Sang Kupu-Kupu Malam


Assalamu’alaikum para netter,,salam senyum selalu untuk kalian semua..

Akhirnya biasa posting alhamdulillah, oya para netter tahukah anda tentang “Kupu-Kupu Malam”. Sedikit cerita tentang si Kupu-Kupu Malam ini, dulu sewaktu saya masih menjabat sebagai satpam dunia maya, banyak sekali kupu-kupu malam belalu lalang di tempat saya. Awalnya saya agak risih dengan mereka, karena setiap mereka datang berkunjung selalu dalam keadaan mabuk hmm. Singkatnya mereka sudah tidak merasa malu kepada sesamanya.

Awalnya saya sangat geram pada mereka, tapi mau gimana lagi mereka adalah pengguna layanan yang kami sediakan. Lama kelamaan saya terbiasa dengan keadaan seperti itu. Seiring berjalannya waktu, ada salah satu dari mereka yang sangat dekat dengan saya. Awalnya dia meminta bantuan saya untuk menggunakan YM, dan dari sini kami menjadi sahabat, saya sedikit ragu bias bersahabat dengan sang “kupu-kupu malam”. Kesempatan ini saya gunakan untuk mengetahui alasan mereka menjadi seperti itu, bahkan saya kaget dengan alasan mereka, hanya menjawab dengan enteng karena “factor ekonomi”, padahal rata² mereka mahasiswa yang dibilang sangat mampu untuk makan dan mencukupi kebutuhan sehari² (masyaa Allah gumamku didalam hati).

Alasan yang sudah merakyat untuk berbuat maksi’at dan jahat hmmm. Tak jarang saya memberikan wejangan pada sahabatku itu untuk berhenti menjadi kupu-kupu malam, “fokuslah pada kuliahmu”, dia hanya tersenyum. Hampir setiap kali kami ngobrol pasti saya sematkan wejangan didalamnya. Singkat cerita sahabatku ini lulus dari kuliah dan menghilang entah kemana tanpa kabar, semua teman²nya juga tidak tahu.

Pada hari senin 30 Mei 2011, sebuah sms masuk di hp jadul saya tanpa nama, “assalamu’alikum ustadz”,,saya kaget siapa ini, saya balas “wa’alaikumsalam, siapa ini “. Sejak saya balas begitu tidak ada jawaban dari pengirm tanpa nama itu. Beberapa jam kemudian ada sms masuk lagi, subhanallah ternyata dia adalah sang kupu-kupu malam sahabatku. Padahal kami sudah lebih 4 tahun tidak pernah berkomunikasi, eh ternyata dia masih ingat. Dia menceritakan semuanya pada saya, bahwa dia sudah mempunyai suami dan sekarang ada di Bandung. Bahkan dia sudah mempunyai putri yang masih berumur 3 hari.

Saya bertanya tau dari mana no hp saya, katanya dia tau dari teman yang ada diwarnet. Singkat cerita dia meminta saya untuk memberikan sebuah nama pada putrinya yang masih berumur 3 hari itu, saya sempat kaget kenapa begitu ?? Setelah dia menceritakan alasannya, saya pun menyerah. Saya diberi waktu 4 hari untuk mencarikan nama putrinya. Bertepatan tanggal 1 Rajab jumat kemarin saya berikan opsi, ada 3 nama yang saya punya, entah mendadak nama itu muncul, pilihan pertama bernama “Ainayah Alfatihah Putri Firdausi” kedua “Hikmah Khoirun Nisa’ ” ketiga “Wahdah Chumairoh Azzahro”. Akhirnya dia memilih nama “Ainayah Alfatihah Putri Firdausi”.

Saya sangat senang sekali karena dia sekarang sudah menjadi seorang yang sholehah InsyaAllah. Kemarin saya diberi tahu foto²nya mulai dari pernikahan, sampai bayi imutnya, cuman gak saya taruh dipostingan ini. Akhirnya sang kupu-kupu itu berjilbab, subhanallah cerita ini seperti sebuah sinetron padahal tidak ada skenarionya, tapi sudah ada sutradaranya yaitu Allah SWT. “Tobatnya seorang yang penuh dengan dosa itu sangat sungguh², sehingga menjadikan yang Taubatan Nashuha” diambil dari sebuah kitab Bidayatul Hidayah Imam Al Ghozali. Maka dari itu kita tidak boleh berburuk sangka pada semua hal yang dipandang tidak sesuai dengan pikiran, tingkah laku dan adat kita, karena Sang Sutradara (Allah SWT) telah menyiapkan cerita terbaik untuk kita semua.


NB : Ini postingan terpanjang yang pernah saya tulis, dan saya specialkan untuk para “Kupu-Kupu Malam” yang masih terbang bebas untuk segera mencari sebuah bunga untuk hinggap disana, karena disana kamu akan lebih indah dipandang. Semoga cerita ini bermafaat.

25 komentar:

  1. moga moga pertamax he he he...

    pakde waktu masih muda juga sering nongkrong ditempat gituan, karena memang rumah pakde dekat lokalisasi he he he...

    BalasHapus
  2. subhanallah,,,,
    terharu baca ceritanya mas....
    semoga selalu ada jalan terbaik dari TUhan

    BalasHapus
  3. benih indah yang kita semai Insya ALloh memberikan panenan yang baik. Semoga si Mbak itu menjadi pribadi yang jauh lebih baik sebagaimana wejangan sampean

    BalasHapus
  4. waduh mahasiswi kok udah jdi kupu2 malam, memangnya cita2nxa jdi direktur kupu2 malam yua? Hehe...semoga mereka kembali kejalan yg benar.

    BalasHapus
  5. alhamdulillah...hidayah Allah emang bisa datang kapan saja, pada siapa saja yang dikehendaki....

    BalasHapus
  6. syukurlah kalo ada yg bisa tobat ya

    BalasHapus
  7. amin... semoga para kupu2 malam segere bisa bertobat,... dan semoga kita pun dijauhkan dari keadaan hidup yg demikian ya,...

    Amin YRA...

    BalasHapus
  8. Subhanallohh,,alhamdulillah dia sudah sadar...

    BalasHapus
  9. semoga dihari² selanjutnya si kupu² malam tadi bisa terus dijalan Alloh...amin...

    BalasHapus
  10. slam sahabat
    kupu kupu malam memberikan sebuah renungan tersebdiri bagi saya terima kasih

    BalasHapus
  11. Menebar kebaikan itu indah yaaa ^___^

    BalasHapus
  12. Ya..walaupun kadang susah dicerna otak, tapi Kun fayakun :)

    Semoga slalu istiqomah :)

    BalasHapus
  13. @Pakde : wuih diman tuh dhe ????

    @Masbruring & Djangan Pakies: Amin,,terima kasih mas;

    @Panduan : hehehe,,terima kasih ☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  14. @Kak Aina : Benr Kak,,

    @Kak Fanny : iya Kak semoga akan tetap istiqomah;

    @Kak Thia : Aminnn,,terima kasih Kak Thia

    BalasHapus
  15. @Mbak Nyitnyit : AMin..terima kasih mbak ☺ ☺ ☺

    @Tony Arsega : terima kasih;

    @Putri : benr sekali, mari saling menebar kebaikan

    BalasHapus
  16. @Mas Kholiq : Salam senyum ☺ ☺ ☺

    @Mbak Irly : Amin terima kasih Mbak;

    BalasHapus
  17. terharu.. :'(
    siapa yang tau, orang yg kita anggap buruk mungkin malah lebih baik dari kita
    Subhanallah..
    Salam buat si kupu-kupu malam..

    BalasHapus
  18. Ainayah Alfatihah Putri Firdausi memang indah sekali :)
    salam untuk Mbaknya, semoga hidup bahagia dengan suaminya dan Ainayah akan tumbuh menjadi putri yang solehah

    BalasHapus
  19. @Nita : Terima Kasih,,iya insyaallah ☺ ☺ ☺

    @Inggit : Amin,,,terima kasih; ☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  20. duhhh koq aku nangis yach baca postingan ini....Ahamdulillah sahabatnya udah diberi hidayah oleh Allah SWT....smoga rumah tangganya menjadi rumah tangga yg sakinah, mawaddah dan warahmah...dan smoga tobatnya bener2 tobatan nasuha.....hmmm pasti senang yach kalo orang yg pernah diberi wejangan akhirnya insyaf....

    BalasHapus
  21. Subhanallah....sedih sekali kisahnya....
    Alhamdulillah,,sudah mendapatkan Hidayah dari Allah SWT...semoga akan selalu menjadi hambanya yang beriman....

    BalasHapus
  22. kupu kupunya seudah jadi kupu kupu yang cantik pastinya yaaa

    semoga hidupnya tenang lancar dan bahagia
    tidak ada yang mengungkit ungkit masa lalunya

    BalasHapus
  23. ternyata gk selamnya jd kupu2 malam.....very goods.....

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers