, jd g bikin enek #lgsoktaw :D

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah...
    Buku merahnya jangan lupa dibawa tiap periksa dengan bidan ya :D
    Titip salam buat Ummi... :)

    BalasHapus
  9. Semoga diberikan kesehatan pada istrinya kang...sampai saat melahirkan nanti aamiin.aamiin

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah..semoga lancar dan sehat ibu dan bayinya
    Semoga Esti segera ketularan ..aamiin :)

    BalasHapus
  11. Di sini senang di sana senang dimana-mana hatiku senang jreeeeng :)

    Selamat ya Kang Sofyan, turut berbahagia. Salam buat nyonya

    BalasHapus
  12. Yang penting harus lebih diutamakan mas
    Selamat ya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  13. wah, lagi hamil? Selamat, yaaa.. :)

    BalasHapus
  14. Selamat Mas, sehat selalu ya :)

    BalasHapus
  15. selamaat ya akang .. semoga sehat selalu Umi dan dedenya

    BalasHapus
  16. Kaaaaaang...
    selamat yaaaaaaa :)

    Mual dan muntah itu biasa sampe 4 bulan an kang...
    Mudah mudahan sehat terus dan lancar yaaaah :)
    Salam buat Umi yaaaaah :)

    BalasHapus
  17. Gak kenalang sama Bu Bidannya ya, Brade. :)

    Selamat ya, semoga selalu diberi kesehatan untuk Umi, Brade beserta keluarga.

    BalasHapus
  18. Semoga selalu seneng bahagia dan tetep bisa menikmati susu tuk bayinya, hehehe.......

    BalasHapus
  19. Selamat ya kang, katanya bumil emang gitu
    butuh suami siaga kayak Kang Sofyan.
    semoga sehat selalu umi dan bayinya.. :)

    BalasHapus
  20. wah celamat ya....moga lahirannya ntar lancar. semua sehat.

    BalasHapus
  21. selamat ya..
    moga2 lancar dan sehat selalu...

    BalasHapus
  22. Wah selamat ya Mas semoga nular kepadaku :)

    BalasHapus
  23. salam kenal kang sofyan...
    selamattttttttt ya mas, semoga cepat pindah ke saya huek2nya hehehe

    BalasHapus
  24. selamat
    semoga sehat wal afiat dan kelak menjadi anak yang sholeh/sholehah

    BalasHapus
  25. Horree! yang akan segera jadi Bapak. Smoga lancar ya kehamilannya^^

    BalasHapus
  26. tutornya sangat menarik kang...eh ditunggu ya folbacknya

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah..., selamat ya, Kang, selamat....
    saking ikut senangnya saya sampe ga bisa berkata-kata...
    (semoga artikel di blog saya bisa bermanfaat ya, Kang ---wee, malah promo)

    BalasHapus
  28. Wah asik yah bisa kumpul bersama sama sahabat Bloofers :)

    BalasHapus
  29. kapaaaan ya bisa mengunjungi teman teman blogger di jember
    dan bergabung di tembok kuning itu

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers