Nyanyian Burung Kutilang


Assalamu’alaikum para netter..salam hangat dan senyum untuk kalian ☺ ☺ ☺
Hari yang indah, seindah alam sekitarku yang begitu sangat sejuk bahkan minggu ini sangat dingin sekali. Maklum kawasan perkebunan yang mana dikelilingi oleh banyak pohon kakao dan pohon kelapa. Banyak sekali keindahan yang tersembunyi disekitarku tapi baru saya sadari hehehe.

Tiap pagi hari selalu ada nyanyian alam yang membuat saya selalu bersemangat untuk menyambut datangnya pagi hari. Salah satunya nyanyian burung Kutilang yang setiap pagi bernyanyi membangunkan saya yang masih sedang asyik dengan berselimut dan buaian indahnya mimpi. Burung Kutilang itu bagaikan lonceng yang berbunyi sangat indah dan merdu sekali, membuat telinga saya sangat geli untuk mengetahui apa yang dia katakan.

Mungkin dia sedang bertasbih dipagi hari dengan suara siulnya atau memang sengaja untuk membangunkan saya dan para tetangga yang masih asyik dengan kehangatan selimuta. Setiap saya mengintip dari sela-sela jendela kamar mandi burung itu seakan menari² menggoyangkan ekornya kekanan kekiri, tapi sayang saya gak bisa ambil gambarnya.

Burung itu seakan memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi saya. Betapa tidak, disaat saya dan sebagian mahkluk lainnya sedang asyik dan terlelap dalam tidur, bahkan terbuai oleh mimpi² indahnya, burung itu telah bernyanyi dialam bebas dan mengais rizqi yang telah disediakan oleh sang Maha Kaya dan Maha Pemurah. Haruskah saya kalah dengan seekor burung yang selalu bangun pagi setiap hari dan selalu membangunkan saya dan warga sekitar. Dan haruskah saya mengambil sisa² rizqi dari burung Kutilang itu. Hanya satu yang bisa saya ucapkan “Subhannallah” ternyata ilmu Allah itu bertebaran dimana². “Iqro Bismirobbikalladzii Kholaq”… Semoga bermanfaat ☺ ☺ ☺

24 komentar:

  1. Fotone kok bukan burung kutilang Kang..

    BalasHapus
  2. begitu besar Nikmat Allah, tidak perlu alarm sebenarnya kanudah ada kicauan burung ya

    BalasHapus
  3. wah Kak Sofyan tinggal dimana sih ? banyak pohon coklat kokoa berarti deket pabrik coklat dong ? hhehhe

    BalasHapus
  4. Wuiiih bener2 nikmat ya ketika pagi hari disambut kicauan burung kutilang :)

    BalasHapus
  5. wa'alaikum salam,
    merasa bersyukur dan selalu berdzikir qolbu, lisan dan tindakan dengan selalu membaca Ayat-ayat Alloh, maka Insya Alloh hati kita menjadi bersinar yang mampu menebarkan kebaikan.
    Burung berdzikir, alampun demikian.
    Sayangnya 50 tahun lagi (insya Alloh) masih adakah terdengar kicauan burung di belakang rumah kita?

    BalasHapus
  6. membaca ceritanya , kalo musim liburan pasti seru di tempat kang sofyan, cocok untuk menghilangkan stress.
    kalo ditempat pakde bukan burung kuting yang banyak, tetapi prittttt.... kutilang kau...

    BalasHapus
  7. paling seneng kalo denger suara burung berkicau di pagi hari, terasa masih alamii... mana kalo udara juga masih seger lagi. hahaha

    BalasHapus
  8. Subhanallah... bersyukurlah orang2 yg selalu bisa "membaca" kebesaranNya... Insya Allah..

    Kicauan burung bisa berarti dzikirnya makhluk Tuhan itu yah... knapa aku nggak pernah kepikiran kesitu yah?

    Anyway, jd penasaran nih, Sofyan kerjanya di perkebunan ya?

    BalasHapus
  9. Burung aja yang nggak punya akal bisa bangun pagi & mengais rizki masak manusia yang dibekali akal tidak mau berusaha,,,,, seperti itulah yang saya tangkap dari artikel ini

    BalasHapus
  10. itu salamnya burung kutilang..sambut salamnya kang sofyan.sebahagiannya adalah zikirnya dan syukurnya pada tuhan,sebahagian yang lain adalah bahasa komunikasi burung pada temannya yang lain..dari itu ada pengajarannya pada manusia.

    BalasHapus
  11. nyanyian seekor burung adalah lagu alam terindah.

    BalasHapus
  12. rasanya damai banget kalo denger burung berkicau B)

    BalasHapus
  13. subhanallah, ternyata kicauan burung itu zikiran burung itu yah. wahhh kalo gitu jangan di kurung burung nya. kasian masak zikir sambil di dalam kurungan

    BalasHapus
  14. Saleum
    ditempat saya yang sering berkicau burung Tiung dan cempala kuneng, sesekali sang murai menyahut dari ketinggian. indahnya Alam pagi dengan kicauan mahkluk2 Allah itu. met pagi kang?
    saleum dmilano

    BalasHapus
  15. jadi kangen deh dg rumah lama....dulu setiap hari burung kutilang selalu berkicau dan bernyanyi, krn dibelakang rumahku jg punya pohon coklat dan ia ada gak hny dipohon coklat aja kok...di pohon nangka dan jambu ia juga suka nangkring....hehehe

    BalasHapus
  16. @Unle Lozz : iyo tah sam,,hehehe Pee err nya garap sam

    @Mbak Lidya : heheheh masih butuh Mbak;

    @Kak Tiara : Di Banyuwangi Kak,,hehehe banyak sekali Kak, dekat sihhh hehehe

    @Iam : nikmat sekali,,terima kasih;

    BalasHapus
  17. @Ust Djangan Pakies : Insyaallah akan terus ada jika kita melestarikan lingkungan...

    @Pakde : Ayo kerumah Pakde,,itu mah kutilang polisi namanya,,hehehe

    @Gaphe : jiah jadi melo; hehehe

    @Kak Thia : penasaran nih,,,ntar aku posting lingkunganku heheheh ditunggu ya

    @Mz Arif : terima kasih maz;

    BalasHapus
  18. @Ghost : hehehe benar banget,,terima kasih;

    @Kak Fanny : sangatttt indah sekali,,hehehe

    @Shudai : Iya sedamai cinta ini; terima kasih;

    @Maz Bayu : Makanya kita harus melepaskannya biarkan dia terbang bebas...

    @Dmilano : salam...wah lebih mahal tuh kalu di jual hehehee...selamat siang Bang

    @Bunda Loving : kenapa sekarang gak menanam lagi bun,,hehehe

    BalasHapus
  19. Tanpa kita menyadarinya kalau ilmu Allah itu bertebaran dimana-mana.
    Hanya saja terkadang kita lalai dan tak ingin tahu, padahal jik asedikit saja kita mempelajari maka akan bermanfaat besar buat kita dimasa depan.
    Belajar dari burung...

    BalasHapus
  20. salam kenal. Memang bangsa burung termasuk makhluk yang dipuji Allah dalam rajinnya mencari rezeki beserta tawakkal yang luar biasa. Pagi2 keluar dari sarang dalam keadaan perut lapar tanpa tahu kemana dan dimana makanan nya di hari itu berada, namun karena usaha dan berserah diri pada Allah sore harinya kembali pulang dalam keadaan perut kenyang

    BalasHapus
  21. Nabi Sulaiman bisa mengartikan... burung bicara macem-macem, intinya memang mengingatkan tentang kebesaran Allah

    BalasHapus
  22. Seperti judul lagunya Kang Lozz, nyanyian burung, hehehe...

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers