Postingan Acak diakhir bulan

Sumber gambar dari google

Sebenarnya postingan ini hanya untuk sebuah catatan kecil saja, tapi rasanya sangat “eman” sekali bila tidak saya abadikan dicatatan mayaku ini. Bulan Maret ini memang bulan penuh dengan kejutan, benar apa yang pernah disampaikan oleh Bunda Monda. Mulai dari seminggu lalu saya nggak masak, karena padatnya kondangan. Yang menjadi tak terlupakan adalah ada beberapa kejadian bulan Maret ini yang nggak akan saya lupakan, berita duka dan suka.

Rabu, 28 Maret 2012

Sebuah SMS masuk ke HP saya “saya minta maaf jika selama berteman ada salah dan khilaf, saya minta maaf sebesar besarnya, saya sudah gak kuat lagi”. Kaget, loh ada apa ini, kenapa teman kantor saya sms begini, saya telp gak diangkat, saya bales SMS nya gak ada respon. Ternyata bukan hanya saya yang menerima SMS seperti itu, teman teman yang lainnya juga menerima pesan singkat yang sama, semua pada bertanya tanya, ada apa dengan si “dia”.

Tanpa dikomando satpam komplek perumahan dinas langsung mendatangi rumah dinas teman saya ini. Ada suara menjurigakan dari dalam rumahnya, saya dan satpam berusaha membuka pintu depan dengan paksa. Jam 9.35 WIB, ternyata kami kaget melihat aksi nekat teman saya ini, saya melihat dia sudah menggantung diatas sebuah kayu dengan sebuah tali. Dengan sigap satpam menggunakan sangkurnya untuk memotong tali tersebut dan kami segera melarikannya kerumah sakit.

Alhamdulilah dia masih bisa diselamatkan, meski masih dalam kondisi kritis, saya dan teman teman lainnya berharap semuanya kembali normal. Entah ada apa sebenarnya hingga ia nekat melakukan hal yang paling di benci oleh agama. Haruskah menyelesaikan masalah dengan cara pengecut seperti itu. Semua masalah yang ada itu bisa diselesaikan dengan cara yang benar, tidak ada maslah yang nggak bisa diatasi.

Masih ditanggal yang sama, sebuah SMS disore hari masuk “Alhamdulillah ujian komprehensif dan bendel skripsi Umi sudah rampung Bi tinggal menunggu ujian skripsi aja”, senengnya membaca kabar gembira dari Umi hehe. “Mohon do’anya nggeh Bi untuk ujian skripsinya Umi tanggal 2-5 April mendatang” tambahnya. “Semoga ujiannya lancar sayang, AMIN” balasku hehe. “Umi, semua usaha yang dilakukan dengan sabar dan ikhlas pasti akan berbuah manis, jangan mengeluh hadapi dulu, Abi yakin Umi pasti bisa” SMS ku untuk Umi.

Bulan Maret 2012, bulan yang penuh dengan kejadian tak terduga dengan menyisakan kenangan duka dan bahagia. Semoga semua kejadian ini bisa menjadi pelajaran yang bisa saya ambil hikmahnya.

45 komentar:

  1. duh, serius. kawannya mpe coba gantung diri gitu.
    ngeri ih. jgn sampe dah teman sya ada yg kek gitu. membayangkannya saja dak rela. naudzubillah... jauh2..

    tp bontot postingannya mantab nih. umi abi sayang2an. eaaa.. :)

    BalasHapus
  2. innalillah..
    semua ujian itu dari ALLAH..
    dan akan kembali juga pada ALLAH..

    ya kan kang??

    ehem ehem.. cuit cuit,, yang sayang-sayangan ma umi nya :D

    BalasHapus
  3. @Kak Aci :
    Benar Kak, untungnya nyawanya masih bisa tertolong

    Wkwkwkw...

    @Mbak Noorma :
    Benar Mbak, hehehe kan sempean sudah kenal toh :)

    BalasHapus
  4. BBM belum naik aja sudah gantung diri...kacau.

    BalasHapus
  5. Kasian temanmuuu :(
    Huhuhu...

    Waaah aseeeek deeeh, ubi amiii~ cihuiii~

    BalasHapus
  6. Mas, salah nulis T.T
    Abi Umi maksudku hihihi~

    BalasHapus
  7. Kabarnya, bulan Maret dalam penahunan Masehi adalah turunan dari nama Dewa Mars, yang di mitologi tertentu dikenal sebagai dewa perang. Ia dikenal sebagai perusak, penghancur, dan pemberontak. Tapi ada juga yang mengenalnya sebagai sang perintis di medan laga.

    Banyak orang yang berperang dengan dirinya sendiri, dan perang melawan dosen penguji skripsi :)

    Tapi namanya juga kabar ya Kang, haha.. Semoga kawannya lekas membaik jiwa raga. Dan semoga cintamu akan mendapatkan nilai yang cantik, Amiiiiin..

    Salam jreng jreng jreng Kang.

    BalasHapus
  8. ngeri baca yg coba menggantung diri itu :(

    BalasHapus
  9. Kabar nano-nano ceritane iki yo Kang. ada yang kecut tapi ada juga yang manis ihik.. ser.ser

    BalasHapus
  10. Ya Allah. kaget baca teman yang berencana mau bunuh diri, mudah2an tidak terulang lagi...untung saja Allah masih memberi kesempatan

    BalasHapus
  11. Astaghfirullah... nekat bangett, truss, gimana sekarang keadaannya kang?

    buat Ummi cemangaaatt ya, semoga dimudahkan semuanya ^^

    BalasHapus
  12. waaah bagus ceritanya... :)

    BalasHapus
  13. wow..... gantung diri?

    untung dia sms dulu ya jadi bisa langsung direspon....

    BalasHapus
  14. kok Maya udah tau orangnya? saya kok blom? hmm ...

    terus, emang udah nikahnya? kapan? kok saya gak update? :D

    BalasHapus
  15. Hidup memang berwarna yah..

    BalasHapus
  16. dalam 1 hari yg sama ada 2 berita yg bikin perasaan campur aduk ya..
    Semoga temannya cpt mendapatkan solusi yg terbaik ya..
    untuk ummi, sukses yaa.. :)

    BalasHapus
  17. Ya Alloh itu sampai mau bunuh diri, seberat apapun masalahnya semoga dia sadar bahwa bunuh diri tidak akan menyelesaikan masalah, alangkah sia-sia..

    selamat buat Uminya udah lulus ujiannya :-)

    salam..

    BalasHapus
  18. Sama kagetnya dgn teman2 yg sdh comment di atas. Beneran tuh percobaan bunnuh dirinya? Masalahnya serius banget kali ya sampe nekad kayak gtu. Semoga dia lebih tabah dan kuat menghadapi masalahnya..

    Selamat utk Umi dan semoga skripnya sukses..

    BalasHapus
  19. innalillahi.. trus gimana nasib temennya itu kang?!
    eniwei, selamat buat umi ya! semangat terus buat skripsinya! :D

    BalasHapus
  20. Pahit manis kehidupan .. ^^

    BalasHapus
  21. Untungnya cepat bergerak ya, Kang Sofyan. Semoga satu nyawa yang terselamatkan berangsur menemukan bahagia....

    BalasHapus
  22. Untung masih bisa selamat yah :D
    Semoga sukses ujian skripsi istrinya :)

    BalasHapus
  23. Untung masih bisa selamat yah :D
    Semoga sukses ujian skripsi istrinya :)

    BalasHapus
  24. wah, mesti diawasi tuh. kalo udah sekali trus gagal, bisa jadi itu cuma uji coba. mungkin nanti bisa dengan cara yang lebih 'efektif' menurut 'si teman'. semoga sih nggak. na'udzubillah min dzalik.

    semoga temannya bisa lebih menghargai hidup.

    BalasHapus
  25. eheemmm umi abi??abinya di hutan,uminya lagi sidang skripsi..ckckck

    BalasHapus
  26. kenapa gantung diri? knapa g gantung tomcat aja?

    haduh mb' Umi... ^^

    BalasHapus
  27. Allhamdulillah tidak mengabaikan smsnya dan yang satu lagi masih diberikan kesempatan untuk bertobat dan hidup

    BalasHapus
  28. Turut mengaminkan harapan umi nya ^_^

    semua kejadian ada hikmahnya,,,
    semoga bulan depan lebih baik

    BalasHapus
  29. Kang semoga ujian skripsinya nanti dapat nilai A ya

    BalasHapus
  30. dan saya tak pernah abis pikiran, tentang orang yang mencoba bunuh diri... hmmm

    BalasHapus
  31. smoga bisa dapat yang terbaik :D
    amin
    di tunggu kunjungan baliknya ya ke http://articles.century21.co.id

    BalasHapus
  32. kabar duka dan kabar suka menyatu, jawabnya juga satu pada kalimat ini..."semua usaha yang dilakukan dengan sabar dan ikhlas pasti akan berbuah manis, jangan mengeluh hadapi dulu" :)

    BalasHapus
  33. moga semua kejadian itu terdapat hikma di dalamnya...

    BalasHapus
  34. Innalillahi...

    Itu kenapa mau bunuh diri? :(

    Alhamdulilah semuanya dimudahkan :) salam buat Ummi

    BalasHapus
  35. Eh...ini serius nih Kang??
    rada horor juga yah...

    mungkin sms tersebut sebetulnya salah satu caranya untuk memohon bantuan kali ya Kang

    semoga gak ada kejadian kayak gitu lagi deh kang....

    BalasHapus
  36. so sweet..pake sayang sayang ni yee.hehhe

    BalasHapus
  37. ya Allah... serem banget ya Sof.. mosok sampe mau bunuh diri... mgkn lain kali sbg rekan kerja kalo ada yg bertingkah aneh spt depresi gtu sebaiknya didekati ya... huhuhu..

    ohya, selamat buat Uminya Sofyan.. semoga sukses selalu studinya ya.. :-D

    BalasHapus
  38. Betul kang Sofyan, semua masalah pasti bisa diselesaikan dengan baik bila kita mau berpikir baik-baik...syukurlah temannya masih bisa tertolong, dan semoga juga Umi bisa melaksanakan ujian yang diadakan sekarang ini, sukses ya!

    BalasHapus
  39. aku lbh suka yg episode smsan abi sm umi.... cie..cie.........
    umi........ smoga sukses sidangnya..... jd sarjana deh.... selamattttttttttttttttttttttt..........:)

    BalasHapus
  40. abi-umi, hahahahhaa.. dhe ikut happy deh kang.. semoga semuanya lancar.. buruan kelarin skripsinya mi, abi udah siap melamar tuh #eh? :D

    BalasHapus
  41. Untung masih bisa selamat ya Knag. Tragis juga ceritanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  42. Blogwalikng di blog sobat, tengah malam..

    Happy blogging

    BalasHapus
  43. mantap gan bloggnya,, ane jadi terinpirasi nih,,

    BalasHapus
  44. duaduh.. bagaimana keadaan temannya kang??

    wah turut senang nih.. semoga skripsinya mbakyu, eh umi lancar ya kang.. salam buat beliau :D

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers