IUD Gak Mandi

Saya kembali menulis lagi. Kali ini saya akan menuliskan tentang IUD (dibaca ayudi). Saya tahu tentang IUD ini dari Umi, karena dia menggunakan alat ini. Ternyata IUD itu adalah alat kontrasepsi untuk mencegah/menunda sebuah kehamilan. Secara fisik saya belum pernah melihat langsung bentuk IUD itu separti apa. Untuk memuaskan rasa keingintahuan dan penasaran saya tentang IUD ini, beberapa waktu lalu saya mencoba mencarinya melalui google. (Oo...ternyata seperti ini toh IUD itu ) rasa penasaran saya terbayar lunas dan tuntas setelah tahu bentuk IUD dari internet.


Konon katanya IUD ini adalah alat kontrasepsi yang lumayan mahal harganya dan memiliki akurasi mencegah/menunda kehamilan sampai 99 %. Wowww. 

Okelah, mungkin Umi ingin mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti program  KB atau Keluarga Besar ups Keluarga Berencana. Tapi, isi hati saya bertentangan dengan keinginan Umi. Cita-cita saya ingin punya anak lebih dari 1 di usia yang muda. Bukan menunda 2 atau 3 tahun lagi untuk mempunyai seorang anak lagi.

Banyak yang mempertanyakan konsep dan keinginan saya ini, bahkan ada yang mencibirnya. Saya tahu, betapa susahnya menjalani kehidupan sehari-hari ketika hamil, belum lagi masih mempunyai balita berumur 18 bulan. Hmmmm...tak terbayangkan ribetnya. Ah....itu kan kalau di fikir, syukuri dan berpasrahlah, Inysa Allah barokah.  Sang Maha Pemurah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hamba-Nya. 

Berkeluarga itu bukan melatih hidup mandiri, tapi melatih hidup saling tenggang rasa, toleransi dan tolong menolong. Yang diperlukan dalam keluarga adalah kesolidan tim, bukan saling menampakkan kemampuan individu masing-masing (ini menurut pemikiran saya lho).     

Akhirnya.... IUD yang Umi gunakan gak mandi  alias gak manjur alias gagal. Umi hamil lagi. Alhamdulillah sebentar lagi Bilqis akan punya teman bermain, betengkar dan bergurau. Do'a dan cita-cita saya terkabul.

Mohon do'anya semoga Umi diberi kelancaran dan keselamatan dalam proses persalinnya nanti. 
Amin.


6 komentar:

  1. Banyak anak banyak rejeki mas,
    jadi penasaran nih kalo cewe gimana cara pasangnya ya?

    BalasHapus
  2. hehehehe...alhamdulillah,ikut senang mas....jaga kesahatan ya umu Bilqis,semoga sehat selalu^^

    BalasHapus
  3. Manusia hanya bisa merencanakan ya, kadang2 menggunakan IUD juga tetep bisa hamil :)

    BalasHapus
  4. Horee Bilqis punya adekkk... cemunguudd selaluu Bilqis... rejeki dari Allah gak ada yg bisa menghalangi ya, Sofyan.. :D

    BalasHapus
  5. ngeri sih katanya pemasangan iud :D kata ibu saya itu juga

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers