Jare Sopo [12-12-2012]



Sumber gambar google

 Sekarang tepat tanggal 12-12-2012, banyak sekali prediksi, ramalan dan bahkan kepastian yang dituduhkan pada hari ini akan terjadi "KIAMAT", wowwww hebat. Ada yang lebih unik lagi, karena saking keramatnya hari ini [12-12-2012], sampai ada filmnya yang bercerita tentang gambaran yang akan terjadi pada hari ini. Padahal KIAMAT itu sendiri dibagi menjadi dua, ada KIAMAT KECIL (Ashgor/Sugro) dan KIAMAT BESAR (Kubro).

Nyatanya hari ini masih tetap sama seperti hari kemarin, matahari masih istiqomah terbit dari timur dan langitpun masih tetap berada diatas menjadi atap bumi ini. Kejadian ini kembali mengingatkan saya pada sebuah kata "KEYAKINAN" yang pernah diajarakn oleh guru spiritual saya, beliau bernama KH. Hasan Basri. Keyakinan itu dibagi beberapa bagian dan semua sudah tercantum dalam kitab suci Al-Qur'an. 'Ilmal Yaqin [Keyakinan yang berdasarkan ilmu pengetahuan], 'Ainal Yakin [Keyakinan karena sudah mengalami kejadian dengan melihat dan merasakannya sendiri] dan yang terakhir adalah Haqqul Yakin [Keyakinan bathinah terhadap Tuhan]

Kanapa harus berangan-angan/menebak-nebak hal belum punya dasar keyakinan yang kuat, mendingan berlomba-lomba mengumpulkan amal kebajikan buat bekal kelak di akhirat itu lebih baik dan jos. Kapapun KIAMAT-nya asalkan bekal buat akhirat sudah cukup kenapa harus takut, kan lumayan andaikan KIAMAT itu terjadi ada yang bisa diandalkan. Ah biarkan mereka berfikir yang aneh-aneh tentang hari ini [12-12-2012] yang pasti hari ini Umi sudah kembali kerumah hehehe.

Jadi,.. jare sopo saiki [12-12-2012] KIAMAT, so jangan mettao lah. Have nice day, may happiness be with you all # AMIN.

34 komentar:

  1. udu aku lho sing ngomong :D
    wlo pernah posting tapi kan ikut katanya2 hehehe

    buktinya hari ini di sini cuma MENDUNG saja, sempat ujan rintik2 tapi jalanan basah juga. blom keliatan matahari, masih malu2 keknya :D

    BalasHapus
  2. setiap hari memang ada kiamat lho mas ^^

    tapi kiamat kecil saja, kiamat besarnya hanya Allah yg tahu ^^

    BalasHapus
  3. Selain diramalkan yang buruk2, ada juga yang menganggap 12-12-12 tanggal cantik, jadi dipake buat momen melahirkan(umumnya secara cesar), nikah..dll..

    lama ga maen..
    Pa kabar neh pengantin baru? :p

    BalasHapus
  4. hari ini tgl 12.12.2012.aku ninggalin komen di sini heee

    BalasHapus
  5. Saleum,
    Tanggal ini, blogku ulang tahun pula...
    Kasian ya mereka yg sudah percaya pada isu2 seperti ini ya kang

    BalasHapus
  6. Hari ini di tempat saya special, hujan deres plus angin kenceng :)

    BalasHapus
  7. Sebenarnya kiamat pasti datangnya, hanya kapan waktunya hanya Allah Ta'ala yang mengetahuinya.
    Sebagai manusia kita hanya harus punya "bekal" yang banyak serta baik.
    Yang ramalan suku maya tanggal 12-12-12 apa tanggal 21-12-12 yah..?

    BalasHapus
  8. setuju dengan bang ferry, bukannya tanggal 21 ya?

    BalasHapus
  9. tiap hari kiamat sudah dimulai loh Kang, karena kita sedang menuju ke sana

    BalasHapus
  10. piye kabare Kang di tanggal unik ini?

    BalasHapus
  11. Lho... aku malah ngertine yang tanggal 21 Kang...

    BalasHapus
  12. Tanggal 21 isunya, bukan sekaraaang, hiiaaa Kang Sofi masih ngantuk ini ya?? Hahaha :p

    BalasHapus
  13. @Untje van Wiebs
    Iya,.. Kalau org2 sih katanya tgl 21..

    BalasHapus
  14. ternyata 121212 hanya berita hoax tentang kiamat yah kang sofyan betul tidak nih semoga saja ndak terjadi pada tahun 2012 yah

    BalasHapus
  15. lewat gitu aja tanggal 121212 kmrn tu kang.. :D

    BalasHapus
  16. mungkin yang bilang gitu pengen dapet tenar kali kang :D

    BalasHapus
  17. Jadi..jadi..jadi... Udah beli testpack/belum? :D

    BalasHapus
  18. cuma tanggal cantik doang kok..

    BalasHapus
  19. Jare sopo yo?
    Aku e ora ngerti koq. .. :)

    Iseng2 yang kebangeten ya ngono iku.
    Kalau prediksi Idah akan menikah pada 12-12-12 si gak apa2 ya, brade. bhuhuhuhuhhu. :)

    BalasHapus
  20. Sampai hari ini semua berjalan dengan lancar Kang.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  21. Ane ingta pekan lalu banyak yang bergadang buat nungguin pukul 12;12 di tanggal 12 12 12 hehehe :D

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah sampai hari ini masih lancar-lancar aja ya kang.... hehe... Hanya Allah pemilik kehidupan, kenapa kita harus susah payah menebak apalagi meramalkan kapan kiamat akan terjadi? Bikin nambah urusan aja ya? hihi... mending siapkan bekal agar jika kiamat melanda, kita punya bekal berpindah alam, ya ga kang?

    BalasHapus
  23. ojo nesu2 Sof *bener ga ya bahasanya* hihihihi...
    yg penting kit amenjalani hidup sebaik mungkin ya Sof :)

    BalasHapus
  24. Yan jelas saya lebih suka 21/12/2012 kang

    BalasHapus
  25. dudu aku Kang, sing ngomong tanggal 12-12-2012 bakalan kiamat, dudu aku, sumprit....:D

    BalasHapus
  26. selain 12-12-12 juga 21-12-12, ho o yo Mas, jare zopo...

    BalasHapus
  27. Kalau aku milih gak usah tahu lah kapan kiamat itu datang. Bisa gak ngapa-ngapain nanti :)

    BalasHapus
  28. katanya tanggal ini kiamatnya....

    hooo,ternyata aqmasih bernafas,alhamdulillah :D

    BalasHapus
  29. saiki wes tanggal 23-12-12, tanggal 121212 udah lewat dan lancar jaya hehhee

    BalasHapus
  30. jarene kodok sing kemeruh Kang.,..

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers