Dariku untukmu, Abi

Sumber gambar dari Google


Tulisan ini ku awali dengan mencoba melemparkan kembali ingatanku dua tahun silam, dimana sebuah sms nyasar yang ternyata merubah seluruh episode hidupku saat ini. Seseorang yang dulu ku anggap sama dengan isengnya orang-orang lainnya yang sok nyasar (hehe..ngapunten bi), akhirnya kutanggapi dengan tidak serius pula. Namun semakin bertambah hari dengan rutinnya sms tersebut menyapaku dengan enjoy dan tidak pula membuatku bosan, bersahabatlah aku dengannya. “Kang Sofyan”, panggilanku sesuai dengan nama FB-nya.

Curhat, canda yang tidak sekedar ingusan yang ia tawarkan disela sibuknya rutinitasku pada waktu itu, menjadikanku maniak Hp. Bagaimana tidak, hampir setiap dering sms di Hp usangku berbunyi, seakan aku mendapatkan harta karun, aku berlari berharap smsnya menyapaku. Ku fikir tidak ada salahnya dengan menjadikannya kerabatku, dengan begitu aku akan selalu dekat dengannya. Ku jodohkanlah dia dengan sepupuku, namun jawaban darinya membuatku tertegun, alasannya simpel, dia tidak mau dijodoh-jodohkan. Huft..entah darimana asalnya, persahabatan kami pun naik kepada tahap ta’aruf. Hmmm...

Epilog diatas adalah untuk membuka jendela memory kami dua tahun silam. Ah... tidak kusangka.

Nah sahabat netter (Kang Sofyan mood on), Kang Sofyan atau yang selama satu tahun belakangan akrab ku panggil dengan “Abi”, memintaku untuk menulis beberapa kesan dan pesan selama saya mengenalnya, entah apa maksudnya, yang jelas dengan sangat terpaksa saya harus menurutinya hehe. Namun difikir, tak ada salahnya dan patut dicoba, sekaligus sebagai hadiah kado ulang tahunnya, sebelum hadiah yang bersifat dhohir saya berikan kepadanya. OK lah, kita masuk aja ke inti.

KESAN Umi kepada Abi :
Selain kocak abis, Abi itu g banyak tingkah. Sukanya yang mudah-mudah, hehe.. namun yang bikin Umi saluuuuuuutttt banget sama Abi, konsistennya itu loch.. trus jujur, g mau memendam masalah, hal ini yang bikin umi sempet meledak. Tapi Abi itu kayak guru bagi Umi, kayak ayah, sahabat, dari Abi Umi banyak sekali belajar arti hidup dan menyayangi sesama. Meskipun masih banyak yang g Umi fahami, kenapa Abi terkesan pendiam (kalo dilihat sekilas hehe), makanya ayah sama ibu ehm ehm...

PESAN Umi buat Abi:
Emmmmm....masak murid ngasih pesan ke gurunya???? Wkwkwkw..Meskipun slogannya Abi “jadikan hidupmu lebih baik dari hari kemaren”, tapi terkadang kita tidak sadar apakah kita memang sudah lebih baik dari hari kemaren apa belum, namun tidak ada salahnya juga jika kita berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang kita lakukan di hari kemaren. Berusaha, meskipun terkadang kita masih sering lalai. Umi cuma berhadap Abi tetep seperti dulu, seperti orang yang pertama Umi kenal, “Kang Sofyan” yang humoris, santai, nasihatnya tidak menggurui, dan nyaman di ajak ngobrol ngalur ngidul hehehe...

Untuk Abi nan jauh diseberang,,ahay!!! G seberapa tulisan yang rada semrawut di atas, hanya lima persen saja mewakili ungkapan hati Umi. Yang 95 persen hanya Abi dan Umi yang tau..uhuy..(sensor..)

Ya Allah, jagalah dirinya yang amat ku cintai dan ku sayangi
Dikala penjagaanku tak sampai padanya
Karuniakan padanya kesabaran dan kekuatan
Sayangi ia dikala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata
Muliakan ia kala pengahargaanku tak terangkum dalam kata yang sahaja
karena Engkau punya segala yang ku tak punya

Penulis : Nikita Wachdah





45 Tanggapan:

  1. amin,.....
    HBD yaa abi....hihihi :D

    BalasHapus
  2. Turut mengamini doanya..
    semoga terkabul..

    BalasHapus
  3. amieen...semoga..senantiasa dalam keberkahan

    BalasHapus
  4. Aamiin ya Rabb :)

    salam kenal Umi ^_^

    Waahh... pasti Abi-nya seneng bangeeetttt Umi bisa nongol dimari *ngapa gue yang jadi terharu ye baca tulisan ini* #ikutanseneng ^________^

    BalasHapus
  5. Aamiin, Met Milad Abinya Umi hehehe.Salamkenal buat Uminya

    BalasHapus
  6. Asek asek...
    amin deh...
    HBD Kang Sofyan

    BalasHapus
  7. Amiiin.............ciyeeeeee, sptnya ga akan lama lg kami menerima kabar gembira itu ya mi-bi :D

    BalasHapus
  8. cuit...cuit....si umi posting :D

    ngaminin si umi yaa om sop :D

    BalasHapus
  9. cuit...cuit....si umi posting :D

    ngaminin si umi yaa om sop :D

    BalasHapus
  10. Duuuuh manis sekali, wilujeng tepang taun ya :)

    BalasHapus
  11. Amiin.

    Salam kenal Umi, ehem ehm... *ngelirik Abi*
    **lariiii.... :D

    BalasHapus
  12. Setiap manusia memiliki keunikan sendiri-2 ya mas. Memang, hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin agar kita tidak termasuk orang yang rugi.
    Salam hangat dari bSurabaya

    BalasHapus
  13. postingan yang saya ikut adeeemmmm dalam membacanya, hmmm.... dan diakhiri dengan doa yang bagus sekali, maka... saya turut mengamini... Allaahumma aamiin....

    BalasHapus
  14. semoga terkabul doanya kan Sofyan

    BalasHapus
  15. Enak kalau punya penulis tamu...
    Bisa santai sejenak.

    BalasHapus
  16. ciee e ciee cie...co cweet hehhee

    BalasHapus
  17. Kang, hepi Milad ya..
    moga Allah selalu mengizinkan yang halal menjadi hidangan terbaik di tiap harimu, selalu menunjukkan yang thoyib untuk dapat kau pilih bagi hidupmu, dan meridhoi jalan yang kau tempuh untuk kebahagiaan fi dunia wal akhirat.. :)
    aku hanya bisa kado doa, karena segala yang istimewa adalah hak dan pasti datangnya dari Allah SWT..

    semoga selalu bahagia sama2 Umi.. :)

    BalasHapus
  18. sannah hilwah yaa kang sofyan :)

    BalasHapus
  19. Selamat pagi sahabat tercinta,
    Semoga anda selalu sehat dan bahagia.
    Saya sampaikan kabar gembira bahwa anda mendapat tali asih berupa sebuah buku
    karena memenangkan kuis di BlogCamp
    Pengumumannya dapat dicek di http://abdulcholik.com/2012/05/03/niar-sri-sadono-ningrum/
    Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman tali asih tersebut
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  20. Aamiin2x Ikut ngaminkan doanya Mas, dan selamat ya menang kuis di blogcamp

    BalasHapus
  21. cie....jadi ini umi yach yg posting...senangnya.....turut mengaminkan doa yg dipanjatkan....smoga secepatnya dipersatukan...aamiin

    BalasHapus
  22. Saya hanya bisa mendoakan, semoga segera menjadi hal yang baik dan bermanfaat untuk kesemuanya

    BalasHapus
  23. cie, jadi ini cinta kepentok dunia maya yah sof? hihi... sesuatu
    Barakallah, semoga langgeng sampe kakek nenek :)

    BalasHapus
  24. turut mengaminkan doanya..

    jadi ini tulisannya Umi ya? bahagianya :-)

    BalasHapus
  25. Semoga senantiasa menjadi keluarga sakinah aamiin

    BalasHapus
  26. pakde turut mengamini doanya, moga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah

    BalasHapus
  27. Umi,.. apakah kamu yang di Malang itu???? Ihhikkk :D

    postingan ini penuh dengan doa. Semoga dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin :)

    BalasHapus
  28. mupeeeeeeeenngg..!!! romantis banget, cuit cuit.. hehe.. :D

    salam kenal umi.. ternyata tulisan umi tak kalah bagusnya dengan tulisan abi eh kang sofyan.. semoga segera menuju ke tahap selanjutnya yaaa.. ditunggu undangan resminya..

    BalasHapus
  29. telat nih ngucapin met milad.. met milat ya abi

    BalasHapus
  30. wah, ada penulis tamu special edition for special moment neh...tulisannya juga special utk kang sofyan tuh...mengaminkan doa-doanya ya ...

    BalasHapus
  31. duileee.. abi umi mkin harmonis saja.
    prook...proookkk..proookkk.. :)

    BalasHapus
  32. Assalamu'alaikum, kunjungan perdana mba :)

    BalasHapus
  33. Aamiin.. happy milad ya Sof (walopun telat bgt hehe)

    BalasHapus
  34. =========================================
    berbagi Kata Kata Motivasi cuy
    Hidup ini penuh pilihan. Semakin baik keputusan yang kamu pilih semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu.
    =========================================

    semoga dapat di terima :D

    BalasHapus
  35. Ikut mengamini doanya. .. Sofyaaan....

    Dari kmrn aku udah baca posting ini loh tp ga lagi bs kiomen dari bb.aaah payah ya...hehe.
    Sooo walaupun telat bgt... Met milad ya Sofyan... Best wishes for u....

    BalasHapus
  36. So sweet. Semoga berkah dunia akhirat yang kang SOfyan buat usianya (maaf telat). Semoga rumahtangganya sakinah mawadddah warahmah.

    Mohon maaf kalo boleh usul sebagai orang yang lebih dulu berkeluarga ^^

    Sepasang suami-istri dalam pembelajarannya selayaknya egaliter (setara), maksudnya suatu saat istri belajar pada suami tapi ada saatnya suami mesti legowo bisa belajar pada istrinya. Karena suami-istri yang berjodoh mesti masing2 punya kelebihan dan kekurangan. Kekurangan masing2 ditutupi oleh kelebihan pasangannya.


    Barakallah, senang membacanya :)

    BalasHapus
  37. cUIT..CUIT...!! Udah resmi nih? :D
    Abi ada, Umi ada.. Anaknya mannnaa..?? hahaha..

    HBD buat Abi, salam kenal buat Umi :)

    BalasHapus
  38. ehmm..

    mengaamiinkn doanya...
    semoga harapan2 yg tertulis dan yg masih di angan2, terkabul oleh Allah SWT..aamiin..

    selamat milad kang.. :D

    BalasHapus
  39. wah, kang sofyan gak ngundang-ngundang T_T...wah 95% di sensor lagi...

    BalasHapus
  40. berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

    BalasHapus
  41. Hidup penuh maaf adalah jalan bagi kelapangan dan kedamaian jiwa.

    BalasHapus