Kenangan Hidup Koe Part I

Kenangan masih sekolah di SMA itu muncul lagi disela-sela umur sudah uzdur hehehe. Tapi semua itu hanya sebuah kenangan yang bisa aku ceritakan kelak pada anak-anak ku. Semasa sekolah SMA adalah masa dimana pembentukan karakter manusia dmana umur segitu adalah puncak dimana rasa ingin tahu manusia meningkat (macak dadi psikologi).

Kenangan itu selalu ada dan sangat terkesan sekali dalam hidupku, ada beberapa kebiasaan yang amat lucu yang baru aku sadari bahwa itu lucu hehehe. Masa-masa itu kadang sering menyakiti seorang guru, tapi itulah uniknya masa sekolah dulu.
  • KANTIN : adalah Markas besar kalau jam pelajaran lagi kosong atau guru sedang rapat atau keluar
  • UPACARA : Adalah ritual untuk hidup rapi dan menjadi siswa yang sesungguhnya (tapi hanya beberpa menit)
  • KAMAR MANDI/WC : tempat untuk melarikan diri sejenak dari pelajaran yang sengat memusingkan bahkan alasan tepat untuk keluar kelas
  • PERPUSTAKAAN : sebagai musium benda-benda menakutkan, hehehe
  • RIBUT : paduan suara yang tak akan pernah terlupakan ketika guru sedang keluar>
  • NYONTEK : sudah menjadi kebuyaan turun temurun yang sudah medarah daging
  • PAPAN TULIS : TV Guru yang wajib di tonton dan disimak
  • ABSENSI : Benda karamat yang wajib diisi oleh semua siswa
  • SAKIT : alasan klasik yang semua guru bahkan kepala sekolah paham dan yang terakhir,,,,,
  • HORE : teriakan atau luapan kegembiraan yang menjadi kewajiban kalau ada pengumuman libur atau pulang lebih awal.
Aslinya masih banyak lagi kenakalan² kami yang lucu dan yang sudah menjadi budaya semua siswa di seluruh dunia (lebay mood on), tapi kenakalan kami hanya sebatas wajar dan tidak terlalu berlebihan. Wah ternyata aku bukan siswa yang baik, tapi untungnya semua ilmu yang di berikan Engkau Guruku sekarang bermanfaat. Terima kasih Guru²ku yang telah bersabar mendidik siswa yang sering membuat Engkau capek bahkan marah, tapi semua itu adalah hal yang terindah saat aku berada disana.

1 komentar:

  1. kalo aku kenangannya selalu di perpustakaan sekolah dan kampus. hehehe...

    BalasHapus

My Profil

Foto saya
Saya lahir, tumbuh, menghabiskan masa ABG di Jember dan sekarang saya mengais rejeki dengan menjadi seorang buruh di sebuah perkebunan di Banyuwangi. Motto dalam hidup saya "Jadikan Hidup Kamu Hari ini Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Post. Terbaru

Followers