Curhatku di Bulan Juli



Sudah lumayan lama blog ini terbengkalai, seperti rumah yang tak terawat dan tak berpenghuni. Bukan alasan klasik yang mau aku jadikan kambing hitam, tapi aku benar-benar tidak bisa mengungkapkan apa yang aku rasa. Entah harus aku mulai dari mana tulisan ini untuk ku buka. Yang jelas aku terlalu sibuk dengan dunia nyata, yang beberapa bulan ini sangat menguras pikiran dan tenaga. Memang ini hanya dunia maya, tapi disinilah aku bisa mengenal dan tahu semuanya. Tentang sebuah persabatan, kekompakan dan jalinan kasih sayang.

Juli. Mungkin bulan terberat yang harus aku lewati. Fokus pada pekerjaan dan mencari sebuah prestasi semata-mata bukan untuk mencari rejeki. Jujur karena aku takut untuk dimutasi. Mungkin kalau dimutasi karena sebuah pencapaian prestasi itu oke, tapi kalau hanya untuk dipolitisir itu yang aku benci.

Juli, bulan ini aku dikabarkan untuk pindah ke Kantor Direksi. Bukannya aku tidak siap, tapi kalau ini hanya akal-akalan para petinggi untuk menutupi sebuah aib yang aku ketahui, ini benar-benar tidak adil dan aku benci. Mungkin beginikah rasanya berjuang untuk sebuah kejujuran, banyak musuh dan dibenci para petinggi hehehe. Ahhh,,biarlah semua itu terjadi, toh kalau pun itu benar-benar terjadi biarlah aku akan mencoba menikmati.

Isunya sih, pindah ke Kantor Direksi itu enak, semua fasilitas disediakan, tapi aku sedikitpun tidak mengingikannya. Karena disini (Banyuwangi) aku sudah banyak mempunyai teman, tetanggga dan relasi. Lagian tiap minggu bisa pulang ke kampung halaman yaitu Jember. Berkumpul sama keluarga, saudara dan teman-teman, bukankah ini sebuah hal yang mengasikkan.

Dan akhirnya isu itu tidak terjadi, aku yakin Allah akan membela yang benar. Alhamdulillah Ya Robb Engkau telah mendengarkan semua keluh kesahku. Tuntun hamba_Mu ini kejalan yang benar, selalu teguh memegang sebuah amanat dan jujuran. Kesimpulannya tidak mudah menjadi orang jujur, apalagi dikelilingi oleh para perampok berdasi yang notabennya berpendidikan dan berdedikasi. Kejujuran itu pasti akan datang meski terlambat, itulah yang aku rasakan dan aku alami saat ini.

Mohon maaf jika postingan ini hanya sekedar curhatan dari seorang karyawan yang takut di mutasi hehe. Hari ini, hari yang sangat indah dan membahagian, takkan kulupakan dan akan aku kenang selamanya. Dengan begini akhirnya aku bisa ngeblog lagi. Salam untuk semuanya.

33 Tanggapan:

  1. sih gara-gara gak jadi mutasi, gaya nulise berubah rek..

    selamat yo kang. Di posisi mana pun semoga kita bisa memegangnya sebagai sebuah amanah yang bisa kita pertanggungjawabkan

    BalasHapus
  2. aku turut berdoa yang terbaik sajalah buat kang sofyan

    BalasHapus
  3. dimanapun berada selalu jujur ya kang

    BalasHapus
  4. ingat Kang... semakin tinggi pohon makin kencang angin berhembus, pastikan akar dan pondasinya kuat agar tidak mudah roboh

    BalasHapus
  5. @Uncle Lozz :
    Hehehe,,embo kok iso yo nulis ngunu

    Matur nuwun Uncle :) , Selamat juga untuk sampean

    @Dik Ocha :
    Amin, matur nuwun Dik untuk kamu, semoga kamu juga sukses selalu

    @Mbak Lidya :
    He'em Mbak Lidya, :)

    @Cak Insan Robbani :
    Benar Cak, supaya akarnya kuat harus sering dipupuk dengan memohon perlindungan_Nya

    BalasHapus
  6. Ooooh...dimutasi toh kang...
    Pantesan, udah lama gak jaga warung *lho?*

    Yah, mudah mudahan bisa sukses di tempat baru ya kang :)

    BalasHapus
  7. ada yg pernah bilang: jangantakut keluar dari zona aman..

    Jd dimanapun berada,, jika memang sdh saatnya utk mutasi smoega ttp bisa dijalani dengan full spirit ya:0

    Idealnya setiap orang tentu ingin yg dekat keluarga, tp seringkali resiko jika bekerja mmg harus siap keluar dr zona nyaman..

    BalasHapus
  8. Padahal di mutasi juga ga papaa..
    kan nambah temen..nambah pengalaman di tempat yang baruu..

    Ahh appaun itu,..semoga yang terbaik buat Kang Sofii

    smangat..

    BalasHapus
  9. Salam kenal Kang. Kunjungan perdana. Semoga Kang Syofyan tetap semangat ngeblog. meskipun badai telah berlalu.

    BalasHapus
  10. dimanapun kita berada, ujian akan selalu mengiringi. Karena ia sebagai penguat untuk langkah berikutnya. Bukankah susah dam senang adalah ujian?. Jadi apapun yang akan kita hadapi, letakkan tawakkal untuk menguatkan, fa insya Alloh kita menjadi sosok yang bijak dan tegar. Wallohu'alam

    BalasHapus
  11. cayyo kang...Allah selalu bersama org org yg jujur.
    yg pntg sllu sehat kang menjelang peresmian nnt heeeeee

    BalasHapus
  12. @Bi Erry :
    Alhamdulillah gak jadi Bi, hehehe

    @Kak Ririe :
    Hmm..benar juga tuh Kak, mnngkin ini adalah lika liku kehidupan ya Kak,

    Matur nuwun Kak

    @Teh Nchie :
    Aslinya sih enak Teh, tapi kalau memutasi hanya untuk membunuh karakter itu aku gak suka Teh,

    Makasih Teh Nhcie masih mengingat nama Kang Sofi hi hi hi

    @Mas Anton Wijaya :
    Salam kenal juga Mas, terima kasih kunjungannya

    @Ust. Pakies :
    Benar Ust. matur nuwun telah diingatkan :)

    @Bunda RaDiAl :
    Hi hi hi, lah ini sudah rajin olah raga lo Bun, jangan lupa dukunya ya hi hi

    BalasHapus
  13. saya justeru senang kalau ada mutasi. Dari Balikpapan - Cimahi-Palembang-Surabaya-Jakarta.
    Asyik kan bisa melihat kota2 lain.

    alam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  14. Kalau kerja banyak orang gag jujur tuh gag enak yaa om sop...

    Tapi bener yang dibilang mbak ririe, keluar dari zona nyaman tuh gag gampang :D

    Semoga ini menjadi yang terbaik yaa om sop :D

    BalasHapus
  15. Syukurlah kalau masih tetap di Banyuwangi dekat dengan teman2 dan keluarga. Gak jadi diamputasi, eit, dimutasi....

    BalasHapus
  16. Semoga yang terbaik untuk kang sofyan :)

    BalasHapus
  17. bulan2 banyak ujian yah
    kasusnya mirip sama satu temenku
    nasibnya sedang di ujung tanduk sekarang
    klo dirimu isunya dipindah ke kantor direksi, klo dia isunya mo di PHK
    akhir bulan ini akan penentuan.
    dan memang, membela yang benar itu seperti memadamkan api di rumah yg kebakaran, siap2 terbakar gitu :(

    BalasHapus
  18. Di mana pun dan kapan pun, semoga Allah selalu memberikan yang terbaik ya, Kang. Salam ukhuwah

    BalasHapus
  19. Kalau hanya mutasi dari blogspot ke wordpress sich nggak apa2...

    BalasHapus
  20. salam kenal dan salam hormat sob, memang mutasi kadang-2 bikin rencana kita berantakan....selamat gak jadi di mutasi

    BalasHapus
  21. Dimutasi yo gak popo, sing penting tetep bareng Umi ;)

    Haha.... selamat siang Kang Fiyan... :D

    BalasHapus
  22. sing sabar kang, semua sdah ada yang ngatur.. Rezeki gk bakalan kemana kang

    BalasHapus
  23. He he he... aku bingung rep komen opo mas :P

    BalasHapus
  24. Allah memisahkan yang baik dari yang buruk....

    BalasHapus
  25. hehehe...saya belum ngalami jadi senyum saja deh

    BalasHapus
  26. alhamdulillah kang,...x ini lolos.
    ttp waspada...hehehe :D

    BalasHapus
  27. semangat dek,, jangan takut ,, hehehe

    salam

    BalasHapus
  28. Menarik artikelnya, suka aku.
    Jika berkenan mampirlah ke blogku juga yah.... klik disini jangan lupa komentarnya di bawah posting :) Trims.

    BalasHapus
  29. hihihihi,
    tak kira mutasinya ke Banjar atau wonosobo, Brade.
    Dengan tidak jadinya mutasi, berarti berakhirlah kegalauan. hihihihihi. :)

    Selamat, Brade. :)

    BalasHapus
  30. Syukurlah, gak jadi pindah ya.
    Hmm.. udah lama nih diriku tak curhat dengan diriu... :D

    BalasHapus
  31. semiga mendapatkan jalan terbaik yaaa...:)

    BalasHapus