Budayakan Salam


Assalamu’alaikum semuanya para sohabat Netter……..Marhaban Yaa Ramadhan ☺ ☺ ☺

Selamat hari Senin, Selamat pagi semuanya (apabila pas baca postingan ini pagi hari), Selamat siang (apabila pas baca postingan ini siang hari), Selamat malam (apabila pas baca postingan ini malam²). Lama gak posting nih, sekali posting langsung nglantur hehehe. Memang beberapa hari ini saya lagi asyik dan menikmati Indahnya lelet koneksinya Internet, tapi saya bersyukur karena sekarang sudah mendingan lancar. Okeee, biarkan itu semua menjadi sebuah cerita dan sebuah pelajaran dimana pasti ada sebuah hikmah yang tersimpan.

Postingan kali ini saya akan mengulas dan bercerita dengan semampu dan sepengalaman saya tentang salam hehehe. Salam adalah cara bagi seseorang (juga binatang) untuk secara sengaja mengkomunikasikan kesadaran akan kehadiran orang lain, untuk menunjukkan perhatian, dan/atau untuk menegaskan atau menyarankan jenis hubungan atau status sosial antar individu atau kelompok orang yang berhubungan satu sama lain. Salam dapat diekspresikan melalui ucapan dan gerakan, atau gabungan dari keduanya.

Marilah kita budayakan salam untuk menjaga dan mempererat ukhuwah dan persatuan, karena akhir² ini Negeri tercinta ini sudah krisis akan rasa persaudaraan dan persatuan. Kemarin² saya melihat sebuah tontonan yang sangat menyedihkan sekali, tawuran antar warga disalah satu pemukiman didaerah Jakarta. Entah apa penyebabnya yang pasti tawuran itu telah mencoreng ideology dan semboyan bangsa ini. Mumpung masih bulan Kemerdekaan dan Bulan Ramadhan marilah kita semua untuk mempererat persatuan dan berlomba² untuk memperbaiki diri untuk menjadi insan yang lebih baik. Mari budayakan salam ☺ ☺ ☺

Salam……..

35 komentar:

  1. bahkan Ibnu Umar ra, pernah berkeliling pasar hanya untuk menebarkan salam tanpa membeli ato menjual barang. Ketika ditanya kenapa ? dijawab bahwa menebarkan salam adalah ucapan yang ada di surga dan kita bisa mendapatkan pahala kebaikan dengan menebarkan salam

    BalasHapus
  2. sebaik-baiknya salam adalah Assalam'ualaikum warohmatullahi wabarokatuh...karena didalamnya ada do'a

    BalasHapus
  3. 'alaikumussalam wr wb..

    dalam salam tekandung doa yang sangat luar biasa ya kang..

    BalasHapus
  4. dengan menebarkan salam kita bisa saling mendoakan...

    BalasHapus
  5. assalamualaikum...
    setuju, Sofyan..
    dengan salam maka akan melembutkan hati2 yang keras... membawa kebahagiaan kepada sesama,... sungguh indahnya selalu memberi salam... ^_^
    wassalam...

    BalasHapus
  6. assalamu'alaikum,,
    setuju banget tw,,, :)

    BalasHapus
  7. iya saya juga heran liat orang2 suka tawuran. apa enaknya coba?

    BalasHapus
  8. assalamu'alaikum wr wb, met sore kang sofyan ^_^

    BalasHapus
  9. selamat pagi dek,, semoga tetap semangat menjalani hari2 meskipun dihadang oleh kelemotan koneksi, tapi itulah warna dalam dunia maya hingga perjalanan menjadi makin berwarna..

    tawuran itu juga merupakan satu kegiatan latihan untuk kelak menghadapi perang beneran .. hehehe tapi sayangnya mereka lupa kalau yang mereka jadikan lawan itu adalah saudara sebangsa dan seiman,, semoga mereka segera sadar akan kekeliruan itu..

    salam sukses :)

    BalasHapus
  10. Ya Sofyan, salaam alaika.

    BalasHapus
  11. Subhanallah... salam adalah do'a kan...?
    Pastinya sekarang Kang Sofyan lebih sering dido'akan ya... misalnya, sms dari si ummi "assalamu'alaikum Abi, lagi ngapain?" :D

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum kang ...
    bner kang, yg nmany slam emg pnting,,
    mngingat pngalaman slah seorg shbt sya, dia kencing di phon ga' 'kulonuwon' dlu, jdiny dikencingin gnti ma gndruwo,..

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum, mampir tengah malam nih :)

    BalasHapus
  14. salam buat Kang Sofyan dari Purwokerto hehehe..selamat berhari selasa kang..:)

    BalasHapus
  15. Salam...
    Gimana kabarnya Kang, moga sehat selalu dan Puasanya masih berjalan lancar.
    Kang aku ikutan...aku juga ingin memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan yang lalu...dan hidup lebih baik lagi. Amin

    BalasHapus
  16. selamat siang mas...mari kita menyebarkan salam untuk kedamaian dunia... :D

    BalasHapus
  17. mari saling memperat silaturahmi kang iia :)

    BalasHapus
  18. di blog saya selalu tidak ada salam di awal
    gimana ini :)

    BalasHapus
  19. salam sahabat
    bagus membudayakan salam namun bukan hanya sekedar salam yang hanya keluar dari mulut tetapi dari hati yang ikhlas mas siiip wes

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum...
    Terasa sejuk n damai dengan ucapan salam karena ada do'a di dalamnya

    BalasHapus
  21. Salam mendoakan keselamatan.
    mudah dan ringan ya kita beribadah tapi ko kadang salam itu terlupakan.

    BalasHapus
  22. Di dunia nyata selalu salam. Di blog mungkin nanti akan dibiasakan mengucap salam ... belum terbiasa

    BalasHapus
  23. @Ust.Djangan Pakies :
    Subhanallah begitu besar keutamaan Salam terima Kasih Ust. tambahan Ilmunya..

    @Mas Riez :
    Do'a yang sangat bagus nan indah,,,terima kasih Mas

    @Mas Mabruri :
    Wa'laiakumsalam Mas...

    Terima Kasih

    @ROe Salampessy :
    Wa'alaikumsalam,,terima kasih

    Salam Kenal

    @Kak Orin :
    Wa'alaikumsalam Kak...☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  24. Assalamu’alaikum...
    Apa kabar sobat?
    koneksinya msh lemot gak, sama kyk aku nih...

    BalasHapus
  25. @Mas Budi :
    Benar Mas,,,semoga do'a itu diiajah AMIN..

    @Kak Thia :
    Wa'alaikumsalam Kak,,sangat indah sekali Salam ini bisa melembutkan hati yang Keras..

    Salam untuk Keluarga dan dede Vania Kak

    @Rumah Dijual :
    Wa'alaikumsalam,terima Kasih..

    Salam kenal

    @Kak Fanny :
    Entahlah Kak apa yang perebutkan,,,yang jelas merugikan masyrakat sekitar...

    @Uun :
    Wa'alaikumsalam Mas..

    Selamat Pagi..

    BalasHapus
  26. @Uni Fitray :
    Selamat pagi juga Kak,,,wah penjabarannya tentang postingan ini sangat menarik,,terima kasih Uni

    Sukses juga untk Uni

    @Danis :
    Terima Kasih Danis,,,,

    @Kak Akin :
    Salam juga Do'a Kak..hehehe ini nyindir ya,,,apa ntar Kakak mau di panggil umi oleh direktur yang lagi sukses dengan warungnya hehehe

    @Mas Sandy :
    Wa'alikumsalam Mas,,,hehehe pengalaman yang unik dan lucu

    @@Mbak Lidya :
    Wa'alaikumsalam Mbak...Selamat Pagi

    BalasHapus
  27. @Mbak Ketty :
    Hehehe...selamat hari Rabu Mbak...

    Salam dari Banyuwangi/Jember

    @Ibu Dini :
    Alhamdulillah sehat² saja Bu,,,hehehe semoga kita bisa lebih baik dari kemarin

    @Bu Susisetya :
    Selamat Pagi Bu,,terima kasih

    @Belajar Photoshop :
    Dengan salam kita bisa mempererat tali silaturrami..terima kasih

    @Om John Terro :
    hehehe,,,ntar bisa dibiasakan kok

    BalasHapus
  28. @Mbak Dhana/戴安娜 :
    hehehe iya tentunya harus tulus dan ikhlas dari dalam hati Mbak

    @Kak Iffa :
    Wa'alaikumsalam Kak,,hmm benar sekali didalamnya ada do'a

    @Mas Baha Andes :
    Sangat menghawatirkan Mas kalau salam tiu sampai terlupakan...

    @Kak Ami :
    Hehehe sipp yang penting didunia nyata dulu baru dunia maya

    @Penghuni 60 :
    Wa'alaikumsalam...alhamdulillah sehat dan koneksinya sudah mendingan hehe

    BalasHapus
  29. selamat malam ...

    memang yg tawuran itu nggak puasa ya ?

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers