Cara saya mencintai Dia


Foto diatas bukan foto saya lo hehehe. Sebelum membaca kelanjutannya sedikit saya mau buka²an tentang orang yang ada didalam foto tersebut. Dia bernama Ahmad Saifullah dan Dewi, mereka sudah menikah 2 tahun yang lalu dan baru di karunia seorang putri yang lucu dan cantik umurnya hampir 2 bulan, namanya Azzahra Riyanti Nafiza.


Saya mengenal Saiful sejak kecil, bahkan bisa dikatakan dia adalah sahabat kecilku, bahkan sampai detik ini. Karena kita tinggal berdampingan, masa kecil kami bisa dikatakan sangat bahagia hehe, meski terkadang kita sering berantem dan beradu jotos sampai pada memar, tapi itu tidak pernah berlangsung lama hanya berselang beberapa hari saja kita sudah bermain kelereng dan layang layang bersama lagi. Tak jarang kami pun sering curhat dan bercerita tentang permasalahan kami.

Satu hal yang saya ingat dan saya terapkan sampai saat ini, yaitu soal mencintai wanita dan menghargai cinta. Hmm kok terseret sama topic cinta-cintaan sih hehehe. Jujur saya memang gak suci, karena saya sudah pernah menanam benih cinta yang lain di hati ini, tapi itu dulu waktu saya nggak tau arti sebenarnya apa itu cinta. Cukup !! hehehe. Saiful mengajarkan saya bagaimana arti mencintai itu.

Kata dia (Saiful) “memang orang yang kamu cintai tak tahu apa yang kamu lakukan disini, tapi setidaknya kamu menghargai cinta yang ada di hatimu, hargai perasaannya, kenali apa kesukaannya dan apa yang dia benci”. Sedikit tapi membuat saya berfikir, menjaga sebuah cinta itu penuh dengan pengorbanan. Hmm dan ternyata setelah saya aplikasikan ternyat sangat sulit tidak semulus tutur kata yang saya dengar dari Saiful. Saling percaya, jujur dan menghormati mungkin itulah yang saya terapkan dalam menjalin hubungan dengan calon pasangan saya, meski saya tidak ada di hadapannya, saya akan menjaga perasaanya, menjaga kepercayaannya dan menjaga cintanya.

Ehm..ehm..kok posting kayak gini nih hehe, wajah mungkin boleh sumringah tapi hati nggak bisa di bohongi. Sedikit untaian do’a untuk para sahabat yang sedang berperjuang demi sebuah cinta yang abadi.

“Ya Robb, aku titip kekasihku yang paling aku cintai dan aku sayangi, tuntun dia ke jalan yang benar sampai ridho_Mu mempertemukan kita, tegur dia jika menghianati cintaku, tapi Ya Robb jangan biarkan air mata jatuh dipipinya karena sebagian semangatku ada pada dirinya”

Hehe..akhirnya bisa juga saya membuat postingan tentang cinta. Uncle janjiku sudah tak penuhi ki, ayo mana janjimu padaku hehehe.

61 komentar:

  1. pasti bahagia banget ya kang sofyan. semoga tahun depan makin banyak rizki dan cintanya makin awet. sukses selalu bersama keluarga

    BalasHapus
  2. wahhhhhhhhh,, terkesan sekali dengan doamu uncle Sof.. :)

    tulus dan manis sekali,,
    semoga Allah SWT menjaga rasa sayangmu dan si calon.. :)

    *gak sabar nunggu undangan, hihihi

    BalasHapus
  3. sama ama mbak iyha...ngga sabar nunggu undangan hihihih....

    selamat yachh...smoga hubungannya baik2 saja dan berlanjut sampai ke jenjang pernikahan....aamiin

    BalasHapus
  4. so sweet bgt sih,
    smg lancar smp ke pelaminan yahh om :) amin

    BalasHapus
  5. waw, mantebb gan..
    pertahankan terus, dan ke depan pasti lebih dan lebih baik lagi..
    semoga langgeng ya gan..
    :)

    BalasHapus
  6. "Berikan hatimu untuk hanya untuk Allah, pasti Allah berikan padamu pemilik terbaik, hampatkan masamu seluasnya untuk Allah, pasti ALlah haturkan seluruh hidupmu.

    Kalimat ini sepertinya banyak beredar di dunia maya, yah? Tapi Mbak catat n dibingkaikan :D meski kadang aplikasi kepada diri itu susah bangettt #halagh, curcol

    BalasHapus
  7. biasa'a mas kalau anak pertama udah lahir,pasti anak kedua juga kagak bakal lama lagi deh ada,
    mudah2an adik yang baru 2bulan,bisa menjadi anak yang berbakti sama orang tua aja deh,amien

    BalasHapus
  8. amiiin...saya juga mau didoakan seperti itu kang sofyan...

    BalasHapus
  9. Walah Sofyan, lg janjian apa nih sama si Uncle?:-D

    iya, menjaga cinta itu nggak mudah, justru butuh perjuangan... krn kita nggak pernah tau betapa berharganya cinta sampai kita kehilangan dia.. sooo, jangan sampai kehilangan cintanya ya.. ^_^

    BalasHapus
  10. Cinta butuh pengorbanan. Ya, benar.

    BalasHapus
  11. mendoakan agar cepat diresmikan, yg halal itu enak kang :)

    BalasHapus
  12. syukuur mas...
    semoga menjadi anak yg berbakti pada orangtua...
    amiin...
    :)

    BalasHapus
  13. perasaan belakangan ini kang Sofyan sering ngomonging cinta yaa.. lagi kangen sama yang di Malang kah Kang?? huhhuiiyyy... :D

    BalasHapus
  14. memang orang yang kamu cintai tak tahu apa yang kamu lakukan disini, tapi setidaknya kamu menghargai cinta yang ada di hatimu, hargai perasaannya, kenali apa kesukaannya dan apa yang dia benci

    quote yang harus jadi pikiran kita mas
    sukses dengan cintanya

    BalasHapus
  15. aih fotonya bagus :O itu dimana sih ?

    ciee bagi yang tak mau berkorban ya jangan jatuh cinta ya

    BalasHapus
  16. hahahah, ceritanya lagi perang posting to kang sofyan ama ayah lozz.. bisa bisa, dhe juga penasran bagaimana cinta menurut ayah..

    semoga cinta kang sofyan dan mbak ummi tetap seperti ini yaa, tidak berkurang ataupun hilang tapi terus berlanjut dan berkembang hingga titik yang lebih indah dari sekarang.. :)

    BalasHapus
  17. kenapa benih cinta yang tertanam nggak terceritakan kang?, jangan-jangan benih itu telah menjelma menjadi pohon cinta rindang yang menentramkan.
    Makna cinta sulit menerjemahkan, tapi saya bisa merasakan bagaimana memahami cinta yang sebenarnya setelah melewati sekian tahun pernikahan saya.
    Maaf Kang jarang kemari, soale jarang OL

    BalasHapus
  18. Wooooow cepet2 nyusul kaya Mas Saiful deh Mas :D
    Salam dari Garut :)

    BalasHapus
  19. cinta butuh pengorbanan juga belaian


    ~salam plur~

    BalasHapus
  20. Sipp, semoga cepat menyusul dan menjadi pasangan akhir zaman yg merindui Lillahi Ta'ala.

    Btw, saya di Brawijaya Kang.

    BalasHapus
  21. Citcuittt :-"
    Wah mas lozz juga mau bikin postingan kayak gini gitu po? :D

    BalasHapus
  22. cinta bisa menjadi indah bila saling memahami

    BalasHapus
  23. eheem..eheem.bicara soal cinta ni yeee..

    BalasHapus
  24. ehem..ehem...cihuyy..makanya buruan kang, biar tak tertanam cinta lain.. :D

    BalasHapus
  25. setiap kita mempunyai cara yang unik untuk mencintai seseorang, dan itulah daya tarik kita.

    dan kita tidak perlu meniru seseorang untuk mengungkapkan cinta kita

    BalasHapus
  26. @advertiyhaHehehe,,maksaih Kak Ihya,,undangannya masih di desain Kak hehehe

    BalasHapus
  27. @Outbound MalangSaya kan berusaha untuk mepertahankannya hehe,,makasih Mas,,

    BalasHapus
  28. @NiaMatur nuwon Mbak Nia atas do'anya..

    BalasHapus
  29. @anazkiaEhm..setelah di bingkai mau gak buat kado pernikahan saya Mbak Anaz hehe

    Matur nuwon Mbak Anaz

    BalasHapus
  30. @Andyhe mAs Andy ada² saja,,gpp weslah terima kasih atas do'anya

    BalasHapus
  31. @muamdisiniHehehe,,saya yakin do'a Mas Muam lebih Indah,,saya do'akan Mas Muam cepat dapat jodoh juga ya

    BalasHapus
  32. @Lyliana ThiaHehehe masih gak boleh di publish sama Uncle Kak, saya akan berusaha untuk menjaganya Kak Thia...

    BalasHapus
  33. @AsopBenar Mas, yang paling sering korna perasaaan hehe

    BalasHapus
  34. @Lidya - Mama PascalAmin,,amin..amin..terima kasih do'anya Mbak Lidya...

    BalasHapus
  35. @armaeHuss,,jangan rame² Kak hehe,,ntar kita KOPDAR di Malang Kak

    BalasHapus
  36. @CitrosblogHehehe,, mari bersama² kita renungi kata² tersebut,,tak tunggu di Jember lo Cak ,,,

    BalasHapus
  37. @Fiction's WorldItu Foto pas di Bromo Kak..ehem.ehem maksih ya Kak hehe

    BalasHapus
  38. @dhenok habibieHehehe,,Uncle Lozz kabur Dhe,,

    Amin terima kasih do'anya..

    BalasHapus
  39. @Djangan PakiesHmm,,kata² ynag indah Ust.bukannya menjadi pohon tapi dia sudah layu dan mati hehe..gpp ust. yang penting masih bisa bersilaturrahmi

    BalasHapus
  40. @Retno Novitha SInsya Allah secepatnya,,

    Salam dari Jember

    BalasHapus
  41. @riezBelaian yang mesra hehe..

    Salam "plur" juga mas dari Jember

    BalasHapus
  42. @Ririe KhayanAmin..terima Kasih Mbak Ririe

    Ooo,,Brawijaya ya,,

    BalasHapus
  43. @Untje van WiebsRenacananya gitu sih Una, ditunggu aja hehe

    BalasHapus
  44. @atdayyanHmm..benr juga tuh,,terima kasih

    BalasHapus
  45. @tunsaInsya Allah Mas,,mohon do'anya...

    BalasHapus
  46. @pakde sulasbener Pakdhe,,yang baik di ambil yang jelek dibuang,,,matur nuwon Pakdhe..

    BalasHapus
  47. Uhuk-uhuk...
    do'anya yang pada bagian bawah itu loh... :D

    BalasHapus
  48. semoga lancar sampai ke pelaminan kan Sofyan

    BalasHapus
  49. wah .. lagi sibuk bikin udangan ya ? :)

    BalasHapus
  50. kalo gitu, aku juga turut mendoakan supaya semuanya lancar yaaa...
    amiiin amiiin

    BalasHapus
  51. tapi kenapa juga itu foto cowoknya mirip sama kamu sob :D tapi sekilas...

    BalasHapus
  52. wow tentang menjage perasaan ya :)salut

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers