Kata Emak, Cinta Itu ...


Malam minggu, identik dengan kaula muda yang sedang asik memadu asmara dan memadu cinta. Padahal tadi saya iseng-iseng bertanya pada Emak, Mak cinta itu apa sih ? Emak tersenyum. Emak ndak tau nak, sahut Emak. Sejenak fikiran saya berkhayal, apa mungkin saya akan jadi seperti ini tanpa ada rasa cinta dari seorang Emak, hmm mustahil deh.

Emak memang nggak tau tentang arti cinta, tapi Emak tau cara mencintai. Cinta itu adalah wujud/bentuk kasih dan sayang, bukan sebuah ungkapan kasih dan sayang. Cinta adalah memberi tanpa mengharap balasan, itulah kesimpulan yang saya ambil dari Emak.

Cinta, sebuah kata yang sangat indah didengar dan dirasa. Bahkan sampai ada ungkapan cinta itu buta, cinta itu gila padahal tidak begitu. Mungkin yang beranggapan cinta itu buta dan cinta itu gila, karena mereka sudah tidak memperdulikan sekitarnya,sehinggga prilaku mereka sangat merugikan, serasa dunia milik kita berdua hehehe.

Cinta itu adalah anugerah dari sang Kholiq untuk semua makhluknya, oleh karena itu kita harus menjaganya. Memang mudah mengucapkan kata cinta, tapi sulit untuk mengaplikasikannya. “Aku cinta padamu” kata seorang laki² pada seorang perempuan, awalnya sangat indah, tapi setelah beberapa bulan keindahan itu berubah jadi dendam.

Tak perlu kita berkoar koar untuk mengucapkan kata cinta, tapi perwujudan dari rasa cinta itulah yang harus kita tunjukkan. Seumur hidup saya, saya belum pernah menyatakan cinta pada seorang perempuan, tapi saya hanya meminta “maukah kau menikah denganku” hehehe.

Wah² inilah efek malam minggu sendirian tanpa ada seorang teman untuk bicara hehehe. Tentang kriteria seorang istri, setiap laki² pasti menginginkan wanita yang baik, sholehah, sabar, penyayang dan menerima kekurangan pasangannya. Oh ya, Emak terima kasih banyak atas cinta dan Insprirasinya, karena obrolan kita tadi sore saya bisa ikutan kontesnya Mbak Zoothera. Untuk yang berada nun jauh disana terima kasih sudah menerima aku apa adanya hehehe. Satu kata terakhir yang sangat saya suka “Tambahkan cinta dan kurangi Benci”

Tulisan ini saya ikutsertakan di acara 5th Anniversary Giveaway: Ce.I.eN.Te.A yang diselenggarakan oleh zoothera

66 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...
    Pa kabar ???

    Wew...cara mencintai emak sgt sederhana namun abadi sepanjang masa...

    Moga menang kontesnya :)

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam,,alhamdulillah kabarnya baik ,,

    Amin...makasih Kak Iffa

    BalasHapus
  3. emak/ibu biasanya lebih mengerti cinta scra universal. hehe

    BalasHapus
  4. "maukah kau menikah denganku?"

    So sweet :)

    Barakallah, yah. Semoga semuanya dimudahkan :)

    BalasHapus
  5. Sederhana... tapi penuh makna.

    BalasHapus
  6. dari jaman dulu aku ga pernah malem mingguan ah :)
    semoga menang kang

    BalasHapus
  7. ikut mendoakan mas semoga malam minggu yang berikut-berikutnya gak kesepian lagi...
    amiiin...hehehehe
    sukses mas untuk kontesnya yah...

    BalasHapus
  8. betul itu cinta adalah suatu yang tak akn penah meminta balasan.

    BalasHapus
  9. Hlo? Aku pikir sampeyan udah nikah~ hemmm...
    Sukses ya mas ngontesnya~

    BalasHapus
  10. cinta memang rumit, kalo udah nikah ya bakal tahu gimana menangani yang rumit itu

    BalasHapus
  11. kalo soal cinta.. ga komen ah...
    belum punya banyak asam garam pengalaman.. *hahaha..boong banget yah?*

    BalasHapus
  12. cinta itu indah apa bila kita berfikirnya positi,tapi akan menjadi buruk jikalau kita berfikir negatif terhadap cinta itu sendiri

    BalasHapus
  13. cinta itu indah apa bila kita berfikirnya positi,tapi akan menjadi buruk jikalau kita berfikir negatif terhadap cinta itu sendiri

    BalasHapus
  14. Cintanya orang jaman dulu itu sederhana tp abadi selamanya. Ga kayak cintanya anak jaman sekarang :)

    BalasHapus
  15. sukses buat kontesnya ^^

    cinta emak yang indah~

    BalasHapus
  16. seorang ibu mencintai sang anak dengan tulus tanpa pamrih, rela berkorban apapun, nyawa sekalipun demi sang anak

    namun yang telah kita lakukan untuk membahagiakan eman sebagai seorang anak>>

    BalasHapus
  17. wah..wah..will u marry me?? itu tuh makna cinta yang berani..berani dan siap bertanggung jawab terhadap hidup mati anak orang hehehe
    yg pasti cinta itu tanggungjawab!
    hari ini tresno sesuk yo kudu wani nguripi :)

    BalasHapus
  18. wahhh tak tahu cinta tapi tahu mencintai :)
    nice

    BalasHapus
  19. Cinta.

    Pastinya bisa mengademkan suasana. :)

    BalasHapus
  20. Yups.., cinta tak perlu di katakan tapi ungkapkanlah dengan perbuatan...

    BalasHapus
  21. ternyata karena efek malam minggunya itu hakekat satu kata yang terdiri lima huruf itu bisa terurai manis dan racikan yang pas
    salam

    BalasHapus
  22. @catatannyasulung Benar Mas, beliau gak tau artinya apaan, tapi mengerti "inilah Cinta"

    BalasHapus
  23. @Asep Saepurohman Insayaallah tahun depan,,,do'akan aja semoga di beri kelancaran hehe

    BalasHapus
  24. Yihaaaaa.. ser..ser.. cintaaaaa hehehe

    piye salamku.. wis disampaaikan? hehehe

    sukses yo kang

    BalasHapus
  25. @Cyaamitulah cinta Mbak Cyaam, hehe
    makasih Mbak

    BalasHapus
  26. @Lidya - Mama Pascal trus sekarang sdh merasakan malam mingguan g' nih Mbak hehe,.salam untuk PasCal

    Makasih Mbak Lidya

    BalasHapus
  27. @muamdisiniamin..amin..amin,.

    Ma'af nih mas g' bsa ikut memeriahkan acranya..

    BalasHapus
  28. @Reza Pahlevibalasannya dgn sebuah tindakan Mas hehe

    BalasHapus
  29. @Untje van Wiebshello juga Una, hehe,.makasih petunjuk tutorialnya ya..

    BalasHapus
  30. @rusydi hikmawanwah pasti dalam kerumitan itu ad suatu keindahan hehe

    BalasHapus
  31. @hilsyaehem,.bukan saya belajar dri Kak Hilsya hehe,.

    BalasHapus
  32. @Andybener mas,.
    Terima kasih Mas..

    BalasHapus
  33. @Tarry KittyHolicsemoga saya bisa mencontoh cintanya orang dulu Mbak,.
    Makasih Mbak

    BalasHapus
  34. @ketty husniawah dapat istilah baru nih,.sip..sip Mbak,.

    BalasHapus
  35. @Lozz Akbarhehe iki efek ketemu calon aunti hehe,.sampun Uncle, salam balik jare,.skr uncle yg usaha sndiri hehe

    BalasHapus
  36. cinta itu bsa di persepsikan banyak org dengan berbeda beda sesuai dgn kebutuhanya. Dengan bahasa tubuhpun kadang bsa mepresentasikan bentuk cinta :D

    BalasHapus
  37. setuju kang...cinta bukan utk diobral dgn kata-kata...tp utk dirasakan dgn hati....sukses utk kontesnya...emak emang hebatt...udah jd inspirasi utk ikutan kontes....good luck

    BalasHapus
  38. menurut pakde cinta itu, mau menerima dan memberi apa adanya, tanpa embel-embel ini dan itu

    BalasHapus
  39. Asslm Sofyan, gimana kabar2?

    setuju banget, cinta itu bukan dgn kata2.. apalagi sederet kalimat gombal.. malah kadang yg suka ngegombal nggak jelas juga cinta apa nggak,.. wkwkwk..

    sama spt suami yg jarang bgt romantis, tp dia nunjukin sayangnya dgn caranya sendiri, tanggungjawab kpd keluarga :-D

    semoga sukses kontesnya ya Sofyan..

    BalasHapus
  40. aahh memang kalo sudah membahas tentang cinta dengan sang emak memang luar biasa rasanya yaa mas.. kita bisa belajar banyak dari mereka, bahkan kita pun ingin seperti mereka dalam memandang cinta.. sukses kontesnya kang :)

    BalasHapus
  41. aih entah kenapa sy suka sekali kak sama kalimat ini
    Emak memang nggak tau tentang arti cinta, tapi Emak tau cara mencintai

    BalasHapus
  42. cinta itu sesuatu yg sepertinya sederhana namun besar akibatnya. contohnya aja, kalo bokap nyokap kita gak saling mencintai mana mungkin kita nongol? hehe

    BalasHapus
  43. Ehemmm kapan tuhh diwujudin kata-kata yang
    "maukah kamu menjadi isteriku?" :D
    Linknya udah diapdet ke list peserta yaksss, makaciyyyy

    BalasHapus
  44. Saleum,
    cinta itu adalah perwujudan ya kang sofy....
    saleum dmilano

    BalasHapus
  45. Cinta sejati ya sobat...sukses untuk kontesnya ya broww

    BalasHapus
  46. Ya..setuju..Action speak louder than words..Jangan cuma ngomong cinta..contoh dari tulisan diatas keren tuh..

    BalasHapus
  47. Cinta Tak perlu berkoar koar untuk mengucapkan kata cinta, tapi perwujudan dari rasa cinta itulah yang harus kita tunjukkan====> completely agreed:)

    Juga setuju bahwa cinta itu tdk buta, ego dan emosi kitalah yg buta (kadang)

    BalasHapus
  48. wah banyak cerita cinta disini,

    BalasHapus
  49. halo, apa kabar? maaf baru kemari lagi

    BalasHapus
  50. perkataan ibu itu biasa tapi powerful banget..apa pun yang dia katakan, itu mutlak benar adanya :)

    BalasHapus
  51. cinta oh cinta...
    topik yg selalu dan selalu disambut...
    :)

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers