Saya Memanggilnya Ma'e

Gambar dari google

Setiap tanggal 22 Desember Negeri ini selalu memperingati Hari Ibu. Subhanallah, betapa hebatnya Negeri ini, begitu, amat, sangat menghormati makhluk yang bernama wanita terutama Ibu. Beberapa hari yang lalu saya sempat protes pada seorang teman di Facebook. Dia menawarkan nomor handphone cantik pada saya dan beberapa produk yang berembel-embel cantik. Dalam hati saya ada rasa tidak terima, kenapa harus cantik, kenapa tidak ganteng atau tampan saja ?. Ternyata, kalau nomor tampan atau ganteng rasanya kurang pas dan tidak akan menarik para pembeli #hasil perenungan di ruang tamu.

Ah,,sudahlah. Hmm jadi ingat dan kangen sama Emak dirumah nih, kira-kira apa yang akan saya berikan pada Emak dirumah nanti ya ?.

Pangilan akrab Emak sehari-hari dirumah adalah Ma'e. Kalau ingat Ma'e, pasti ingat akan masakan beliau, terutama tempe goreng. Tapi  akhir-akhir ini sudah hampir 8 tahun saya jarang berada dekat bersama beliau. Paling bisa kumpul pas lebaran dan hari libur kerja saja. Setiap saya pulang Ma'e tau apa menu kesukaan saya, tempe goreng dan sop. Makanan sederhana, tapi penuh dengan gizi serta membuat saya menjadi kecanduan dibuatnya. Tempe goreng buatan Ma'e rasanya beda lo sama tempe yang digoreng orang lain, entah kenapa, apa Ma'e menggorengnya dengan penuh persaaan cinta ya ? hehehe.

Foto jadul dan rusak, pas foto tangan saya masih memegang erat tempe goreng 

Bahkan ada hal unik yang sampai saat ini masih melekat dalam benak saya dan terabadikan dalam sebuah foto. Dimana waktu itu saya diajak berfoto sama Ma'e dan Kakak, tapi saya menolak dan menangis. Tak kalah akal Ma'e menyogok saya dengan 1 buah tempe goreng, dan akhirnya saya mau juga di foto hehehe. Makanya sampai saat ini saya sangat mencintai tempe,     I love Tempe.

Selamat Hari Ibu Ma'e, terima kasih atas jasa-jasamu yang telah merawat dan mendidikku. Tak banyak yang bisa saya berikan padamu Ma'e, mungkin untaian do'a yang selalu saya panjatkan dan saya sisipkan dalam setiap sujudku masih belum bisa menggantikan jasa-jasamu selama ini. Semoga Allah memberikan yang terbaik buat Ma'e. Emak I Lop U.

29 komentar:

  1. Selamat hari ibu juga untuk Mae...
    Toss... kita Susindra juga fans berat tempe goreng.

    BalasHapus
  2. Terima kasih ibu telah merawat, menyayangi dan mendidik kita semuanya anaknya sampai sekarang. Kasih sayangmu tak akan pernah hilang untuk anak-anakmu.
    Selamat hari ibu

    BalasHapus
  3. maksute tempe bikinan sendiri ato tempe beli dipasar yang digoreng sendiri sama emak ? btw, bgitulah, apapun hasil karya Emak adalah masakan terbaik tak pernah terlupakan dalam hidup.
    Semoga Ma'e selalu terlimpahkan kebaikan yang mengalir

    BalasHapus
  4. wah wah.... itu makan tempe bertahun2 ga habis-habis ya kang...
    Saya juga suka tempe. Mau tempe diapain aja sula.

    Selamat hari ibu buat Ma'e...

    BalasHapus
  5. Luar biasa utk ibunda kita, lebih tepat kalo ibu disebut-sebut sebagai “wanita paling setia”

    meskipun kita udah dewasa…meskipun udah hidup mandiri, ibunda kita selalu memikirkan kita, peduli ama kita……

    Selamat hari ibu, cintailah ibu kita, dengan sepenuh cinta… Karena Rasul saja menyebut 3 kali nama ibu sebagai orang yang patut kita hormati….

    BalasHapus
  6. dan ketika semua curhat tumpah ke ibu..
    sang ibu selalu membalasnya dengan senyuman..

    :)
    selamat hari ibu.. :)

    BalasHapus
  7. selamat hari ibu untuk ma'e
    kalau saya memanggilnya dengan ema (sunda) :)

    BalasHapus
  8. ikut mengaminkan..
    aamiin ya Rahman.

    BalasHapus
  9. Buat calon ibu mana kang? hihiih
    Ma e Chines bgt ya, kalo tempe goreng mb'Umi uenak g??? ^^

    BalasHapus
  10. Selamat hari ibu buat calon ibu maupun mae,bude,bulek,encing,nyak,mamah,dll yak tak mungkin q sebutkan satu/satu

    Wasalam

    BalasHapus
  11. hehehe biasanya emang gitu sih, buatku pun begitu, apapun yg dimasak mamakku pasti lebih enak tinimbang masakan seorang chef kondang sekalipun ...

    kapan2 maulah nyicipin tempe goreng bikinan Emakmu :)

    BalasHapus
  12. Jangan lupa kalau saya ke jember/banyuwangi tolong siapkan tempe goreng buatan Ma'e..

    salam hormat buat Ma'e ya kang...

    BalasHapus
  13. Pasti fotonya kelet kelamaan di album, heheehe

    Pastinya sebagai anak, dimanapun selalu mendoakan emak'nya, :)

    BalasHapus
  14. hehehe tempe rasa cinta tuh mas..

    salam hormat buat Ma'e ya?

    BalasHapus
  15. ihh saya juga suka tempe Ilove tempe bang sofyan emank masakan ibu tidak ada bandingannya sama masakan orang lain kok bang walaupun yang dimasak adalah tempe dan sop saja kita sudah bersyukur mempunyai seorang ibu

    BalasHapus
  16. Brade Sopyan suka Sop? hihihih

    Dikasih tempe udah meneng, jaaan anak bagus. #mbatine ma'e. :D
    Fotonya unyu2. :)

    Selamat hari Ibu buat Ma'e.
    Selamat mudik dan menikmati libut panjang untuk Brade, umy dan keluarga. :)

    BalasHapus
  17. aamiin...hepi hari ibu ma'e
    smg sllu dibri kesehatan dn kebahagiaan sllu dr anak cucu.

    BalasHapus
  18. aku manggilnya juga emak, mak'e :)

    BalasHapus
  19. selamat hari ibu..semoga kita bisa menjadi anaknya yg membanggakan...

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Wah... Pasti Ummi sekarang udah tahu cara nggoreng tempe yang enak, karena penuh cinta :D

    BalasHapus
  22. Ibu ...emak...indo'..ummi ..adalah orang yang paling berjasa hingga 3 kali disebut oleh Rasul sebelum Ayah...

    Selamat hari Ibu...

    BalasHapus
  23. aq malah nggak buat postingan masalh hari ibu :p

    BalasHapus
  24. salam utk ma'e ya.. selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  25. selamat hari ibu ya salam buat ibunya

    BalasHapus
  26. selamat buat mae tak kirain tadi itu mbak mae lho ternyata mae itu ibu e toh :D

    BalasHapus
  27. saya juga suka tempe. Mae kayak nama tokoh di film apa gitu.

    BalasHapus
  28. Bagiku Setiap hari adalah hari ibu, Selamat Hari Ibu :)
    Bu Dhe Q, ayu ;), kata Dhe "Jangan lupa sama Me", hehe

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers