Do'a kuat Puasa


Assalamu’alaikum para netter……Marhaban ya Ramadhan ☺ ☺ ☺

Masih dalam suasana Ramadhan yang penuh dengan Rahmat dan kasih sayangNya. Bagaimana puasa para sahabat netter semuanya masih lancarkah atau sudah ada yang bolong nih hehehe.

Masih seputar sms tapi sms yang ini beda dengan yang kemarin hehehe. Saya mempunyai seorang teman yang lucu dan aneh, kenapa saya bilang begitu karena aktivitasnya sangat bertentangan sekali dengan para sahabat saya lainnya. Apa keanehannya, ketika yang lain lagi tidur dia malah melek, ketika yang lain makan dia malah berpuasa dan yang paling extrim ketika yang lain berpuasa ehh dia malah enak2an makan, aneh bukan hehe.

Beberapa hari yang lalu dia mengirimkan sms pada saya “selamat menunaikan ibadah puasa”, padahal saya tahu dia tidak berpuasa. Saya balas smsnya “bagi yang tidak puasa tidak selamat hehehe” ehh dia malah cengengesan. Dan jengkelnya saya setiap dhuhur dia pasti sms “selamat berbuka puasa” hadehhh ora waras tenan orang ini. Meski begitu dia tetaplah sahabat saya yang harus tetap saya hargai, toh saya sudah memberi tahu kok tentang kebiasannya yang selalu jadi penggoda teman2 lainnya yang sedang berpuasa.

Sepandai pandainya tupai melompat pasti akan jatuh pula, mungkin kata ini yang tepat untuk dia, hari minggu kemaren dia berkunjung kerumah mertuanya. Bagaimanapun dia harus berpuasa meski terpakasa hehehe. Siang hari jam 12 dia sms saya “gak punya do’a khusus untuk kuat bepuasa fyan khusus hari ini”,,, “ada” balas saya. Nah ini kesempatan saya untuk membalas dendam, akhirnya saya balas dengan sms do’a kuat puasa nyleneh yang saya dapat tahun lalu dari seoarang teman juga dan masih tersimpan dihape jadul saya. “Allahumma Wa’ baring zana, wa’ baring zini, wa haus dan lafarrr…wa mauuu mati…wa’ lihat jam ya masih lama….wake dafuurr tak adaa afa afa…yaatahann sajjjaa samfai bukaaaa…Amin yaa Robb” hehehe ini sms yang saya kirimkan padanya. Dia malah tertawa dan memaki2 saya hehehe.

Kuat dan tidaknya puasa itu tergantung dari niat dan kemauan, puasa itu tidak harus bersahur dengan makan yang banyak untuk menjaga stamina dipagi sampai sore hari, tapi kesiapan mental sangat mendukung untuk susksesnya puasa. Semoga bermafaat ☺ ☺ ☺

63 komentar:

  1. hahaha doanya lucu juga,jelas aja didapur ga ada apa2 wong masih siang

    BalasHapus
  2. Walah kang sofyan dibulan ramdhan masih ada rasa balas dendam juga ya.... :)

    Do'anya keren... tapi boleh pa ga ya klo kita main2 dengan do'a?

    BalasHapus
  3. bah, kacau benar tu kawan. sesekali dikerjai boleh lah. :D

    BalasHapus
  4. hahaha,....mas sofyan nih bisa jg ngelawak ya..:D
    ati2 lho,...ntar diaminin malaikat tuh :)
    oia, tumben ni blognya njenengan bisa saya masuki dg aman. kemarin2 susaaaaah buangeeeet. ada MALWAREnya...

    BalasHapus
  5. sekedar bergantung dengan niat gag akan cukup kang tanpa usaha :( pelaksanaan lah yagn terpenting :(

    BalasHapus
  6. Kang SOFYAN bisa aja nih..

    Ohya, ngomong2 masalah sms, maap ya sms nya sampean yang kemarin nggak tak bales. Soalnya kemarin saya masih belum ada pulsa, hiyahaha...

    BalasHapus
  7. palingan doa itu dapat bahan dari si dia ya Abi? uhui..ser..ser

    BalasHapus
  8. Ahhahha...ikut2an mas Lozz ah..Iya nih,jangan2 do'a puasa itu hasil dari smsan kemarin sore,heheheh#sotoy banget dahh

    BalasHapus
  9. Saya ga tiap hari saur (baru 3x) tp alhmdllh juga kuat meskipun kerja hehe

    BalasHapus
  10. Saya ga tiap hari saur (baru 3x) tp alhmdllh juga kuat meskipun kerja hehe

    BalasHapus
  11. wah untung saya tidak pernah dapat sms dari kang sofyan ya, ntar malah dapat sms nyeleneh kayak gitu. hehe
    setuju mas perlu kesiapan fisik dan mental untuk berpuasa karena banyak sekali godaan yang menghadang.

    BalasHapus
  12. @Mbak Lidya :
    Hehehehe,,do'a anehhh salah siapa gak berpuasa

    @Mas Baha :
    Bukan balas dendam hanya sekedar mengngatkan, dan do'a itu gak boleh dibuat main2 hehehe,,

    @Kak Acci :
    Dikerjai sekaligus mengingatkan hehehe,...

    @Mbak Ketty :
    Hehehe,,gpp diamini malaikat,,biar dia kuat berpuasa,,iya kemaren2 sempat trouble karena ada yang mengaku malware masuk tanpa ijin si empunya..

    @Kak Hani :
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  13. betul kang...bila semua dilakukan dengan niat yang tulus pasti semua akan berjalan lancar.
    Emang ya temen kang sof itu setan penggoda.betul kang...bila semua dilakukan dengan niat yang tulus pasti semua akan berjalan lancar.
    Emang ya temen kang sof itu setan penggoda.

    BalasHapus
  14. @Belajar Photoshop :
    Bener itu mas tapi kan harus berawal dari niat baru pelaksanaannya hehehe...

    @MasBro :
    Gpp,,tapi aneh komandan sekaligus lurah kok gak punya pulsa kan bisa menghubungi kolonel Lozz tuh hehehe

    @Uncle Lozz :
    Beggg,,mboten Unlce itu kiraman teman sudah tahun lalu kok....heh ojok2 Abi2 tok huh kak...hehehe

    @Mbak Putri :
    Jiahhh malah mengamini opini uncle nih,,,hehehe

    Terima kasih Mbak

    @Mbak Tarry :
    Wah hebat dunk,,resepnya pasti niat yang tinggi, atau ,memang terbiasa puasa senin-kamis nih hehehe

    @Mas Puji :
    Hehehe tenang kapan2 saya sms gak nyleneh ya,,

    Selamat menunaikan ibadah Puasa Mas...

    BalasHapus
  15. @Ibu Dini :
    Bukan setan penggoda tapi mahkluk penggoda..

    terima kasih Bu,,,,salam untuk Dini

    BalasHapus
  16. ahahhahh, iseng banget deh kang sofyan aku pikir beneran,hehhee

    Alhamdulillah sih sejauh ini aku masih kuat hihiii, meski flu melanda

    BalasHapus
  17. selamat menunaikan ibadah puasa aja mas,love,peace nad gaul.

    BalasHapus
  18. hhahaha,,,,
    keren doanya kang,,,
    bener sekali kang, yg penting niatnya puasa karena Allah, pasti diberi kekuatan. saya juga kalau nyunah jarang bangat saur,, malahan seringnya ga pernah saur. Tapi selama Ramadhan, alhamdulillah bisa saur terus..

    BalasHapus
  19. SMS seperti itu dari sahabat ya Kang, kok keliatan akrab banget.
    Apapun jika didasari dengan niat, pasti penghalang tidak ada artinya

    BalasHapus
  20. @Mbak Enny :
    Hehehe sedikit humor dibulan Ramadhan Mbak,,Alhamdulillah kalau gtu...

    @Mas Saryadinilan :
    Sama² Mas....

    @Mas Mabruri :
    Hehehe....
    Semua tergantung Niatnya Mas...wah sering "nyunnah" nih,,mau ahh niru hehehe....

    @Ustd. Ies :
    Iya Ust. tahun lalu saya simpan smpai skr..setuju Ust. segala yang didasari niat pasti akan enteng...terima kasih Ust. Ies

    BalasHapus
  21. Hahaha....pagi2 bunda jd ketawa...kang sofyan jago ngelawak ya..
    sorry kang....warna hijau di tulisan diatas di ganti dong... jadi silau men...

    BalasHapus
  22. @Bunda Loving :
    Hehehe,,,terima kasih Bunda,,ntar saya ganti..

    @Kak Fanny :
    Antik Banget Kak hehehe

    BalasHapus
  23. salam sahabat
    selain dengan bantuan doa kuat ini tak pelak juga NIAT kita ya Kang

    oot:postingan saya itu masksudnya membengun website dengan cara memanfaatkan link yang ada

    BalasHapus
  24. haha..gokil abisss


    knjungi blik y bro
    http://fauzanzasqi.wordpress.com

    BalasHapus
  25. hahahaha....keren tuh SOf yg bikin doa. Tapi betul kok, puasa itu tergantung niatnya, kemarin kelewat sahur coz pulang malam hrs lembur, trus siangnya ke sana ke mari motor2an di panas terik, tapi ya kuat2 aj shaumnya kan ^^

    BalasHapus
  26. @Mbak Dhana/戴安娜 :
    Bnar Mbak...ooo baru paham Mbak,,ntar mau belajar lebih banyak dari Mbak Dhana aja hehe...

    @Fauzan :
    Terima kasih mas,,,siap meluncur ket TKP

    @Kak Orin :
    Hehe..asyikk didukung...saya juga sering gak saur Kak,,tapi kuat kok,,niat yang kuat maka semuanya akan mudah....

    BalasHapus
  27. hehehe.. unik bin ajaib tu temennya... boleh dong, kpn2 dikenalin ke saya. kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............. wkwwkwkwk.....

    BalasHapus
  28. hehehe,,,mau kanalan nih

    Terima Kasih Mbak...

    BalasHapus
  29. kirain do'a yang bener-bener gitu, soalnya baru denger ada do'a kuat puasa hehehe...

    BalasHapus
  30. wah iya tuh kebalik ya :D
    doa itu emang bikin gondok :P

    BalasHapus
  31. @Mbak Putri :
    Hehehe,,,Alhamdulillah sedikit menghibur...

    Terima kasih Mbak

    @Blog Keluarga Kesehatan - Budi :
    Hehehe itu hanya do'a puasa humor kok,,

    BalasHapus
  32. @Kak Tiara :
    Hehehe...untung saja sahabatku gak gondokan :D

    BalasHapus
  33. Hayo baring sana baring sini, wa miring sani miring sini, atau bila farlu fargi mandi

    he...

    BalasHapus
  34. Hehehe,,,monggo baring²an supaya kuat mas...

    Terima kasih Cak Citro...

    BalasHapus
  35. Ya, doa itu pernah saya dapat via SMS tahun 2006 yang lalu, dari teman saya. Haha... :))

    BalasHapus
  36. Hehehe,,,berarti kita sama dunk,,pernah dpat sms do'a nyleneh kayak gini...

    BalasHapus
  37. kalo udah biasa puasa sunat Insya Allah kuat puasa. Doa kuat puasa.... hehehe.. lucu juga...

    BalasHapus
  38. Kuat karena terbiasa....hehehe

    BalasHapus
  39. hahaha, baru tahu ada doa macam begitu, lagian temennya kebangetan masa kalah sama ponakanku yang umur 6 tahun udah tamat puasa... :)

    BalasHapus
  40. hehehe...lucu juga y kang kelakuan temennya, berarti nanti kalau semua yang puasa masuk surga dia masuk neraka y kang
    hehehe...saya bercanda.

    salam dari malang

    BalasHapus
  41. @Mbak Susisetya :
    hehehe..sama ponakanku juga kalah dia lo mbak hehe...

    @Pemain Kampoeng :
    wah klu urusan masuk surga atw neraka saya jga g' tw nih hehe

    BalasHapus
  42. @Mbak Susisetya :
    hehehe..sama ponakanku juga kalah dia lo mbak hehe...

    @Pemain Kampoeng :
    wah klu urusan masuk surga atw neraka saya jga g' tw nih hehe

    BalasHapus
  43. memang benar kuat dan tidaknya berpuasa itu tergantung dari niat, sedang doa sebagai penyokong dariu niat itu agar lebih tegar

    BalasHapus
  44. selamat berpuasa sob...

    salam

    BalasHapus
  45. salam kenal, doa y kocak,, mampir2 juga ya ke http://tirtadarmantio.blogspot.com dan d follback ya.

    BalasHapus
  46. Kuat dan gaknya itu juga tergantung niat bener kang,kemarin saya gak sahur tapi udah mantabin puasa,Alhamdulillah kuat meski lemes banget

    BalasHapus
  47. Biasanya biar tahan puasa, saya sedikit bicara (kecuali yang penting), krn bicara menguras energi juga hehehe

    BalasHapus
  48. hahahaha :D

    urkhanblog.com

    BalasHapus
  49. untungnya teman yang dimaksud bukan aku, hehe..

    --saya mengkritik doa-doa yg kek gitu. meski hanya becanda, tapi tak ku suka. bikin candaan kok soal agama--

    salam

    BalasHapus
  50. hehehe... si Sofyan bisa aja...
    bener bgt... kuat tidaknya seseorang berpuasa tergantung niat...
    dan biasanya kalau puasa rata2 jarang ada yg ngerasa lapar dan haus... paling yg berat ya itu...menjaga lisan...

    BalasHapus
  51. kang berkunjung saja kali ini tanpa komentar boleh kan? hh...

    BalasHapus
  52. bener , yg penting niatnya, met puasa yach

    BalasHapus
  53. Wah baru sempat mebalas komentar komentar para sahabat nih...oh ya maaf jika ada yang salah dipostingan ini...

    Salam..Marhaban Yaa Ramadhan

    BalasHapus
  54. saiia mampir pagi nii kang.. baru bangun.. langsung blogmorning dee :p eee uda siang juga sii :p

    BalasHapus
  55. Kalau memang ada niat dan kemauan yang kuat untuk berpuasa, maka puasa akan kuat hingga berbuka tanpa doa penguat lapar dan haus. Masa kalah sih mas temannya sama anak2 SD yang berpuasa tahan sampai berbuka.

    BalasHapus
  56. lucu banget doanya hehehehehehe ngakak
    tp yg pasti klo niat ma puasa pasti kuat menjalaninya......

    BalasHapus
  57. Hahaha... Ada2 aja nih do'a kuat puasa :D
    Jadi ingat dulu waktu masih abg, pas ramadhan berburu baju baru di pasar, sampe2 kecapean dan kehausan... eh, malah nekat buka puasa di siang bolong... Doh, menyesalnnya dirikuh :(

    BalasHapus
  58. He.....x9 semoga saja temannya tidak menggunakan doa itu ya Sob ! kalau digunakan dan terkabul sesuai denan permintaannya bagaimana ya ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  59. wah ini ada doa supaya kuat puasa hehe, bgus amet nih doanya, biar ku share gan

    BalasHapus
  60. hahahha,,, doanya lucu banget tw,,, :)

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers