Gambaran Cinta


Alhamdulillah akhirnya penyakit hiatus itu hilang juga, terima kasih para sahabat netter semuanya yang telah memberikan saran serta dukungan pada saya. Setelah seharian didunia maya menyajikan berbagai macam menu makanan sehat, tidak ada salahnya sejenak kita menikmati sebuah minuman sehat yaitu secangkir kopi hangat, bagi penggemar air putih dan teh monggo di “unjuk” hehe.

Seharian ini hape saya berisikan sms sebuah curhatan seorang sahabat yang sedang dirundung masalah karena “cinta”, padahal saya sendiri gak berpangalaman tentang cinta²an hehe. Yang intinya dia sedang bingung dalam memilih jodoh dan terkesan “milih-milih”. Padahal jodoh yang disediakan sudah sangat top markotop tapi kenapa gak segera menerimanya.

Kalau dipikir pikir mencari cinta itu sama seperti orang yang sedang menunggu angkot dihalte hehehe. Ketika sebuah angkot itu datang terkadang kita malah berfikir “ah mungkin isinya penuh nih, panas dan sumpek”. Ketika datang lagi sebuah angkot kita malah berfikir “males ah gak ber AC, jelek lagi”. Ketika datang angkot yang di idam²kan datang,,ehh malah dia trus gak berhenti dan lewat begitu saja. Dan waktu terus berlalu, bisa² terlambat nih. Datanglah sebuah angkot yang hampir mirip dengan kriteria yang diinginkan, setelah beberapa saat jauh berjalan ternyata angkot yang tumpangi malah salah jurusan, nah bagaimana kalau sudah begini hehe.

Mungkin ini sebuah gambaran dari saya saja atas kejadian sms curhatan seoarang sahabat saya. Didunia ini tak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milikNya. Sering sekali seseorang menunggu orang yang sangat ideal untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang 100% memenuhi keidealan kita. Memang tak ada salahnya memiliki “persyaratan” untuk calon pendamping hidup kita, tapi tak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti didepan kita. Tentunya dengan jurusan yang sama hehehe. Semoga bermanfaat,,terutama untuk para JOMBLO yang sedang mencari pendamping hidup seperti saya hehe up’s promosi nih.

63 komentar:

  1. okejuga filosofi cintanya...
    gw juga sering naik angkot kang hehahihuho.

    BalasHapus
  2. hm ... keriteria sering berbeda ... meski canti tapi nggak sreg di hati ... tapi pas menurut orang biasa saja, trnyata bagi kita luar biasa ... sampe-sampe saya dapat pantun: "kalau cinta sudah melekat/ tai kucing rasa cokelat"
    hehehe

    ZonaFahri.web.id : "Mari berkomunitas di Faceblog"

    BalasHapus
  3. setuju banget mas!
    emang susah nemu orang yang pas seratus persen ssama kriteria yang diidam-idamkan. Klo kelamaan nunggu yang gitu kawapn dapet jodohnya~

    BalasHapus
  4. :)

    semoga aku menemukan angkot yang pas buat aku, hee amin

    BalasHapus
  5. @Mas Baha :
    Sama kalau begitu,,hehehe

    Terima kasih Mas

    @Mas Fahrizal :
    Cantik itu banyak definisinya Mas hehe bukan hanya dari fisik saja,,tapi yang namanya tai kucing tetep gak kayak coklat hehe

    BalasHapus
  6. @[L]ain :
    Hehehe makanya jangan lama²,,terima kasih Mas

    @Kak Silvi :
    Amin semoga mendapatkan yang tepat

    BalasHapus
  7. suka dengan ilustrasi angkotnya....
    pas mantaps...

    BalasHapus
  8. Allhamdulillah kalau sudah kembali lagi,semag=ngat terus ya

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Soal jomblo ternyata... Masih banyak menimpa para blogger. Menurutku bukan pilih-pilih, soalnya yang suka milih itu yang cewek. Maunya cowok yang cukup, cukup tajir gitu. Ini memang fenomena dunia sekarang yang materialistis. Andai banyak yang sholehah, akan lebih mudah yang sholeh nemuin...

    BalasHapus
  11. Dan halte itu bukan hanya untuk menunggu angkot. Bisa dimanfaatkan juga untuk tempat berteduh dari panas dan hujan. sama seperti panaongan. Nah, kapan nih melukis cinta di panaongan? hehehe...

    Tetap semangat Kang..

    BalasHapus
  12. hmm...wah hebat peribaratannya..^^

    kalau bingung sholat istiqorah aja..Insyaallha dijawab ama Tuhan..^^

    BalasHapus
  13. masalah cinta adalah bagian dari naluri manusia. ada dengan sendirinya bersamaan tumbuh dengan kemampuan daya pikir kita, jadi biar tidak punya pengalaman bercinta, kita masih bisa memberikan solusi/pendapat tentang masalah itu........

    salam kenal kang Sof ^:)

    BalasHapus
  14. @yadiebaroos :
    Trima kasih Mas...

    @Mbak Lidya :
    Hehehe itu berkat do'a dan dukungan Mbak
    Terima kasih Mbak Insya Allah tetep semangat

    @Kak Ami :
    Amin...tapi kan ada ayat berbunyi "laki² baik untuk wanita² baik pula sebaliknya juga demikian" terima kasih Kak

    @Masbro :
    Selain berteduh juga bisa untk berkarya..hehehe Insya Allah kalau pulang Cak

    Salam Secanggkir Kopi Lanang ☺ ☺ ☺

    @I-One :
    Terima kasih Mas...
    Benr juga tuh tapi ini bukan untuk saya tapi untuk sahabat saya hehehe

    @Aryadevi :
    Hehehe bener juga meski gak berpengalaman yang penting bisa memberikan solusi yang tokcer untuk sahabat

    Salam kenal juga ☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  15. Kunjungan pertama, masih longak longok saja...

    Mbah Jiwo nitip lapak ya...
    http://lesprivatmalang.net
    http://jualrumahdimalang.com

    BalasHapus
  16. Keren nih perumpamaannya... AKu jadi merenung..
    Haha...

    BalasHapus
  17. @Mbah Jiwo :
    Monggo terima kasih Mbah

    @Kakaakin :
    Hehe terima kasih Kak,,jangan merenung aja nih hehehe

    BalasHapus
  18. Mintalah kepadaNya dengan cara yang baik, Insya Allah akan mendapatkan yang baik.

    BalasHapus
  19. seharus na kan bisa membuka hati walaupun tidak sesuai dengan kriteria...nobody is perfect..

    salam kenal dari blogger banyuwangi :)

    BalasHapus
  20. smg mendapat angkot yang nyaman ...
    emang gampang2 susah sih... yg penting memantas diri dulu deh ...

    BalasHapus
  21. Hanya kepadaNya jawaban terbaik untuk kita, terkadang terlalu pilih2 juga gak baik.

    BalasHapus
  22. Heheh..betull..bagus juga filosofinya..
    Tapi jangan takut minta diturunin aja kalo merasa abang angkotnya ugal-ugalan(ga yakin bisa sampai dengan selamat ke tujuan)hehe..

    BalasHapus
  23. @Blok Keluarga :
    Amin,,terima kasih;

    @Rachmat :
    bener Mas,,sama dunk kalau begitu,,salam kenal juga

    @Mbak Sukma :
    Amin,,,semoga saya dapat angkot yang exsekutif heheh

    @Bu Dini :
    Hehehe,,benar juga ya Bu,,

    Terima kasih Bu ☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  24. @Mbak Irly :
    Wah takut nih kalau sopirnya ugal²an,,heheh

    Terima kasih Mbak

    BalasHapus
  25. salam sahabat
    maaf telat hehehe aku jatuh cinta lagi nich mas xixixixi

    BalasHapus
  26. greeting for you
    just want to say when i fall in love i can make something like your imagination ckckckckk

    BalasHapus
  27. di "unjuk" tuh diapain kak ?
    wah iya pernah denger filofosi ini :) lagian emang ada ya angkot yang ber-AC itu mah yang nunggunya keterlaluan, terlalu muluk-muluk :P
    ahahaha saya juga masih jomblo #numpang promosi :P

    BalasHapus
  28. Soal jodoh toh..wuah kalo gue kalo rasanya sdh klop di hati dan udh sama2 komit..ijab dah,, soal materi itu bisa di cari..yg penting bibit, bobot dan bebet keknya mmg pertimbangan, kalo tampang no sekian ja...

    BalasHapus
  29. Betul Sob.. gak ada yg sempurna memang, justru kita diciptakan berpasang-pasangan untuk saling melengkapi kan? hhe... karena diajak minum aku ngeteh aja ya hhe.. soalnya dari tadi perut udah kembung sama kopi hhe,,,

    Semangat Sob... :)

    BalasHapus
  30. Oh iya, lupa sama 'berkarya' nya.. Kalo gitu salam hangat dan selamat berkarya Kang,,

    BalasHapus
  31. setuju saya mas bahwa kesempurnaan hanyalah milik-Nya.. kita hanyalah makhluk :)

    BalasHapus
  32. ya... syarat wajar lah... namanya juga pengen dapet yang terbaik... tapi juga jangan kaku amat.... ntar malah gak dapet2 lagi...hoho....

    BalasHapus
  33. wah hebat juga ngasih gambaran cintanya.

    Kalo saya sih tidak suka milih2, siapa yang dateng "kusamber" aja asal dia tulus dan bener - bener sama saya :)

    BalasHapus
  34. @kang sofyan: ngomong2 tai ... nggak enak aja ngebayanginnya. hehehe. Yang jelas kalau udah jodoh pasti dipertemukan sama Allah ko ... entah kapan ya? kalo ditunggu emang kerasa banet... tapi kalo dicari ... pertualangannya tuh keren buat cerita anak cucu nanti ... ya ellaaaa

    BalasHapus
  35. wah bermanfaat banget nih secara gue jomblo #eaaa

    BalasHapus
  36. akhirnya memang cinta juga yg berhasil mengajak Sofyan kembali dr hiatusnya :)
    cinta memang gak ada habisnya utk dijadikan tulisan ya Sofyan.
    semoga saja para jomblo2, segera mendapatkan pasangan yg terbaik yg diberikan NYA,aamiin
    salam

    BalasHapus
  37. mampir lagi mas menjelang maghrib :)

    cinta itu hanya

    BalasHapus
  38. Cinta itu penuh misteri kata orang yo cak. Makanya ada yang sampai gantung diri karena putus cinta, padahal rugi sendiri. Lha mbok cari lagi, wong dunia ini luas.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  39. Assalamu'alaikum...
    Wah...semoga gambaran cinta semakin jelas dan gak pudar yo sob.

    Tak ada manusia sempurna, yang terpenting jiwa yang kita cinta bisa menerima kita apa adanya dan sholeh/sholehah. Insya Allah semoga akan selamat dari dunia hingga syurga.

    BalasHapus
  40. Hanya menuggu sampai seiman kalau tidak ya yang lain saja... :)

    BalasHapus
  41. opo perlu aku tuku songkok saiki?

    BalasHapus
  42. @Mbak Dhana :
    Wah selamat ya Mbak hehehe..

    Terima kasih ☺ ☺

    @Kak Tiara :
    di "unjuk" itu sama dengan diminum Kak itu bahasa jawa,,untung saja promosi disini gratis hehe

    @Mbak Putri :
    wah selamat ya Mbak,,semoga menjadi kelurga sakinah, mawaddah dan warohmah

    @Ferdinan :
    Betul banget Mas,,kalau begitu saya akan sediakan teh saja ya hehehe

    @Masbro :
    Hehehe,,salam hangat juga sudah mampir kesini

    BalasHapus
  43. @Merliza :
    Wah terima kasih ya Mbak hehehe

    @Kak Aina :
    Aq sudah baca syarat² yang ditentukan Kak Aina ada 50 kan hehehehe

    @Masjier :
    Wah bisa ditiru nih,,terima kasih ya Mas

    @Fahrizal :
    Hehehe gak dibayangin sudah,,,semoga cepat dipertemukan

    @Shudai :
    Lah ini malah promosi hehe

    @Akmal :
    Bukan masalah hati mas hehehe

    terima kasih

    BalasHapus
  44. @Bunda Lily :
    Amin,,,terima kasih do'a dan dukungannya Bunda
    semoga Bunda Lily selalu diberikan kesehatan

    Salam hormat Bunda ☺ ☺

    @Merliza :
    Gpp,,gak ada batasan jam kunjung kok hehehe

    @Pakdhe kholiq :
    Terlalu sempit orang sampai bunuh diri karena cinta,,betul kata Pakdhe cari lagi karena dunia masih luas

    Salam hormat Pakdhe dari Banyuwangi

    @Kak Iffa :
    Wa'alaikumsalam Kak,,
    Amin semoga saya dan para jomblo lainnya bisa menemukan yang terbaik hehehe

    @Mbak Hani :
    Hehehe sama dunk kalau begitu

    @Uncle Lozz :
    Wah sudah ready stock ki ceritane..nko tak tukokno ae wes Uncle hehehee

    BalasHapus
  45. hanya menggaris bawahi saja, memang didunia tidak ada yang sempurna kesempurnaan hanya milik Alloh saja, betul dan setuju sekali
    salam kenal & follow

    BalasHapus
  46. nggak ada yang seratus persen cocok dengan pilihan kita, milihnya jangan kelamaan, dan jangan malu2 juga dong

    BalasHapus
  47. @Mas Arif :
    Salam kenal juga Mas...

    @Tante Monda :
    Hehehe bener juga tuh ntar bisa expired ya Tan,,hehe

    BalasHapus
  48. bisa juga kejadian angkot nya masuk jurang ato ban nya kempes. wahh makin runyam tuh broo. hehe

    BalasHapus
  49. Hehe..untungnya saya gak menulis angkotnya jatuh Hehe..untungnya saya gak menulis angkotnya jatuh

    BalasHapus
  50. wew.. si admin masih jomblo .. hehhe baru tau aku..

    menurut aku bukan masalah terlalu pilih, tapi memang belum jodoh aja,, ntar kalo udah ketemu jodoh nggak pake lama, pasti dua2nya kesetrum jadi dh ..

    salam :)

    BalasHapus
  51. Hehe bru tau ni Kak,.wah jdi takut nih sama setrum wkwkwk

    Hehe bru tau ni Kak,.wah jdi takut nih sama setrum wkwkwk

    BalasHapus
  52. duh bilangin ama temen2nya kang..jangan terlalu pilih2.. :D

    BalasHapus
  53. Klo sy perhatikan orang2 nJember kenapa pada posting soal jomblo dan para single terus nih? ikutan kontes terselubung kah? *ting ting*

    BalasHapus
  54. @Fitri :
    Hehehe sudah saya sarankan begitu ☺ ☺ ☺

    @niQue :
    Jiah,,terselubung gmna Kak,,hehehe

    BalasHapus
  55. terselubung mencari jodoh xixixi

    btw, terima kasih sudah berpartisipasi dalam GIVEAWAY: 2nd Wedding Anniversary kami yaaa ...

    BalasHapus
  56. hehehe,,,itu bukan terselubung tapi secara terang²an,,sama² Kak

    BalasHapus
  57. assalamu'alaikum Kang,
    Sebenarnya kalo perkawinan sudah berjalan, maka masalah 'kondisi angkot' akan terpahami dengan sendirinya dalam sebuah proses, karena setiap hari akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian yang berbeda dan dengan itu akan terbentuk sebuah pmikiran bahwa sesungguhnya modal utama dalam mencari pasangan hidup adalah akhlak yang baik. Karena dengan itu, maka menyikapi hidup, harta, rumah tangga dst akan dilandaskan semata untuk beribadah kepada Alloh dan itu memudahkan mencapai keluarga sakina mawaddah warrohmah, Insya Alloh

    BalasHapus
  58. Setuju sekali dengan gagasan Ust Ies. akhlak adalah hal paling penting dalam mencari pasangan hidup karena jika pasangan hidup kita mempunyai akhlak yang mulia Insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan pada kita

    Terima kasih Ust. atas sarannya

    BalasHapus
  59. Waks... analogi "angkot"nya bagus banget,Sofyan...

    Yap! kita nggak akan pernah tau yg terbaik utk qta... maka bertanyalah pada Tuhan.. "yg seperti apa jodoh saya?" insya Allah kalau tiba saatnya segalanya akan dimudahkan dgn sejuta kebetulan... ya nggak Sofyan?

    BalasHapus
  60. Terima kasih Kak Thia,,,hehehe

    BalasHapus
  61. cinta akan terus tumbuh dan standart ideal akan dapat ditemukan setelah dijalani. masa pencarian penuh tanda tanya buesaar

    BalasHapus
  62. Nunggu angkot jurusan mana nih Kang sofyan?

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers