KOPDAR = Silaturrahmi


Assalamu’alaikum semuanya para sohabat Netter…….. salam senyum selalu untuk kalian semua ☺ ☺ ☺

Hari pertama puasa diawali dengan hari senin, rasanya gimana gitu hehe. Oh ya kemarin saya sengaja bersilaturrahmi kerumah Uncle Lozz, saya diundang agak terlambat dalam acara tasyakkuran hari lahir Uncle Lozz yang tepat tanggal 25 Juli kemarin dan kebetulan adik Uncle Lozz juga berulang tahun tanggal 27 Juli, jadi sekalian saya mengucapkannya dirapel hehehe. Bukan itu saja, yang membuat saya terkesan saya diajak keliling sekitar kaki Gunung Manggar tempat Uncle Lozz bertapa saat ultah kemarin.

Disela sela kami duduk disebuah warung kopi (entah apa namanya saya lupa ntar mau tanya Uncle) cuaca sangat dingin poul. Kami berdiskusi tentang KOPDAR, nah ide itu muncul karena terus terang saya ngiri alias ngiler melihat sahabat blogger yang sedang ber KOPDAR ria selalu ditempat yang “wah”. Justru saya beberapa kali KOPDAR dengan sesama blogger Jember lebih cenderung dengan bersilaturrahmi kerumah mereka tanpa ada janjian ketemuan ke Mall, Hotel dan tempat² mewah lainnya. Tapi apabila ada blogger dari luar kota yang mau KOPDAR dengan blogger Jember, kemarin dan beberapa saat yang lalu saya sempat rembugan dengan Masbro ada dua tempat alternative yaitu Rumah Wachana dan Panaongan. Tapi masih ada tempat yang special yang tidak boleh di publish disini hehehe.

Kembali pada topik tentang KOPDAR, entah siapa yang ngarang KOPDAR itu ketemuan para penghuni dunia maya didunia nyata khususnya blogger saya tidak tau, atau mungkin para sahabat netter ada yang tau. Menurut pendapat saya KOPDAR tak ayalnya seperti silaturrahmi saling berkunjung dan tegur sapa secara langsung artinya bertatap muka. KOPDAR itu tak harus meriah kok, dimanapun bisa, malah lebih afdhol kita berkunjung kerumahnya dan berkenalan dengan keluarganya itu yang sangat terkesan. Oh ya kemarin saya sempat berkenalan dengan Mas Arif Bayu, tapi sayang dia terambat datang.

Berhubung kemarin sudah terlalu sore dan tanpa ada rencana sedikitpun untuk KOPDAR maka saya langsung cabut kembali pulang meski harus membayar sholat ashar yang hampir termakan oleh magrib huft. Mengenai foto² tentang KOPDAR kemarin saya gak punya filenya, kalau mau lihat foto² bersama saat KOPDAR bisa menghubungi Uncle Lozz hehe. Sekian reportase dari saya karena saat saya pulang Uncle Lozz sedang di introgasi hahahaha. Ternyata KOPDAR sambil ngopi dan menikmati pemandangan alam itu lebih nikmat dan asyik lo..biayanya sangat murah lagi hehehe.

Marhaban Yaa Ramadahan

52 komentar:

  1. wah...... aku jg pengen kopdar lho... stuju bgt.... kopdar gak hrs di tempat mewah.... aku mlh pengen kopdar di puncak gunung. wiiih...asik........ itung2 nostalgila. kpn y???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  2. Walaupun murah meriah tapi karena bercengkerama dg sahabat pasti membahagiakan ya Sof ^^

    BalasHapus
  3. Setiap acara kopdar selalu membuatku ngiri :D
    Blogger Jember emang keren, sampai2 tempat tuk menjamu blogger tamu udah direncanakan segala. Penasaran nih sama tempat spesialnya, hehe...

    BalasHapus
  4. wah beneran kopdar dong kalau minumnya kopi :D

    BalasHapus
  5. KOPDAR pancen sebentuk silaturrahmi yang indah Kang. Ngomong2, kapan buka bersama di panaongan? hehehe...

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Kang,
    gimana kalo kopdarannya di atas gumuk kerang (masih ada nggak ya), wah cerita sampean bikin saya pingin dateng ke Jember nih, soale banyak kenangan di sini.

    sayang sampean ke SARIB, asar campur mangrib hhhh

    BalasHapus
  7. Silaturahmi memang baik,,, hampir saja asharnya kemakan sama maghrib...

    Sambil ngopinya itu yang bikin ngiri kang...

    BalasHapus
  8. duh senengnya,...yg bisa jumpa teman2 maya..:)
    bikin ngiri deh mas sofyan,..oia, tempat rahasia itu bener2 ga boleh dipublish ya???hhehehehe

    BalasHapus
  9. Kopdar..kopdar sambil ngopi ngopi..

    Mantabbbbb^^

    Betul,aku stuju banget kopdar tu silaturahmi..

    Bikin tambah akrab kalo dah jumpa orangnya,hehehhe

    BalasHapus
  10. mana fotonya masbro?
    biasa no photo = hoax :D

    BalasHapus
  11. kapan-kapan maneh wis kopdar maneh, sekalian Masbro dan bolo kurowo blogger Jember diajak semua...

    BalasHapus
  12. bulan kopdar ya juli kemarin.selamat ya menang ADUK :)

    BalasHapus
  13. Waaaaaah kopdar sama pendiri Warung Blogger, gimana kopinya, Mas, enak? :D :D

    BalasHapus
  14. Nice Post
    Selamat Menjalankan Ibadah puasa

    BalasHapus
  15. Salam Persahabatan
    Berkunjung Salam Kenal N Sekalian Izin Follow ya
    Terima Kasih sebelumnya

    BalasHapus
  16. Kopdar suguhannya kopi mantap sob

    BalasHapus
  17. Haduuuh Mas, kopdar sambil minum kopi panas ngobrol-ngobrol ringan tuker pengalaman mantaaaap banget

    BalasHapus
  18. malah kopdar jrang ngopi tp makan malam muantaff,hehe

    BalasHapus
  19. Lain kalee ngajak ngajak dong kang,,.

    BalasHapus
  20. kopdar, ngopi bareng, makin mempererat jalinan persahabatan :)

    selamat menjalankan ibdah Ramadhan, mas :)

    BalasHapus
  21. ceritany kang Sofyan emg sllu unik !
    mnarik tuk dilirik ...hehehe

    met mnunaikan ibadah puasa kang,,
    smg amal ibadah kita snantiasa diterima olehNYA ...Amien 99X

    BalasHapus
  22. saya belum pernah kopdar Kang dan saya sangat setuju kopdar=silaturrahmi, dengan menulis di blogsphere seperti ini juga sudah termasuk silaturrahmi...senang rasanya

    BalasHapus
  23. hayah...asyik amat ney.....kalau udah kenal ama keluarga emang jadi serasa keluarga kok...ayo kalian sem,ua lebaran kopdar ke rumahku di Malang saja :P

    You are almost welcome brother, hehhehehehe

    BalasHapus
  24. @Intan Aini :
    Yang pertamax hadiahnya diambil besok pas hari lebaran hehehe....
    Kalau gitu buat agenda untuk KOPDAR...

    @Kak Orin :
    Iya Kak,,,Oh ya Selamat atas juara Puisi Senjanya hehehe

    @Kak Akin :
    Yang keren yang mana ya Kak ehem,,ehem hehehe

    @Kak Tiara :
    Ini yang dinamakan KOPDAR bukan SUDAR hehehe

    @Akmal :
    bner dik...

    BalasHapus
  25. @Masbro :
    Bener Cak,,ayo kita buat agenda untuk Buka Bersama nang Panaongan

    @Ust. Ies :
    Wa'alaikumsalam...
    Masih ada kok Ust...monggo ditunggu kehadirannya

    hehehe mefet kemaren hampir gak finish asharnya

    @Blog Keluarga :
    Hehehe...tapi gak sampai kemakan kok,,kalau gitu ayo kita ngopi bareng

    @Mbak Kenia :
    Gak boleh itu rahasia Blogger Jember hehehehe

    @Mbak Putri :
    Terima kasih Mbak..lebih mantap lagi kalau kita bisa KOPDAR hehehe

    BalasHapus
  26. @Jhon Terro :
    Hehehe...bukan begitu Mas,,kebetulan kami gak punya alat untuk mengambil foto,,,kalau yang sama Uncle ada kok...

    @Uncle Lozz :
    Suippp....sambil BuBar atau halal bihalal

    @Mbak Lidya :
    Terima kasih Mbak...

    @Mas Asop :
    hehehe,,rasanya Manteppp poull

    @Cerpen :
    Salam kenal juga,,siap meluncur ke TKP

    BalasHapus
  27. wah.... asyik ya kalau bisa Kopdar,, apalagi kalau sambil berbuka bersama....

    BalasHapus
  28. @Kak Fanny :
    Hehehe..,maaf ya Kak

    @Tip Trik Facebook :
    Selamat menunaikan ibadah Puasa juga mas...

    @Imtikhan :
    Salam kenal juga terima kasih Mas...

    @Tutorial Blog :
    Inilah KOPDAR yang sebenarnya

    @Retno :
    Sangat asyik sekali apalgi temapatnya dibawah kaki gunung lo hehehe...

    BalasHapus
  29. @dhymalk :
    hehehe ini malah ngopi..
    Terima kasih

    @Cikal ananda :
    Insya Allah kalau ada acara lagi hehehe...

    @Brin :
    Bnar mas...
    Selamat Menjalankan Ibadah Puasa juga

    @Sandy :
    Terima Kasih Mas...Amin

    @Mbak Ajeng :
    Nah kalau gitu ayo KOPDAR,,bener dengan berkunjung juga termasuk bersilaturrahmi

    BalasHapus
  30. @Mbak Hany :
    Asyikkk KOPDAR ke Malang nih,,,Insya Allah Mbak

    @Magic Paper :
    Lebih asyik dan mantep dik hehehe

    terima kasih...

    BalasHapus
  31. Kopdar itu istilah jaman brik-brikan dulu tahun 80an. eits, udah tua banget aku yak

    BalasHapus
  32. Laporan kopdar versi kang Sofyan! :D

    *met puasa kang!

    BalasHapus
  33. yuk kopdar di rumahku ... :)

    BalasHapus
  34. @Kak Ami :
    oooo gitu ya ceritnya...

    @Bunda Mahes :
    Hehehe,,,mekso ni Bun

    @Bu Dey :
    Cihuyyyy Asyikkk,,tapi kapan ya Bu hehehe

    BalasHapus
  35. Kok akhir2 ini banyak yang posting tentang KOPDAR ya. Alhamdulillah deh para blogger semakin baik dalam menjalin silaturahmi :)


    Salam,

    Danu Akbar

    BalasHapus
  36. Hehehe,,,mumpung Ramadhan kita saling mempererat tali persaudaraan Mas

    BalasHapus
  37. kopdar di bulan ramadhan, pasti seru...
    tapi belom ada ya kopdar yang acaranya pake sahur bersama.

    BalasHapus
  38. boleh ikutan nimbrung nggak ne???
    maklum orang baru dalam dunia bloger....
    klo bisa kasih saran ato kritik dlm blog q....

    salam kenal dr arek sby.....

    BalasHapus
  39. saya mau aja kopdar di mall, tapi kalau kopdaranya di resto mahal saya tak sanggup :D

    saya anggota myq sejak 2009/2010 pakai id rio2000

    saya lbih aktif di grup fb myquran

    https://www.facebook.com/groups/156496374388876/?ap=1

    BalasHapus
  40. ditunggu di Brebes kang.. heheeee.. :D

    BalasHapus
  41. enak ya sesama blogger bisa ketemuan

    BalasHapus
  42. jujur saja, sampai saat ini malahan saya belum pernah kopdar dengan teman-teman blogger

    BalasHapus
  43. eh akhirnya, ngerasain juga kaan serunya kopdar bareng temen blogger?. hehehe.. duh, sayang nggak ada jepretannya yah, jadi pengen tau serunya suasananya.

    meski bayu telat, akhirnya sempet kenalan juga kaan.. bawa babynya nggak?

    BalasHapus
  44. biasa g ada fotonya, kopdarnya di gunung, sinyalnya g dapet, *lah g ada hubungannya ;p

    kapan ya bisa jalan-jalan kopdar keliling indonesia, sambil wisata, foto-foto, tambah teman, tambah rezeki, n tambah terkenal, hihihi..

    BalasHapus
  45. kapn ya dulur2 blogger d jember adain kopdar lg..?
    klopun bisa pgn kopdar d alam bebas .. biar bisa lbh mnikmati keindahan sang Illahi..

    BalasHapus
  46. salam kenal...terimakasih postingnya..

    BalasHapus
  47. pengen juga ikutan kopdar nya..tapi kecil kemungkinan keluar kotanya,mungkin g ya..blogger ada yg mampir kediri,hiks..

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers