Lebaran Bersama Nabhan


Alhamdulillah Hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun 2015 ini kompak. Seluruh rakyat di negeri ini merayakan hari lebaran bersama-sama. Yah, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1436 H jatuh pada tanggal 17 Juli 2015. Sesuatu yang sudah lama tidak pernah ada dan selalu dirindukan oleh semuanya. Sejak adanya era reformasi, penentuan awal Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri selalu ada perbedaan antara pemerintah dan ormas Islam. Tetapi tahun ini awal Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan secara serempak bersama-sama. Salut buat Pak Menteri Agama.

Seperti biasa setiap menjelang Lebaran tiba masyarakat negeri ini mempunyai tradisi unik yaitu Mudik (Mulih Dilik/Diluk). Mudik adalah tradisi masyarakat Indonesia untuk merayakan Lebaran bersama keluarga dikampung halaman masing-masing. Tradisi mudik ini hanya berlangsung beberapa hari sebelum dan sesudah lebaran dirayakan. Pemandangan tak biasa pun mulai tampak disetiap ruas jalan. Jalanan yang bisanya sepi dengan lalu lalang kendaraan, dengan adanya tradisi mudik jalanan menjadi ramai dipadati oleh kendaraan bermotor.

Tahun ini saya tidak mudik. Saya memilih berlebaran di rumah dinas tempat saya berkerja (persil). Meski terbilang sepi, tapi bagi saya lebaran tahun ini begitu istimewa. Si Sulung Bilqis sudah bisa berlari kesana kemari dan bahkan sudah bisa merespon apa yang saya atau Umi perintahkan. Dan yang tak kalah istimewanya, kami mendapatkan amanah satu lagi dari_Nya, berupa putra tampan yang lebaran tahun ini usinya genap 1,5 bulan. Dia bernama Muhammad Nabhan Zulkarnain

Saya dan Umi memutuskan untuk tidak mudik kemana-mana karena usia Nabhan masih belum genap 3 bulan. Ini merupakan pengalaman pertama kami berlebaran di persil. Tahun lalu saya berlebaran di Mojokerto dan itu juga menjadi yang pertama bagi saya berlebaran di kampung orang alias rumah mertua, hehehe. Tahun ini kami memilih mengalah untuk berlebaran di persil bersama Nabhan.

Manfaatkan moment bersama keluarga, sahabat dan handai tolan menjadi ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 
  

18 komentar:

  1. Maaf lahr batin Kang Sofyan, salam buat istri dan anak-anak

    BalasHapus
  2. kang sofyan apa kabar? lama ga keliatan hehe

    BalasHapus
  3. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  4. ดูหนังออนไลน์ ดูหนัง Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw ได้ง่ายๆที่นี่ ดูหนังฟรีแสนสนุก
    https://www.doonung1234.com/

    BalasHapus
  5. เล่นเกมแล้วได้เงิน ได้ง่ายๆ ฟรีเครดิต 2020 สล็อตออนไลน์ เล่นสล็อต เกมสล็อต slot เครดิตฟรี รับเงินจริง คลิกเลยที่นี่
    https://www.slot2xl.com/

    BalasHapus
  6. Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote / Jasa Endorse untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer laser white toner Lebihnya buat cari jasa desain grafis

    BalasHapus

  7. เล่นเกมแล้วได้เงิน สล็อตออนไลน์ slotxo เล่นง่ายๆ เล่นสล็อต ฟรีเครดิต slotxo
    ได้เงินจริง เล่นเลยที่นี่ คลิกเลย เกมยิงปลา อย่าพลาดมาลุ้นกันเลย slotxo
    https://www.slot4u.com

    BalasHapus
  8. Congratulations on your article, it was very helpful and successful. 4bde66642579bcc61e71771170a39f26
    website kurma
    website kurma
    sms onay

    BalasHapus
  9. Thank you for your explanation, very good content. 7e2669b1b124e51fc00eb42e6968687c
    altın dedektörü

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers