ECeRan (Edisi Cerita Ramadhan)


Ramadhan sudah berjalan seminggu. Terasa begitu cepat bagi saya, padahal rasanya baru kemarin berpuasa, tapi kok cek cepetnya sih, wes dapat seminggu. Apa karena pekerjaan yang bertambah banyak membuat waktu tak terasa bagi saya, emboh wes kah yang penting bentar lagi harus terima THR haha.

Seminggu berpuasa menyisakan banyak cerita bagi saya. Dimulai dihari pertama mau puasa saya kebingungan mencari warung untuk membeli makan untuk sahur, ternyata warung-warung pada tutup tanpa sepengetahuan saya. Alhasil malam pertama sahur dilewatkan dengan 2 gelas air putih nan bening hi hi #nasib. Untungnya menu buka puasa pada hari pertama tidak setragis pas waktu sahur, menunya sudah mendekati 4 sehat 5 sempurna hehe #Alhamdulillah.

Dihari senin, tepatnya puasa dapat 3 hari, seorang anak SD yang biasa numpang parkir sepeda didepan rumah mengerjai saya dengan mengajukan pertanyaan menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Pertanyaannya adalah "Apakah bahasa Indonesianya FORGET ?". Saya jawab "LUPA", eh jawaban saya malah di ece (disepelekan). Dengan tanpa sungkan pada yang lebih tua anak SD tersebut malah bilang "Masak sudah gedhe LUPA sih Mas" sambil cengengesan lagi. Asemmm tenan anak ini, pagi-pagi sudah mengerjai saya.

Selanjutnya sampai postingan ini saya tulis, semua berjalan sesuai rencana. Alhamdulillah seminggu berpuasa sudah dapet 1 kali, dan yang paling menggembirakan saya sudah mengetahui besarnya THR yang akan saya terima nanti hehehe. Oh ya, sedikit mengingatkan diri sendiri aja nih, jangan mentang-mentang tidur dalam bulan Ramadhan itu dinilai dengan ibadah lantas terus bermalas-malasan, tidurnya aja Ibadah apalagi tidak tidur pasti pahalanya berlipat ganda, asal dibuat beraktifitas hal-hal yang bermanfaat.

Mari manfaatkan sisa Bulan Ramadhan ini dengan mengisi hal-hal yang baik dan postif. Ramadhan bukan hanya ajang menahan semuanya, tapi Ramadhan adalah bulan menempa diri untuk menjadi lebih baik setelahnya. Ramadhan adalah ajang belajar untuk memahami bagaimana cara mendekat diri pada_Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang berpuasa, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan pelajaran didalamnya #AMIN. Dan punya cerita apa saja sahabat blogger selama seminggu ini berpuasa ?.

44 komentar:

  1. Bagi-bagi dooong THRnya....

    BalasHapus
  2. dr tadi kang Sofyan minta Viro ke sy, jgn2 mau ngulang saur seperti hari pertama ya.. Hahhaa..

    Itu anak SD usil bgt ya..

    Yuk ah kang semoga kita semua semakin semangat puasanya ya.. :D

    BalasHapus
  3. Tidur aja dapat pahala apalagi beraktifitas malah dapat 70X lipat..
    berkah Ramadhan memanga mengasyikkan dan menjanjikan

    BalasHapus
  4. Ramadhan juga sering di jadikan ajang menaikkan harga sembako kang ..
    terlebih lagi mendekati lebaran ...
    hehe :)

    BalasHapus
  5. Ramadhan ini aku ulang tahun Kang, dan katanya mau ditraktir THRan sama dikau hahaha

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah udah seminggu lagi ya ga berasa..
    Sesuai dengan harapan dan Plan, begitu juga dengan Olive yang selalu semngat puasanya..

    Yang berasa adalah, kenapa celanaku pada longgar, kenapa mataku cekung, kenapa BB ku ringan, pdahal baru seminggu..KAng..

    SEmoga kita selalu di beri kesehatan untuk menghadapi 3 minggu kedepan..
    Amin..

    BalasHapus
  7. Semoga ibadah kita diterima Allah swt. Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  8. salah kegiatan positif di bulan puasa adalah ngeblog ya mas daripada tidur :D

    BalasHapus
  9. duh gk ngebayangin sahur pertama dgn 2 gelas air putih..hehe..
    semangat trs ya kang puasanya.. merdeka ! #eh

    BalasHapus
  10. so tragic...huhuhu
    kasimin minta jambu
    ikut prihatin dg sahur pertama mu

    qwqwqwqw
    mg puasa kita tuntas smpe akhir..sumangappppp!!!

    BalasHapus
  11. selamat berpuasa y kang....
    semoga THR nya cpet cair, hehe

    BalasHapus
  12. ya sudah kalo gitu begini saja :

    apa bahasa indonesia nya "what" ?

    jawab : apa

    ya apa?

    jawab : bahasa indonesianya what ya apa

    aduhh!

    BalasHapus
  13. 2gelas air putih yaa om, jangan forget lagi yaa, wakakakka :p

    BalasHapus
  14. Eheeem, masih di hari ke 8 sudah tau besarnya THR. :)
    Jangan lupa 2,5%nya ya, Brade. :)

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah saya pernah gak sahur, dan Alhamdulillah gpp meski gak sahur, niatnya tidur sebentar lagi pas dengar alarm bnyi, eh..bangun sdh iqomat shubuh.

    Btw, selamat utk berita baiknya tuh si THR ya...jangan forget lagi ..hehhehe

    BalasHapus
  16. Forget yang paling indah adalah ketika kita puasa, trus jam satu siang makan es buah dua mangkok karena forget, haha...

    BalasHapus
  17. Ada yang bilang, seperempat perjalanan yang pertama akan menentukan sukses tidaknya perjalanan selanjutnya.
    Maka dengan terlewatinya minggu pertama secara sukses, akan memuluskan perjalanan minggu2 berikutnya

    BalasHapus
  18. dont porget pokoknya kalau udah gede kang

    wkwkwkwk

    BalasHapus
  19. asyik dong dapet THR, dhe mau lho kang kalo dibagi.. transfer aja wes biar gk repot #eh.. hahahahaha :D

    selamat berpuasa yaa kang.. semoga kita bisa lebih memaksimalkan ibadah kita di bulan baik ini..

    BalasHapus
  20. @niken Hi hi, mau minta berapa Bun :)

    BalasHapus
  21. @ke2nai Untung saja itu anak SD Bun, coba kalau anak SMA pasti tak suruh Push up 100 x, ntar kalau haus biar tak suruh minta Viro ke Bunda hi hi

    BalasHapus
  22. @Insan Robbani Benar Cak, semoga kita mendapatkan berkah Ramadhan # AMIN

    BalasHapus
  23. @Adam Selain sembako, harga baju juga lo Mas heheh

    BalasHapus
  24. @Lozz Akbar Abeh, tewalik Uncle..aku seng njaluk traktiran hehe

    BalasHapus
  25. @Nchie Hanie Ciri2 orang berpuasa akan berdampak pada pakaian yang mulai melonggar, ini hasil riset Teh Nchie hi hi

    BalasHapus
  26. @Rahmi Aziza Benar,

    Matur Nuwun atas kunjungannya Mbak :)

    BalasHapus
  27. @Enny Ernawati Jangan ikut2 adegan ini Mbak Enny, ntar bisa mokel lo puasanya

    MERDEKA !!!

    BalasHapus
  28. @Sang Cerpenis bercerita He'em Kak, tapi alhamdulillah masih kuat :)

    BalasHapus
  29. @mimi RaDiAl Jiahhh, mentang2 saya gak bisa pantun malah di komen pantun nih sama Bunda Arie hehehe

    Matur nuwun Bun,,semoga puasa Bunda dan keluarga sampai tuntas juga

    BalasHapus
  30. @irmarahadian Selamat berpuasa juga Bunda Irma

    BalasHapus
  31. @a.i.r Hahaha, bisa juga tuh, ntar saya mau balas dendam saya anak SD itu, tak kasih pertanyaan "What" sama saya Mas hi hi

    BalasHapus
  32. @Niar Ci Luk Baa Sekarang sudah "don't forget" dan Always selalu nduk, wkwkwkw

    BalasHapus
  33. @Ririe Khayan Resepnya apa tuh Kak supaya kuat puasa tanpa sahur hehe

    Matur nuwun Kak

    BalasHapus
  34. @RZ Hakim Hahaha,,enak tenan lek ngunu iku Mas :)

    BalasHapus
  35. @dhenok habibie Hehehe, mana no rekg kamu Dhe, ntar tak krim sak buku tabungannya seklian hehehe

    Selamat berpuasa juga Dhe :)

    BalasHapus
  36. WHahahahaha.... Kena deh dikerjain anak SD, :-P

    BalasHapus
  37. Alhamdulillah THR nya udah ketahuan jauh-jauh hari.
    sisa ke depannya berarti bonus :)

    BalasHapus
  38. Horee, dapat THR :D
    Kalo perempuan sih cenderung sedih kalo lagi 'dapet', karena gak bisa banyak2 beribadah. Semoga kita bisa keluar sebagai pemenang ya :)

    BalasHapus
  39. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers