Gurindam Setelah Bulan Sebelas



Kepasar hanya beli semangka
Assalamu’alaikum Mbak Yunda dan Kak Thia

Meski Dzulhijjah sudah pergi
Kita sambut Muharram nan suci

Pergi ke Mekah tuk berhaji
Semoga kita bisa memperbaiki diri

Sebelas hal terbaru tentang saya dan keluarga

1.      Saya anak terakhir dari 2 bersaudara
2.      Alhamdulillah sudah tidak jomblo lagi hehehe
3.      Keturunan blesteran Ibu Jawa dan Ayah Madura
4.      Meski keturunan Madura belum sekalipun menginjakkan kaki di Pulau Madura
5.      Akhir akhir ini suka males untuk mengurus blog ini
6.      Ayah seorang petani dan peternak sapi (padahal cuma punya 1)
7.      Ibu mempunyai usaha Warteg (mungkin ada yang berminat menerima pesanan juga hehe)
8.      Kakak saya perempuan dan baru saja lulus dari pesantren, sekarang jadi penjahit meski masih amatir tapi lumayan saya sering dibelikan pulsa hehehe
9.      Saya baru saja menjadi seorang Kakek karena ponakan baru saja melahirkan seorang bayi mungil
10.   Jarang bisa tidur pada malam hari alias suka begadang hehehe
11.   Sudah mulai istiqomah main bola lagi semenjak kaki patah 3 tahun lalu



Sebelas janji saya ditahun ini (1433 H)

1.      Tidak malas untuk beraktifitas, baik didunia nyata maupun didunia maya
2.      Tidak menunda nunda pekerjaan yang setiap hari selalu ada
3.      Bisa mengatur waktu dengan efesien dan tepat guna
4.      Istiqomah sholat berjama’ah 5 waktu dan sholat sunnah lainnya
5.      Istiqomah baca Al-Qur’an dan tafsirnya
6.      Merubah tidak tidur lagi setelah sholat shubuh
7.      Tidak mau begadang kecuali laporan belum selesai
8.      Menjaga pola makan, makanya saya gak gemuk² makannya tidak teratur hehehe
9.      Tidak mau mudah termakan omongan orang lain lagi
10.   Rajin olah raga terutama sepak bola
11.   Segera melangsungkan pernikahan sama si Umi hehehe

Sebelas yang tak tak akan diulangi karena buruknya atau bisa juga yang paling berkesan karena baiknya ditahun 1432 H

1.      Ketinggalan sholat berjama’ah sehingga sering di tegur Ayah
2.      Bangun kesiangan sehingga telat untuk berangkat kerja
3.      Tidak pingin kebut²an lagi, karena 3 bulan lalu saya kecelakaan
4.      Tidak mau memakan makanan yang pedas
5.      Bertemu dengan Umi adalah hal yang paling Indah dalam sejarah hidup saya hehe
6.      Nongkrong sama teman² sampai larut malam
7.      Menunda untuk mencuci pakaian sampai stock baju habis hehehe
8.      Mempercayai omongan orang lain yang bisa menimbulkan fitnah
9.      Tidak lagi menunda nunda membersihkan rumah dinas, soalnya setelah di kontrol rumah dinas yang saya tempati mempunyai nilai C
10.   Tidak lagi menelantarkan tanaman karang kitri yang ada didepan rumah dinas
11.   Lupa mengunci rumah saat mau pergi pulang (mudik mungguan) hehehe.

Makan nasi putih di dekat empang
Meski tidak menang yang penting nampang

Jus anggur jus tomat
Sekian dari saya semoga bermanfaat

Pergi kesawah bersama Ayah
Selamat Tahun Baru 1433 Hijriyah


Tulisan ini saya ikutsertakan di acara Gurindam Muharam Plus 33 yang diselenggarakan oleh Yunda Hamasah dan Lyliana Thia

39 komentar:

  1. Ehem ehem.. sudah ada Ummi di sampingmu, cihuiii.. Tak doakan semoga titik titik..

    Wahahahaaaa.. fotone bergaya dewe, piss.

    BalasHapus
  2. Jangan males ngeblog dong mas hihi :)

    BalasHapus
  3. senangnya menjadi keluarga petani ya, saya senang dengan kata pertanian dan peternakan loh. Pengen makan masakan emak di warteg itu :)

    BalasHapus
  4. @Masbro :
    Opo titik,,titik kui Mas hehehe,,naklum gak punya gaya mane dadi piss aja deh hehe

    @Mbak Una :
    Hihihi ya Mbak saya usahakan untuk istiqomah

    @Kak Lely :
    Hmm...kalau ada acara siap antar pesenan Kak, tapi kalau kepingin sekarang hehehe ntar aku krim via inbox,,terima kasih Kak

    BalasHapus
  5. itu yang nyuci baju emang siapa? kok bisa sampai stok habis? :D

    saya minat pesan rantangan yah, setiap siang diantar, untuk konsumsi 7orang, kira2 seporsi berapa ya? xixixi

    sukses ya kontesnya!

    BalasHapus
  6. @Kak Nique :
    Saya kan dirumah sendirian Kak jauh dari orang tua dan baju yang habis stocknya baju keja Kak hehe

    Oke saya sampaikan pada Ibu harga bukan termasuk sama PPn lo Kak hehe

    Terima Kak Nique

    BalasHapus
  7. Huwaaa...gurindamnya keren Sof...endingnya pake gurindam lg ckckckck *jempol*

    Amiin, semoga segera menikah dg si Ummi ya :D

    BalasHapus
  8. Wah, pengen dateng pas ijab kabul, sayang jauh... Senengnya, bahagianya tidak jomblo lagi.

    Semua omongan orang memang perlu difilter termasuk cerita ke orang lain berhati-hati. Aku banyak jatuh bangun dalam masalah ini...

    BalasHapus
  9. karang kitri? berarti kang sofyan di bekasi dunk mukimnya?

    BalasHapus
  10. cihui.. kok gak dipajang foto tetangganya tuh.. loh duwe warteg tah.. kok gak bilang? kan saya bisa numpang makan

    sukses kontesnya kang

    BalasHapus
  11. Ciyee yang udah ga jomblo lagiiii.buruan..buruan..hihi..

    Diundang ikut acara ini juga, cuman lagi kurang waras buat nulis tulisan panjang*plus 33*, otak lagi susah loading.hihihi..

    sukses yaaa..

    BalasHapus
  12. @Kak Orin :
    Wkwkwkw,,mumpung dikasih kesempatan ber Gurindam ria Kak hehe, AMIN terima kasih atas do'anya

    @Kak Ami :
    Hmm, asalkan ada diniat gak jauh kok Kak hehe ntar pasti aku undang,,

    Terima kasih Kak Ami

    @Mbak Mauna :
    Saya besar di Jember dan sekarang bekerja di Banyuwangi,,apa di Bekasi ada yang namanya Karang kitri Mbak

    BalasHapus
  13. @Unlce Lozz :
    Eittsss,,,jare wes putus asa ntar lek di pajang iso mupeng sampean, begg ayo kapan dolan nang omah tak traktir makan²,,ngajak kemanten anyare hehehe,,

    Suwon Uncle ...

    BalasHapus
  14. wah ternyata kakek sofyan udah punya gandengan :)

    BalasHapus
  15. Aku tahu, dikau anak nomor 2, tapi gak usah pake unjuk 2 jari gitu dong ah pas poto, jadi mirip iklan KB, suwer..!! :P

    aih si Umi, meni geulis pisan euy...
    salam sayang untuk Umi, moga segera sah..sah.. sah.. :)

    BalasHapus
  16. Aiiih Sofyan.. ditunggu kabar baiknya bersama Umi ya.. hehe...

    aku pengen pesen wartegnya Ibunya Sofyan, bisa kirim nggak ke jakarta? wkwkwkwk...

    semoga semua cita2 dan harapan bisa terwujud di tahun baru ini ya Sofyan... amiiin...

    kami catat sebagai peserta, terima kasih atas partisipasinya ya Sofyan :-)

    BalasHapus
  17. eeeyyaahh,, mana uminya?? :D :D

    mengamini doa dan harapannya kang..
    semoga sukses selalu

    BalasHapus
  18. jadi panggilan barunya..Kakek Sofyan gitu ya?? hihihihii.. ntar si cucu akan manggil apa ya ke anaknya Kakek Sofyan?? (mikir2 sambil pusing2 hehehe)

    BalasHapus
  19. @Mbak Lidya :
    Hehehe,,berkat do'a Mbak Lidya serta si Cal-Vin hehehe

    @Mbak Ihya :
    Wkwkwkw,,foto orang mati gaya tuh Kak,,KB = Keluarga Blogger yo Kak,

    Terima kasih do'anya Kak dan salamnya sudah saya sampaikan, salam sayang balik katanya hehehe

    @Kak Thia :
    Hehehe Amin,,eh untuk Kak Thia dan Adik Vania saya siap sedia untuk mengantarnya lo ke Jakarta bersama Umi

    Terima kasih Kak

    @Mas Mabruri :
    Hehe matur nuwon Kang,,

    @Mbak Ketty :
    Kakeknya masih belum nikah nih hehe..ntar panggilnya Kakak Kakek heheh

    Matur nuwon Mbak Ketty

    BalasHapus
  20. weheeee, KEREN ah gurindamnya.. sukses deh kang, dan semoga segera melangsungkan pernikahan dengan mbakyu Umi.. :)

    BalasHapus
  21. semoga menang~
    semoga sukses sama mb' Umi ~
    amin :-D

    BalasHapus
  22. pesen nasi bungkus dong. kirim ke Jakarta hehee..
    wah udah gak jomblo lagi ..sip sip..ditunggu undangannya deh. hehee

    BalasHapus
  23. waa... disini juga sudah gurindamnya...
    saya kapan yaaa... *blom bisa bikin* :(

    BalasHapus
  24. semoga si umi bisa segera dilamar yaaa..amiin.

    harapan2nya semoga bisa dikabulkan Allah yaaa sofyan..amiin.salam

    BalasHapus
  25. ...moga kita bisa memperbaiki diri
    (baca terusannya)...

    ??? gak mauuuuu ^__^

    BalasHapus
  26. wahh berarti kita sama2 orang madura nech taiye......maduranya dmana? kalo aku bangkalan...

    ehem...ditunggu undangannya yach heheh....

    sukses utk kontesnnya....

    BalasHapus
  27. kalau janji saya cuma satu ditahun besok,yaitu bisa ke jogja & hidup baru di sana soalnya dah eneg dengan segala rutinitas di kota jakarta yang kagak ada ujung'a

    BalasHapus
  28. Wah, aku nek jadi sampean, mesti pagi2 buta udah nungguin dapur sob, lha wong ibuk ndue Warteg, lha yo pasti masakannya enak haha... :) tapi bener tuh ponakanmu abis lahiran? waduh, aku aja bari dipanggil om, sampean malah wes dipanggil mbah kakung hahaha... :)

    BalasHapus
  29. @Obinhut :
    Monggo gratis Kok,,nitip makanan juga gak apa² hehehe

    @Dhenok & Jiah :
    Amin,,amin,,amin,,hehehe terima kasih pujian dan do'anya hehe

    @Kak Fanny :
    Siap Kak ntar saya kirim via Tiki hehe,,oke ntar saya undang deh Kak Fanny sama Sang Pangeran hehehe

    @Mbak Uchi :
    Ayo bergurindam ria hehehe

    @Mbak Pu :
    Maksih Mbak do'anya

    BalasHapus
  30. @Cybershot :
    Wkwkwkw,,gak usah dilanjutkan gpp wes hehehe

    @Mbak Nia :
    Kata Ayah, Madura Pamekasan Mbak Nia, ntar undangannya tak lewat dunia maya hehehe

    @Maz Andy :
    Hehehe sudah kangen suasana yang tenang yang tenang ya Mas,,semoga harapan mas Andy terkabulkan Amin..

    @Mas Fedidiand :
    Jiahhh yang ada malah disuruh kepasar Mas hehe..maklum para saudara suka nikah Muda hehehe

    Matur nuwon Mas..

    BalasHapus
  31. Makan nasi putih di dekat empang
    Meski tidak menang yang penting nampang

    ehehhehe mantap. kreatif bro sofyan.

    BalasHapus
  32. uhuii....ummi ^__^ semoga segera ya, kaga sabar pengen liat kang Sofyan dan Ummi berdampingan :)

    mengAamiinkan semua doa akang..salam buat cucunya ya..hehee

    BalasHapus
  33. semoga janjinya gak diingkari...semoga menang juga ini kontes

    BalasHapus
  34. Wadaau eunaknya semangka hidangan
    Wa'alaikumsalam buat Kang Sofyan...

    Semoga segera melamar umi ya Kang, wis resmi dikenalkan ini fotonya umi ;)

    Semoga makin rajin sholat berjama'ah dan nggak pake telat...

    Turut mengaminkan semua yang jadi cita2mu...

    BalasHapus
  35. @Mas Bayu :
    Hehehe Makasih Mas Bayu

    @Naya :
    Amin..amin..gmana jadi kursus bahasa Madura gak nih hehehe

    @Mas Riez :
    Terima kasih Mas, saya usahakan untuk berusaha semkasimal mungkin

    @Ummi Yunda :
    Sambung do'anya Ummi..terima kasih sudah distempel berarti ini sudah legal ya hehehehe

    BalasHapus
  36. Hehe... Theme baru nih, aku baru lihat :D
    Semoga semua harapan dan impian bisa terwujud di tahun ini :)
    Semoga Kakek Sofyan bisa tambah bijaksana ya... :D

    BalasHapus
  37. Mengaminkan semua harapan2 kebaikannya, semoga dimudahkan oleh Allah SWT amin...

    Cieeee, dah ada calon, alhamdulilah :). Kayaknya uncle Lozz dilangkah nih :)

    BalasHapus
  38. Dija suka adik bayiiiii

    lucuuu

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers